Ketum ASPEBINDO: Hari Buru Internasional Jadi Momentum Membangun Kolaborasi Positf antara Pengusaha dan Pekerja

Oleh : Herry Barus | Kamis, 09 Mei 2024 - 11:11 WIB

Ketua Umum Asosiasi Pemasok Energi, Mineral, dan Batu bara Indonesia (ASPEBINDO) Anggawira
Ketua Umum Asosiasi Pemasok Energi, Mineral, dan Batu bara Indonesia (ASPEBINDO) Anggawira

INDUSTRY.co.id

Jakarta-Ketua Asosiasi Pemasok Energi, Mineral, dan Baturbara Indonesia (ASPEBINDO), Anggawira menilai Hari Buruh Internasional menjadi momentum adanya kolaborasi pengusaha dengan pekerja untuk mewujudkan perekonomian Indonesia di masa mendatang.

"Saya Anggawira, Sekjen BPP HIPMI sekaligus Ketua Umum ASPEBINDO mengucapkan selamat perayaan MayDay Hari Burh Internasional. Besar harapan kami di Hari Buruh ini terjalin sinergi antara pengusaha dan pekerja serta adanya kolaborasi yang positif," ucap Anggawira.

Ia juga menyebut dengan adanya kolaborasi yang positif antara pengusaha dan pekerja maka otomoasti akan terciptanya pula produktivitas yang baik.

Lebih lanjut, Anggawira berharap bahwa regulasi yang sudah disusun oleh pemerintah, dapat memberikan kemudahan dan perlindungan untuk pengusaha serta pekerja atau buruh.

"Kami menyadari pemerintah sudah mengeluarkan berbagai macam kebijakan dan perlindungan untuk para buruh . Namun, tentunya hal ini perlu ditingkatkan agar bisa menciptakan stabilitas yang diikuti dengan masuknya invetasi dari luar Indonesia," tutur Anggawira.

Arus investasi yang masuk dari luar, tentunya akan menciptakan berbagai kesempatan ruang usaha dan juga membuka berbagai macam lapangan pekerjaan. Hilirisasi juga menjadi salah satu faktor pendorong agar terciptanya industrialisasi yang baik.

 

"Sehingga bisa memberikan nilai tambah yang luas lagi. Jika itu terjadi maka para buruh bisa menikmati hasilnya seperti meningkatnya jaminan sosial dan pemerintah punya banyak sumber pendaptan untuk meningkatkan kesejahteraan buruh," tuturnya.

Bagi Anggawira, naiknya pendapatan buruh menjadi salah satu keharusan untuk meningkatkan pendapatan per kapitas. Pemerintahan baru juga diharapkan bisa terus menjalankan kolaborasi dan investasi yang positif.

"Harapan kami dengan pemerintahan baru di bawah pimpinan Pak Prabowo dan Mas Gibran, dapat terjadi adanya kolaborasi dan investasi positif yang akan membangun perekonomian menuju Indonesia Emas 2045. Sekali lagi, saya ucapkan Selamat Hari Buru untuk teman-teman semua," tukasnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

(kiri-kanan). Penandatangan kerjasama dilakukan oleh Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna (dua dari kiri), Direktur Sales PT Telekomunikasi Selular Adiwinahyu Basuki Sigit, Direktur PT Pertamedika Bali Hospital Mochamad Sonny Irawan, Direktur PT Adi Sarana Armada Tbk dan PT Adi Sarana Transportasi Jerry Fandy Tunjungan (paling kanan)

Jumat, 21 Juni 2024 - 23:36 WIB

Perkuat Ekosistem Halal, BSI Gandeng Mitra Strategis

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus menunjukkan komitmennya dalam memajukan ekosistem halal di Indonesia.

Dari ki-ka: Vice Grand Sheikh of University Al Azhar Cairo Mesir HE. Prof. Dr. Mohammed Abdel Rahman Al-Duweiny, Direktur Utama BSI Hery Gunardi, Komisaris Utama BSI Muliaman D. Hadad, dan Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro saat setelah Seminar International "Collaborative Framework for Holistic Islamic Ecosystem" pada gelaran BSI International Expo di JCC Senayan Jakarta

Jumat, 21 Juni 2024 - 23:17 WIB

BSI dan Al-Azhar Mesir Satukan Visi untuk Ekosistem Islam yang Berkelanjutan di BSI International Expo

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menunjukkan komitmen yang kuat terhadap pengembangan ekosistem Islam di sektor pendidikan melalui kolaborasi strategis dengan Al-Azhar Cairo Mesir.

Membaca nyaring untuk bangun kegemaran anak sejak dini.

Jumat, 21 Juni 2024 - 22:44 WIB

Bangun Kegemaran Membaca Anak Sejak Dini Dengan Membaca Nyaring

Orang tua sebagai model pertama bagi anak-anak dapat mendorong mereka untuk membaca dengan cara yang menyenangkan dan membangun minat terhadap literasi sejak dini lewat membaca nyaring.

BRI masuk 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara yang dinilai berdasarkan revenue, profit dan aset.

Jumat, 21 Juni 2024 - 22:23 WIB

Kembali Torehkan Prestasi Elite, BRI Jadi Institusi Keuangan No.1 di Indonesia dan Peringkat 4 di Asia Tenggara Dalam Daftar Fortune Southeast Asia 500

Media ekonomi terkemuka dunia, Fortune pada hari Selasa (18/06) mengumumkan daftar Fortune Southeast Asia 500 untuk pertama kalinya. Daftar ini berisikan 500 perusahaan terbesar di Asia Tenggara…

Panandatanganan MoU Sarana Jaya dengan KONI

Jumat, 21 Juni 2024 - 19:15 WIB

Sarana Jaya - KONI Teken MoU Dukung Para Atlet Menuju PON XXI/2024 Aceh - Sumut

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) bersama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang perekrutan atlet berprestasi peraih…