Sambut Komersialisasi Jaringan 5.5G, Huawei Pertemukan Operator Global di MWC Barcelona

Oleh : Nina Karlita | Senin, 18 Maret 2024 - 21:30 WIB

Zona pameran Huawei di MWC Barcelona.
Zona pameran Huawei di MWC Barcelona.

INDUSTRY.co.id - Barcelona, Spanyol - Di Mobile World Congress (MWC) Barcelona 2024, Huawei mempertemukan beberapa operator global, mitra industri, dan pemuka opini untuk berdiskusi tentang masa depan sinergi jaringan-komputasi awan-teknologi pintar (network-cloud-intelligence) di zona pameran "Advance Intelligence". 

Huawei ingin mempromosikan transformasi digital dan pintar di berbagai industri, membangun ekosistem industri yang berkembang pesat, mempercepat siklus bisnis positif 5G, serta bersiap menyambut era 5.5G mendatang.

Desain zona pameran Huawei di Hall 1 menampilkan gambaran dunia digital dan pintar yang didukung konektivitas pintar untuk segala hal. Infrastruktur digital yang memfasilitasi dunia pintar pada masa depan akan terintegrasi secara luas dalam setiap aspek kehidupan, industri, dan masyarakat. 

Skenario bisnis baru untuk manusia, rumah, bisnis, dan kendaraan kelak sangat membutuhkan kapabilitas jaringan yang lebih memadai. Maka, Huawei memamerkan rangkaian lengkap produk dan solusi 5.5G, F5.5G, dan Net5.5G untuk berbagai skenario di MWC Barcelona 2024. 

Huawei berkomitmen bekerja sama dengan pihak operator global dan mitra industri guna menjawab tantangan dan menangkap peluang, serta memimpin dunia pintar pada masa depan.

Huawei juga telah berkolaborasi dengan operator dan mitra industri terkemuka di dunia. Tujuannya, menemukan solusi inovatif yang memenuhi standar yang lebih tinggi dari aplikasi dan skenario 5.5G baru. 

Lewat kolaborasi ini, mereka gencar melakukan verifikasi teknologi dan implementasi jaringan 5.5G agar pasar 5.5G yang baru muncul dapat berekspansi.

Huawei telah membantu operator telekomunikasi memulai verifikasi dan menguji 5.5G komersial di lebih dari 20 kota di seluruh dunia. Konsensus umum di wilayah Timur Tengah juga telah tercapai seputar pengembangan 5.5G. 

Konsensus umum ini tercapai setelah enam anggota Gulf Cooperation Council (GCC) selesai memverifikasi 5.5G berkecepatan 10 Gbps dan inkubasi layanan baru seperti RedCap dan IoT pasif.

Huawei juga akan meluncurkan model landasan telekomunikasi yang pertama di industri di ajang MWC. Model dasar ini akan menawarkan aplikasi pintar yang berbasiskan peran dan skenario penggunaan. 

Lewat aplikasi ini, Huawei mendukung permintaan industri atas penyediaan layanan yang cepat, garansi pengalaman pengguna yang akurat, dan efisiensi O&M di seluruh domain. Aplikasi ini ini akan membantu pihak operator memberdayakan karyawan dan meningkatkan kepuasan pengguna sehingga produktivitas jaringan semakin optimal dan komprehensif.

Unit bisnis Huawei pada segmen perangkat akan menampilkan rangkaian produk unggulan yang berstandar premium, trendi, serta berorientasi pada teknologi di MWC 2024. Stan pameran Huawei akan mencakup demo produk berbasiskan skenario penggunaan, termasuk "Fashion Forward", "Creation of Beauty", dan "Fitness & Health". 

Zona-zona pameran ini akan menampilkan berbagai solusi Huawei yang memadukan teknologi baru dalam kehidupan sehari-hari sehingga memperkaya pengalaman pengguna yang berbasiskan skenario. Selain terus berinvestasi dalam inovasi teknologi pada 2024, tim yang mengembangkan perangkat Huawei berkomitmen membuat berbagai terobosan lain, serta gaya hidup yang sarat fitur dan personal bagi konsumen global.

Menjelang peluncuran komersial 5.5G pada tahun 2024, Huawei terus berkolaborasi dengan operator dan mitra di seluruh dunia untuk menciptakan berbagai inovasi baru di bidang jaringan, cloud, dan kecerdasan. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Warung madura

Sabtu, 27 April 2024 - 14:15 WIB

KemenKopUKM Tak Pernah Larang Warung Madura Buka 24 Jam

Menanggapi pemberitaan yang beredar di tengah masyarakat terkait dengan jam operasional warung madura, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) tidak pernah melarang warung madura untuk beroperasi…

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Sabtu, 27 April 2024 - 12:52 WIB

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Bagi kamu, Gen Z , tentu sudah tidak asing lagi dengan Jurusan Bisnis digital. Jurusan ini mempelajari tentang cara merancang bisnis yang dikembangkan menggunakan teknologi digital. Kenapa Kamu…

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Sabtu, 27 April 2024 - 11:43 WIB

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Film Syirik Neraka Pesisir Laut Selan Goes To School mendapat sambutann hangat dari ratusan siswa siswi SMK 3 Muhammadiyah Yogyakarta. Terbukti ratusan siswa setia menunggu keadiran aktor pendukung…

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…