Penjualan Mazda Moncer Berkat Sentuhan Ricky Thio, Ini Sosoknya....

Oleh : Wiyanto | Jumat, 17 Mei 2024 - 13:09 WIB

Ricky Thio, COO PT Eurokars Motor Indonesia
Ricky Thio, COO PT Eurokars Motor Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ricky Thio merupakan sosok pejuang tangguh di sektor otomotif tanah air. Dedikasinya yang cukup panjang di sektor ini membuat namanya cukup disegani. 

Sebelum mendedikasikan di Mazda, Ia telah malang melintang di berbagai perusahaan otomotif. Pria humble ini tercatat pernah di Nissan, Hino dan Honda. 

Kini Thio sapaan akrabnya menjadi Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mazda.

Berpenampilan necis dan parlente, orang yang pernah mengenyam pendidikan bergensi di Kampus Australia hingga S2 ini menunjukan kualitas cara menggunakan outfit berkelas. Begitulah fashion seorang yang bergelut di bidang penjualan mobil. 

Persona nya tidaklah kaku, luas pergaulan dan dapat bersanding dengan lawan bicara apapun tingkat strata sosialnya.

Catatan penting, Thio bukanlah sosok yang tiba-tiba duduk di bangku CFO, bukan given. Perjalanan panjang, keuletan, dedikasi dan 'peras' keringat yang membuat ia berada diposisi saat ini. 

Ya, posisi dan tanggung jawabnya nya di sebuah perusahaan yang bukan entitas usaha kemarin sore ini terbilang cukup tinggi ditambah dengan target penjualan mobil 7000 unit di tahun ini. 

Fix no debat, kepuasan pelanggan menjadi harga mati baginya.

"Setiap langkah dalam melaksanakan pekerjaan saya sesuai keinginan pelanggan dan kepuasan pelanggan," katanya kepada redaksi INDUSTRY.co.id di Jakarta belum lama ini.

Ricky Thio sendiri bergabung di perusahaan pada saat Eurokars sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) di tahun 2017. Lewat sentuhannya Mazda Indonesia bisa melesat tumbuh 100 persen di tahun lalu.

"Jika seseorang ingin sukses dalam setiap pekerjaan, tugas dan usahanya harus dilakukan sejak awal dengan niat yang baik, dilakukan dengan integritas,kerendahan hati dan kerja keras," katanya.

Dikemukakan Thio lebih lanjut, dirinya juga pernah menjadi seorang Wiraniaga otomotif. 

Menurutnya, profesi ini tidak bisa dianggap enteng, karena wiraniaga merupakan unjung tombak penjualan Mobil.

Berbekal pengalaman dagang mobil itu pula, ketika ia menjadi mentor bagi bawahannya terutama saat di Mazda, sales mampu mencatat penjualan meroket. 

"Penjualan 100 persen dari 2022 ke 2023 itu," kata Thio, alumnus SMA Kanisius ini.

Sekadar informasi, tahun ini Mazda Indonesia akan melakukan ground breaking pabrik rakitan Mazda pertama di Indonesia.

Magister E-commerce Universitas Murdoch, Perth, Australia Barat ini menjelaskan, pabrik tersebut berlokasi di Karawang dengan nilai investasi mencapai Rp400 miliar. 

"Kedepan, pabrik ini akan memenuhi kebutuhan dosmetik, etidaknya ini akan mampu menopang pasokan ke diler-diler kita yang sudah mencapai 26 di seluruh Indonesia," jelas dia.

Demikianlah profil dan kinerja Ricky Thio. Kerjanya serius mendongkrak cuan bagi perusahaan. Ini bisa menjadi referensi bagi siapa saja yang bergerak di otomotif. Tentu dedikasinya, mampu menginspirasi yang ingin sukses meniti karir di perusahaan otomotif.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Launching Mandiri Lippo Malls Card

Sabtu, 27 Juli 2024 - 08:18 WIB

Penuhi Kebutuhan Lifestyle, Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Lippo Malls Card dan Solusi Valuta Asing

Bank Mandiri bersama Lippo Malls, anak perusahaan Lippo Group memperkuat kolaborasi dengan meluncurkan kartu kredit co-branding Mandiri Lippo Malls Card. Lewat inovasi ini, diharapkan dapat…

PRESS RELEASE KONFERENSI PERS PAMERAN INDOBEAUTY EXPO 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 07:12 WIB

Siap-Siap, Bakal Banyak Kejutan di Pameran INDOBEAUTY EXPO 2024

Jakarta-Industri kosmetik Indonesia kian menjanjikan dan diproyeksi akan terus berkembang pesat sejalan dengan masifnya perkembangan e-commerce di Indonesia. Merujuk data yang dilansir Badan…

Siloam Hospitals Mampang Memperkenalkan Perawatan Komperhensif Tulang Belakang

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:43 WIB

Siloam Hospitals Mampang Memperkenalkan Perawatan Komperhensif Tulang Belakang

Jakarta – Perkembangan yang menggembirakan bagi pasien yang menderita penyakit terkait tulang belakang, Siloam Hospitals Mampang dengan bangga mengumumkan pengenalan teknik bedah tulang belakang…

Berbagai Pertunjukan Artis Menambah Kemeriahan Akhir Pekan Pameran GIIAS 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:35 WIB

Berbagai Pertunjukan Artis Menambah Kemeriahan Akhir Pekan Pameran GIIAS 2024

Tangerang– Para peserta GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 tidak hanya menawarkan beragam inovasi dan teknologi terbaru dalam dunia otomotif, tetapi juga menyuguhkan hiburan…

Perluasan Produk Perbankan Syariah Bank DKI di Dunia Pendidikan, Bank DKI Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:18 WIB

Perluasan Produk Perbankan Syariah Bank DKI di Dunia Pendidikan, Bank DKI Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta

Jakarta – Dalam rangka memperluas penggunaan produk perbankan syariah Bank DKI, khususnya di dunia pendidikan, Bank DKI bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta sepakat menjalin kerja…