Kolaborasi Lifepack dan Bank Mandiri, Mudahkan Pembiayaan Kredit untuk Apotek dan Klinik

Oleh : Hariyanto | Kamis, 14 Maret 2024 - 16:54 WIB

Kolaborasi Lifepack dan Bank Mandiri
Kolaborasi Lifepack dan Bank Mandiri

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Dalam rangka mendukung kemajuan ekosistem kesehatan secara digital, Lifepack, perusahaan startup di bidang kesehatan, berhasil meraih posisi sebagai salah satu dari enam finalis dalam Program Zenith Accelerator yang diselenggarakan oleh PT Mandiri Capital Indonesia (MCI) setelah melalui 4 bulan pembinaan intensif. 

Inisiatif ini membuka jalan bagi Lifepack untuk mengembangkan kerjasama dengan Bank Mandiri, guna menciptakan solusi inovatif atas permasalahan pendanaan di industri farmasi.

Sinergi antara Lifepack dan Bank Mandiri, melalui program Kredit Usaha Mikro (KUM) Talangan Mandiri, bertujuan untuk memudahkan akses kredit bagi mitra Lifepack yang mencakup apotek, klinik, dan rumah sakit. Kerjasama ini tidak hanya membantu aliran kas yang lebih baik bagi pelaku industri farmasi, tetapi juga membentuk hubungan yang strategis antara Bank Mandiri dan mitra-mitra B2B dalam industri farmasi. 

Sebagai bagian dari upaya untuk memperluas jangkauannya, Lifepack juga telah berkolaborasi dengan Vmedis, Apotek Digital, dan Trustmedis melalui interkoneksi API. Kerjasama ini memungkinkan Lifepack untuk merangkul lebih dari 4200 apotek dan klinik di seluruh Indonesia, memperkuat posisi Lifepack dalam memajukan industri farmasi nasional melalui teknologi digital.

Program Zenith Accelerator yang mengusung tema Catalyzing Growth, Innovation and Sustainability, membuka pintu bagi Lifepack untuk menjalin kolaborasi erat dengan ekosistem Bank Mandiri, memberikan solusi konkret untuk mengatasi tantangan bisnis di sektor kesehatan. Dengan ekosistem kesehatan yang mencakup apotek, distributor, dan sistem digital, Lifepack berkomitmen untuk mengatasi tantangan rantai pasok dalam industri farmasi di Indonesia. 

"Kolaborasi dengan Bank Mandiri dan KUM Talangan Mandiri, semakin memudahkan akses kredit bagi mitra apotek apotek dan klinik kami. Ini adalah langkah signifikan menuju keberhasilan bersama", ujar Natali Ardianto, CEO Lifepack. 

Kedepannya, Lifepack berkomitmen untuk terus mengoptimalkan kerjasama ini dan 3menjajaki lebih banyak produk finansial yang ditawarkan oleh Bank Mandiri. "Kami percaya bahwa inovasi dan teknologi akan membuka pintu keberhasilan baru dalam industri kesehatan. Dengan dukungan Bank Mandiri, kami berharap dapat memberikan manfaat maksimal bagi mitra bisnis kami," tambah Natali.

Kemitraan Lifepack dan Bank Mandiri menandai tonggak baru dalam pembiayaan industri farmasi di Indonesia. Bersama-sama, Lifepack dan Bank Mandiri berkomitmen untuk memberdayakan apotek serta klinik untuk mengoptimalkan potensi melalui berbagai inovasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi berdayakan apoteker lewat platform PharmAcademy.

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:42 WIB

Setahun Pharmacademy, Kuatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi hadirkan platform PharmAcademy yang telah menguatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia.

BNI Agen46

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:38 WIB

BNI Agen46 Bidik Seratus Ribu Pengunjung Java Jazz Festival

BNI Agen46, mitra PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang menyediakan berbagai layanan jasa keuangan, memeriahkan Jakarta International BNI Java Jazz Festival (BNI JJF) 2024 yang…

UMKM yang mengikuti PackFest 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:40 WIB

PackFest 2024 Kembali Hadir, Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Melalui Kemasan Yang Kekinian

Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024. PackFest merupakan program…

Festival Java jazz

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:31 WIB

Musisi Apresiasi BNI Java Jazz Festival

Pelaksanaan BNI Java Jazz Festival 2024 mendapatkan apresiasi dari kalangan musisi. Salah satunya datang dari Barry Likumahuwa yang juga menjadi salah satu musisi yang tampil dalam gelaran tahunan…

Ilustrasi Mobile Banking BNI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:01 WIB

Pengunjung Java Jazz Festival Didorong Gunakan M-Banking BNI

BNI Java Jazz Festival 2024 kembali hadir memanjakan telinga dengan alunan musik merdu dari musisi ternama dunia. Festival yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024…