Pemerintah Gandeng Wanda Group Kembangkan Pariwisata Indonesia

Oleh : Hariyanto | Selasa, 20 Desember 2016 - 12:44 WIB

Menteri Pariwisata Arief Yahya
Menteri Pariwisata Arief Yahya

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Dalam rangka mengembangkan pariwisata di sejumlah destinasi di indonesia, Pemerintah menggandeng Perusahaan konglomerasi asal china, Wanda Group.

"Hubei Wanda termasuk nama besar di China, kami undang untuk berinvestasi di industri pariwisata di Indonesia," kata Menteri Pariwisata Arief Yahya, Minggu (18/12).

Wanda Group akan memasuki sejumlah destinasi wisata indonesia melalui anak usahanya Hubei Wanda New Airlines Travel Services dalam bentuk investasi infrastruktur maupun untuk mendatangkan wisatawan. Salah satu Destinasi wisata tujuan investasi Wanda Group adalah Morotai.

Menpar menuturkan, di Morotai perusahaan ini akan bermitra dengan PT Jababeka Morotai selaku pengembang Kawasan Ekonomi Khusus tesrebut untuk membangun infrastruktur pendukung pariwisata.

“Mereka akan start dengan sekitar 10% atau sekitar 100 hektar dari 1.000 hektar area total. Saya harapkan mulai 2017 sudah bisa ground breaking,” ujar Arief Yahya.

Sejak pemerintah mengeluarkan PP No 50 tahun 2014 yang menjadikan Morotai sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK) pariwisata, pemerintah mempercepat pembangunan infrastruktur. Salah satunya bandara.

PT Jababeka Morotai sebagai pengelola KEK, bekerja keras mengundang investor dalam dan luar negeri untuk membangun amenitas dan fasilitas lainnya. Sementara, Kementerian Pariwisata terus mempromosikan keindahan Morotai, dengan museum Perang Dunia II di bawah laut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepulangan 9 WNI dari Libya (Photo by Kemlu)

Senin, 21 September 2020 - 13:15 WIB

Pandemi Covid-19, KBRI Tripoli Bantu Pemulangan 9 WNI ke Tanah Air

KBRI Tripoli menggandeng KJRI Istanbul untuk melakukan pendampingan para WNI selama transit hingga BP2MI terkait penjemputan di Bandara Soekarno-Hatta dan pengaturan kepulangan mereka.

Ilustrasi Syariah (Foto:Suaranews)

Senin, 21 September 2020 - 12:45 WIB

OJK: Keuangan Syariah Tumbuh Positif Sepanjang 2020

Ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia harus kita dorong perannya dalam membangkitkan perekonomian nasional. Apalagi, potensinya yang begitu besar dengan mayoritas penduduk Indonesia adalah…

Migas Ilustrasi

Senin, 21 September 2020 - 12:31 WIB

Persiapan Alih Kelola, Pertamina Hulu Rokan Percepat Transisi Data Eksplorasi dan Eksploitasi Blok Rokan

PT. Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) terus berupaya mempercepat transfer data eksplorasi dan eksploitasi lapangan utama agar bisa segera menyiapkan kegiatan…

Daring Lakon Rajamala Bertajuk “The Stories about the Life and the World" (Photo by Kemlu)

Senin, 21 September 2020 - 12:30 WIB

KBRI Bern Promosikan Budaya Indonesia Lewat Lakon Rajamala Virtual untuk Masyarakat Swiss dan Liechtenstein

Seminar daring beserta pertunjukan wayang daring tersebut merupakan upaya KBRI Bern untuk selalu mempromosikan kebudayaan Indonesia walaupun di situasi pandemi yang membuat hampir seluruh pertunjukan…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Senin, 21 September 2020 - 12:16 WIB

Ketua MPR RI Desak Pemerintah Segera Keluarkan Perppu Atur Pilkada Serentak 2020 Dimasa Pandemi

Mendorong pemerintah bersama DPR RI dapat membahas materi Perppu di masa sidang DPR untuk menyetujui perppu tersebut menjadi UU atau tidak, dengan melibatkan para epidemiologi maupun Satgas…