Viruma Indonesia Peroleh Kepercayaan Pendanaan dari Cyber Agent CapitalĀ 

Oleh : Hariyanto | Selasa, 02 April 2024 - 09:28 WIB

Penandatangan perjanjian Viruma Indonesia dan CyberAgent Capital, Inc.
Penandatangan perjanjian Viruma Indonesia dan CyberAgent Capital, Inc.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perkembangan teknologi digital semakin kuat menjadi arah perkembangan masa depan yang tidak terhindarkan. Viruma Indonesia sejak awal didirikan 2 tahun silam telah berkembang pesat dan terus meningkatkan inovasi teknologi digitalnya untuk mendukung pemasaran properti di Indonesia. Bahkan melihat visinya, Viruma Indonesia akan menyasar properti-properti luar negeri dengan pasar global yang tidak terbatas.

Melihat perkembangan yang ada, CyberAgent Capital, perusahaan venture capital dari Jepang sangat tertarik untuk bersama-sama mengembangkan teknologi ini bersama Viruma Indonesia melalui perusahaan Viruma Indonesia Pte., Ltd di Singapura. Hal ini direalisasikan dengan penandatangan perjanjian pada hari Senin (1/4/2024) di Hotel JHL Solitaire, Serpong.  

CyberAgent Capital dengan visi "Change the World, from Asia” berbasis di 8 negara dan 10 kota, terutama di Asia, memimpin inovasi global bersama dengan perusahaan rintisan (startup). Sejak didirikan pada tahun 2006, perusahaan ini terus mengejar inovasi global dengan mengembangkan potensi bisnis dengan pertumbuhan tinggi. 

CyberAgent Capital telah berinvestasi terutama di perusahaan startup tahap awal seperti di Tokopedia Inc. di Indonesia, Fangduoduo Inc. di China, Tiki Inc. dan VNG Corp di Vietnam, Timee, Inc. di Jepang dan Kakao Corp. di Korea Selatan.

Penandatangan dihadiri oleh Kevin Wijaya, Director of Indonesia Office dari CyberAgent Capital, Inc. dan jajaran direksi Viruma Indonesia, yaitu Paulus Timothy (Founder), Michael Pratama (Co-Founder), Adi Surya (Co-founder), Caisar Hadi Putra (Co-founder), Ali Tranghanda (Managing Partner), dan Ismet Natakarmana (Managing Partner).

Kevin Wijaya, Director of Indonesia Office dari CyberAgent Capital, Inc. mengatakan bahwa sektor real estate di Indonesia merupakan salah satu sektor yang terus bertumbuh positif setiap tahunnya dimana sektor real estate dan konstruksi sendiri berkontribusi terhadap 16% dari total PDB Indonesia di tahun 2023. 

Namun, lanjut Kevin, sektor ini masih belum mendapatkan penetrasi digital yang cukup terutama pada aspek penjualan. Padahal, aspek penjualan selalu menjadi ujung tombak terpenting bagi para pelaku usaha pengembang properti. 

"Dengan hadirnya solusi Virtual-as-a-Service platform dari Viruma, kami yakin Paulus beserta seluruh tim nya dapat memberikan produk teknologi terkini yang dapat meningkatkan performa penjualan yang dimiliki oleh masing-masing pengembang.” jelas Kevin. 

Bergabungnya CyberAgent Capital membuat Viruma Indonesia lebih percaya diri untuk terus mengembangkan teknologi digital dan mengangkat pemasaran properti ke level yang lebih tinggi.

Founder Viruma Indonesia, Paulus Timothy mengungkapkan bahwa Viruma dibangun dengan harapan yang besar untuk industri properti khususnya di Indonesia. 

"Dengan menggunakan teknologi terdepan di dunia dan menciptakan teknologi baru, Viruma berkomitmen untuk menghadirkan platform properti yang tepercaya bagi kedua belah pihak. Membangun tempat untuk memasarkan properti dengan mudah dan terjangkau bagi seluruh developer properti, dan menjadi tempat yang dipercaya masyarakat ketika ingin membeli properti dengan aman dan nyaman," ujarnya. 

