Dana Hibah Sosial Boeing untuk Memberdayakan Masyarakat Asia Tenggara pada 2024

Oleh : Wiyanto | Rabu, 27 Maret 2024 - 09:00 WIB

Masyarakat urban farming penerima dana hibah Boeing
Masyarakat urban farming penerima dana hibah Boeing

INDUSTRY.co.id-Jakarta — Boeing (NYSE: BA) telah memastikan pemberian paket dana hibah sosial untuk mendukung organisasi-organisasi nirlaba di seluruh Asia Tenggara pada 2024. Dana hibah ini akan meningkatkan akses terhadap air bersih, mengedepankan penghidupan berkelanjutan di bidang wanatani, konservasi hutan dan satwa, menanggapi berbagai inisiatif utama di bidang kesehatan dan higiene, memajukan program-program yang berhubungan dengan STEM, dan mendukung masyarakat berisiko.

“Komitmen kami terhadap Indonesia melampaui urusan bisnis; ini tentang menciptakan solusi berkelanjutan dan memberdayakan masyarakat lokal. Dana hibah ini mewakili komitmen Boeing untuk membuat perubahan positif di tempat kami hidup dan bekerja, menghadapi berbagai tantangan yang menekan sambil sekaligus mengedepankan kesejahteraan jangka panjang,” kata Zaid Alami, Country Managing Director, Boeing Indonesia.

Dana hibah Boeing sebesar 1,25 juta dolar AS pada tahun 2023-2024 akan memajukan proyek-proyek di Indonesia, Vietnam, Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand, dan Kamboja.

Daftar mitra dan proyek dana hibah pada 2024 di Indonesia meliputi:

Friends of the National Park Foundation: Memungkinkan adanya wanatani dan penghutanan kembali yang berbasis masyarakat di Kalimantan Tengah.

Kingdom Workers: Menyediakan air bersih serta pekerjaan sanitasi dan higiene di Pulau Timor. The Asia Foundation: Memperkuat literasi digital bagi kalangan pemuda setengah pengangguran di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Aceh, dan Riau. Yayasan Karang Widya: Memberikan pelatihan perkebunan organik untuk kalangan pemuda yang kurang beruntung dan rentan di Jawa Barat. Yayasan Orangutan Sumatera Lestari: Melestarikan kera kecil yang terancam punah dan menciptakan kesempatan kerja bagi kaum perempuan di Desa Bukit Mas, dekat Taman Nasional Gunung Leuser di Sumatra Utara.

Yayasan Teman Baik: Layanan sosial komprehensif untuk anak-anak terpinggirkan di Jakarta.

IDEP Foundation: Transisi menuju penghidupan berkelanjutan di Bali.

Yayasan Usaha Mulia: Menyediakan pendidikan berkualitas untuk pelajar di Cianjur, Jawa barat. Room to Read: Membangun keterampilan literasi untuk siswa sekolah dasar di seluruh Indonesia.

Melalui investasi yang berdampak terhadap masyarakat serta keterlibatan pegawai yang didedikasikan untuk itu, Boeing bersama para pegawainya mendukung kemitraan inovatif dan program-program yang sejalan dengan tujuan strategis perusahaan di seluruh dunia. Informasi lebih lanjut mengenai strategi keterlibatan global Boeing bisa ditemukan di sini.

Sebagai perusahaan dirgantara global terkemuka, Boeing membangun, memproduksi, dan menyediakan layanan untuk pesawat komersial, produk pertahanan dan sistem angkasa bagi para pelanggan di lebih dari 150 negara. Sebagai pengekspor utama di Amerika Serikat, Boeing mengangkat para pelaku usaha dalam basis penyuplai global ke tingkat yang lebih maju lagi dalam hal kesempatan ekonomi, berkelanjutan, dan dampak masyarakat. Tim Boeing yang beraneka ragam berkomitmen untuk berinovasi demi masa depan dan menghidupkan nilai-nilai utama perusahaan yakni keselamatan, kualitas, dan integritas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Sabtu, 27 April 2024 - 12:52 WIB

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Bagi kamu, Gen Z , tentu sudah tidak asing lagi dengan Jurusan Bisnis digital. Jurusan ini mempelajari tentang cara merancang bisnis yang dikembangkan menggunakan teknologi digital. Kenapa Kamu…

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Sabtu, 27 April 2024 - 11:43 WIB

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Film Syirik Neraka Pesisir Laut Selan Goes To School mendapat sambutann hangat dari ratusan siswa siswi SMK 3 Muhammadiyah Yogyakarta. Terbukti ratusan siswa setia menunggu keadiran aktor pendukung…

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…