MPOIN, Solusi Tandon Air Tanpa Kuras, Bebas Bakteri, Lumut, Virus dan Bertaraf Internasional

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 02 April 2024 - 20:33 WIB

MPOIN, Solusi Tandon Air Tanpa Kuras, Bebas Bakteri, Lumut, Virus, dan Bertaraf Internasional
MPOIN, Solusi Tandon Air Tanpa Kuras, Bebas Bakteri, Lumut, Virus, dan Bertaraf Internasional

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Menjaga kebersihan toren air merupakan pekerjaan yang membutuhkan banyak energi. Selain rasa malas, masyarakat butuh produk tangki air yang praktis, higinis, dan fleksibel dan tidak terlalu besar ukurannya, karena bisa disimpan di dalam rumah, atau bisa ditanam di dalam tanah.

Melihat problem tersebut, Christian Purnomo, CEO PT Bangun Indopralon Sukses melakukan riset mendalam, hingga ke mancanegara untuk memastikan agar produk tangki air yang dibesutnya benar-benar menjawab persoalan masyarakat tersebut.  “Saya temukan di banyak negara warna tangki air itu hitam, sehingga bisa lebih sehat dan terjaga dari sinar matahari penyebab bakteri dan lumut bisa tumbuh, hanya di Indonesia yang tangki air warna warni,” katanya.

Sesuai dengan hasil risetnya, Christian berkeyakinan produk tangki Air Mpoin pasti diterima pasar karena kelebihan dan kualitasnya yang sudah sesuai dengan standar internasional.

Klaim ini dibuktikan dengan prestasinya menyabet Juara 1 penghargaan Rintisan Teknologi Nasional dari Kementerian Perindustrian tahun 2022, Sertifikasi Anti bakteri dari Universitas Kyoto Jepang, Anti Lumut dan bakteri dari ITS Surabaya, dan Anugerah Brand Indonesia 2017, dan masih banyak lagi prestasi yang ditorehkan oleh PT Bangun Indopralon Sukses.

Kelebihan dari toren Air Mpoin antara lain dengan desain baru yang lebih kokoh, menggunakan bahan baku impact modifier  dari Dow Chemical AS, diperkaya dengan 3 kombinasi bahan anti microbial, yaitu Silver Ion, Zic dan Tembaga (Copper) yang diimport dari Amerika, dan terbukti efektif membasmi bersih 99.99% virus dan bakteri yang ada di dalam air yang disimpan dalam tandon dalam 24 jam. Menggunakan thermal stabilizer untuk mengontrol suhu, dilengkapi dengan light block technology untuk menstabilkan temperature dan menginsulasi cahaya, colorful vibrance dengan pewarna organic food grade aman untuk penyimpanan air yang dikonsumi manusia dan bahan HDP 100% food grade, dan ramah lingkungan, karena proses zero waste.

Selain itu,  garansi tendon air Mpoin 25 tahun berdasarkan kajian dari Forum Rotomoulding Conference, dimana para produsen Tangki air seluruh dunia berkumpul. “Di forum tersebut kajiannya 50 tahun  masih bisa dipakai,” katanya.

Ke depan,  PT Bangun Indopralon Sukses, kata Christian, akan terus menambah titik layanan distribusi agar tangki Air Mpoin mudah dijangkau oleh masyarakat luas di Indonesia.

Guna memasifkan produknya agar bisa digunakan masyarakat dari berbagai kalangan, Mpoin terus berinovasi dengan mengeluarkan produk-produk tangki air dengan desain dan bentuk yang menarik, ada Tangki Anti kuras atau Mpoin drain, juga ada Tall Series yang bentuknya ramping, sehingga memudahkan produk tersebut masuk ke dalam rumah atau melalui gang-gang sempit yang saat ini banyak dihuni oleh masyaraat di kawasan padat penduduk.

“Agar tangki air Mpoin dijangkau dan digunakan oleh masyarakat luas, yang kini lebih peduli pada kesehatan dan isu lingkungan hidup, Mpoin tall series cukup direspon positif oleh pasar, bahkan kondisinya kini 2024 jauh lebih agresif, kami baru menyelesaikan produksi 100 unit, sudah datang order 300 unit, jadi kami terus berpacu untuk kesempurnaan layanan dan ketersediaan produk agar konsumen tidak kecewa dan tetap bisa berkontribusi membangun kesehatan masyarakat lewat tangki air berkualitas, sehat, dan ramah lingkungan,” katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 05:45 WIB

Tinjau Ruas Tol Palembang - Betung, Menteri Basuki: Tuntas Awal 2025

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (18/04/2024), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan progres pembangunan…

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…