"Investasi yang kami dapat dari CyberAgent Capital tentunya membantu kami untuk menjangkau lebih banyak developer dan mempercepat perkembangan teknologi kami. Kami berkomitmen menghadirkan perubahan untuk menciptakan budaya baru membeli properti dengan aman, mudah, dan nyaman.” ungkap Paulus.

Dari pendanaan yang diterima, Viruma menegaskan komitmennya untuk memajukan industri properti Indonesia. Pengembangan akan difokuskan pada platform Viruma Apps, yang mencakup fitur maket virtual dan rumah contoh virtual, untuk memberikan pengalaman unik kepada konsumen dalam mencari dan membeli properti. 

Selain itu, Viruma Indonesia terus mengembangkan Viruma Micro Galery, sebagai game changer dalam dunia pemasaran digital properti yang memungkinkan konsumen datang ke ‘marketing gallery’ properti yang diminatinya, dimana pun mereka berada yang akan tersebar di area komersial dan area publik di kota-kota besar di Indonesia. 

Dalam waktu dekat Viruma Indonesia sedang mempersiapkan expo bersama-sama dengan para pengembang untuk memberikan experience yang berbeda dan mempersingkat customer journey konsumen dalam membeli rumah. Viruma Indonesia mengajak para pengembang untuk bersama-sama berkolaborasi memberikan pengalaman digital yang lebih maju karena masa depan dimulai hari ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Seorang pedagang sayur mayur nasabah Jak One Merchant Bank DKI tengah menjajakan dagangannya yang transaksinya di Pasar Jati Rawasari, Jakarta Pusat (30/04). Sampai dengan Q1 2024, kredit dan pembiayaan UMKM Bank DKI naik 39,18% dari Rp3,8 triliun per Maret 2023 menjadi Rp5,2 triliun Per Maret 2024.

Senin, 29 April 2024 - 23:53 WIB

Q1 2024, Kredit UMKM Bank DKI Tumbuh 39,18%

Jakarta - Bank DKI terus fokus tingkatkan portofolio UMKM sesuai dengan visi dan misi bank. Sampai dengan Q1 2024, kredit dan pembiayaan UMKM naik 39,18% dari Rp3,8 triliun per Maret 2023 menjadi…

Melalui Sertifikasi B Corp, Xurya menegaskan fokus perusahaan pada perkembangan yang berkelanjutan, baik dalam aspek lingkungan maupun sosial.

Senin, 29 April 2024 - 21:56 WIB

Perusahaan Energi Terbarukan Indonesia, Xurya, Raih Sertifikasi B Corp

Menegaskan fokus perusahaan pada perkembangan yang berkelanjutan, Xurya menjadi salah satu pionir perusahaan energi terbarukan di Indonesia yang Tersertifikasi B Corp.

 PAPDI Umumkan Pembaruan Rekomendasi Jadwal Vaksinasi Dewasa 2024

Senin, 29 April 2024 - 21:00 WIB

PAPDI Perbarui Rekomendasi Vaksin Dewasa Dengan Menambahkan PCV15

Selain diberikan kepada bayi dan anak-anak, vaksin PCV15 juga telah disetujui oleh BPOM untuk diberikan kepada dewasa guna memberikan perlindungan terhadap 15 serotipe bakteri pneumokokus.

Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang mengangkat tema 'Lindungi Hak Pekerja dalam Bisnis'. (FMB9)

Senin, 29 April 2024 - 20:40 WIB

Perpres 60/2023, Pemerintah Dorong Bisnis Ramah HAM & Kesejahteraan Pekerja

Jakarta, FMB9 - Pemerintah telah mengesahkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 60 Tahun 2023 tentang Strategi Nasional Bisnis dan Hak Asasi Manusia sebagai respons terhadap kebutuhan akan perlindungan…

Direksi BNI usai paparan kinerja

Senin, 29 April 2024 - 18:33 WIB

BNI Raih Laba Bersih Rp5,33 Triliun Kuartal I 2024

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI konsisten mencatatkan pertumbuhan kinerja keuangan yang positif dan berkelanjutan pada periode awal tahun 2024.