Universitas BSI Ekspansi Kampus untuk Pendidikan Digital Merata di Indonesia

Oleh : Herry Barus | Rabu, 17 April 2024 - 07:04 WIB

Universitas BSI Ekspansi Kampus untuk Pendidikan Digital Merata di Indonesia
Universitas BSI Ekspansi Kampus untuk Pendidikan Digital Merata di Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta -- Pendidikan digital kini telah menjadi salah satu kebutuhan pokok dalam era revolusi industri 4.0. Sebagai negara yang memiliki jumlah penduduk terbesar keempat di dunia, Indonesia memiliki tantangan besar dalam menyediakan pendidikan berkualitas dan merata bagi seluruh rakyatnya.

Menghadapi tantangan tersebut, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memperkuat komitmennya sebagai Kampus Digital Kreatif dengan ekspansi kampus di seluruh Indonesia.

Universitas BSI telah lama dikenal sebagai institusi pendidikan yang fokus pada bidang teknologi informasi, digital, kreatif dan komunikasi. Dengan pengalaman dan kompetensinya, universitas ini berupaya memberikan kontribusi nyata dalam pemerataan pendidikan digital di Indonesia.

Rektor Universitas BSI, Prof Dr Mochamad Wahyudi mengatakan, salah satu upaya konkret yang dilakukan adalah dengan melakukan ekspansi kampus ke berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Jabodetabek, Sukabumi, Tasikmalaya, Tegal, Solo, Purwokerto, Yogyakarta hingga Pontianak.

“Ekspansi ini bertujuan untuk memperluas jangkauan Universitas BSI sehingga lebih banyak mahasiswa yang dapat mengakses pendidikan berkualitas tanpa harus meninggalkan kampung halamannya. Dengan demikian, diharapkan kesenjangan pendidikan antara daerah perkotaan dan pedesaan dapat diminimalisir,” katanya kepada media, Kamis (11/4).

Komitmen Universitas BSI dalam meratakan pendidikan digital di Indonesia bukan hanya sebatas ekspansi kampus dan pemanfaatan teknologi, tetapi juga melibatkan berbagai stakeholder dalam ekosistem pendidikan. Universitas BSI telah aktif bekerja sama dengan pemerintah, industri, dan masyarakat untuk mengembangkan program-program pendidikan yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja.

 

Selain itu, Universitas BSI juga aktif dalam mengadakan pelatihan dan workshop bagi guru dan tenaga pendidik di seluruh Indonesia. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan mereka dalam mengajar mata pelajaran teknologi dan komunikasi, khususnya Artificial Intelligence (AI), sehingga dapat memberikan pendidikan yang berkualitas kepada generasi muda.

“Melalui ekspansi kampus, inovasi teknologi, dan kerja sama lintas industri, Universitas BSI berupaya menjadi agen perubahan dalam pemerataan pendidikan digital di Indonesia. Dengan demikian, diharapkan lebih banyak generasi muda Indonesia yang terampil dan kompeten dalam menghadapi tantangan era revolusi industri 4.0,” jelasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Elevee Condominium

Selasa, 30 April 2024 - 09:20 WIB

Barat Jakarta Tetap Jadi 'Berlian' Properti Meski Jakarta Tak Lagi Jadi Ibu Kota

Jakarta resmi melepaskan statusnya sebagai Ibu Kota Indonesia setelah Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (UU DKJ) disahkan pada 28 Maret 2024 lalu. Meski demikian, banyak pengamat menilai Jakarta…

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Selasa, 30 April 2024 - 08:54 WIB

Ketua PWI Jateng Terima Kru Ganesa Film, Berharap Film ''Syirik'' Jadi Tontonan juga Ada Unsur Tuntunan

Kru Ganesa Film, perusahaan film legendaris yang telah memproduksi puluhan judul film, menggandeng wartawan di Semarang untuk turut mempromosikan film terbarunya bertajuk ''Syirik (Neraka Pesisir…

Perkuat Pemberdayaan Sosial, Tol Padang Sicincin Kian Progresif

Selasa, 30 April 2024 - 08:47 WIB

Perkuat Pemberdayaan Sosial, Tol Padang Sicincin Kian Progresif

Mendukung percepatan pembangunan yang berkelanjutan pada Proyek Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Ruas Padang Pekanbaru (Seksi Padang-Sicincin), PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) melakukan…

Kehadiran Artis Film Syirik NPLS di SMK N 8 dan SMKN 4 Semarang di Sambut Meriah.

Selasa, 30 April 2024 - 08:33 WIB

Kehadiran Artis Film Syirik NPLS di SMK N 8 dan SMKN 4 Semarang di Sambut Meriah.

Kemeriahan mewarnai acara Film Syirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMK N 8 Semarang. Tidak kurang 200 Siswa memadati Aula. Penyambutan kehadiran dua artis pendukung film besutan…

Bank Danamon

Selasa, 30 April 2024 - 06:08 WIB

Danamon Umumkan Kinerja Keuangan pada Kuartal I Tahun 2024

- PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) hari ini mengumumkan pencapaian kinerja keuangan pada kuartal I tahun 2024 dengan menunjukkan kemajuan yang signifikan pada pertumbuhan lending dan…