Pemilu di Kuala Lumpur Sampai Harus Diulang, Once Mekel Bersuara

Oleh : Nina Karlita | Sabtu, 09 Maret 2024 - 21:36 WIB

Once Mekel bersuara terhadap Pemungutan Suara Ulang di Kuala Lumpur, Malaysia.
Once Mekel bersuara terhadap Pemungutan Suara Ulang di Kuala Lumpur, Malaysia.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Usai Pemilu 2024, masih saja ada masalah yang ditemui. Salah satunya adalah Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk daerah pemilihan luar negeri. Termasuk di Kuala Lumpur, Malaysia yang pelaksanaannya harus diulang.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) memutuskan menunda penghitungan suara metode pos dan kotak suara keliling (KSK) di Kuala Lumpur, Malaysia. Hal itu lantaran ditemukannya sejumlah masalah dalam pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024.

Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kuala Lumpur ini jadi perhatian dan concern buat penyanyi Once Mekel yang maju sebagai Calon Legislatif dari PDIP untuk daerah pemilihan Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri.

“Karena Kuala Lumpur adalah dapil saya maka saya agak concern dan peduli dengan Pemungutan Suara Ulang ini. Cukup prihatin yaa dengan keadaan ini. Memang juga sikonnya ga mudah karena berada di luar negeri yang mengharuskan pemilih untuk datang ke TPS-TPS yang sudah ditentukan," kata Once Mekel di Gedung RRI, Jakarta Pusat (9/3/2024). 

"Kebanyakan pekerja Indonesia ini tersebar di beberapa kota di Malaysia dan lumayan jauh tinggalnya,” tambah Once Mekel.

Untuk Pemungutan Suara Ulang akan diadakan pada hari Minggu, 10 Maret 2024 di Kuala Lumpur mulai pukul 10 pagi hingga 6 sore. Yang meliputi 22 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan 120 KSK untuk menampung suara pemilih Dapil Luar Negeri Kuala Lumpur dan sekitarnya.

Once Mekel pun berharap Pemungutan Suara Ulang di Kuala Lumpur ini akan berjalan lancar, aman dan yang terpenting jujur dan adil. 

"Karena dengan begitu kualitas Pemilu kita akan baik dan kredibel. Saya juga menghimbau untuk warga negera Indonesia yang punya hak pilih  dan terdaftar namanya untuk melaksanakan hak konstitusionalnya secara bijak,” jelas Once Mekel semangat.

Pelantun lagu Dealova ini menambahkan harapannya, agar permasalahan PSU yang hanya terjadi di Kuala Lumpur ini, akan cepat selesai dan tidak mengganggu jalannya perhitungan suara real count yang tengan berlangsung sampai saat ini. 

“Semoga segera selesai dan tuntas yaa masalah PSU di KL ini. Mengingat banyak juga caleg-caleg dari Dapil luar negeri yang menunggu hasil suara ini secara jujur, transparan dan akuntabel,” kata Once Mekel lagi.

Kabar gembira buat penggemar berat Once di Malaysia dan Singapura, Once akan konser bersama Macell Siahaan dan Bams. Konser bertajuk Trio Terhebat Vol.1 yang akan dihelat 4 Mei 2024 di Plennary Kuala Lumpur, jam 20.30. 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelatihan Membaca Nyaring di hadapan pustakawan, guru sekolah dan orang tua di Sumatera Utara

Selasa, 07 Mei 2024 - 22:58 WIB

Pentingnya Teknik Membaca Nyaring Pada Anak Sejak Dini

Anak yang sering dibacakan nyaring dan diajak berbicara oleh ibu bapaknya secara tidak langsung membantu stimulasi kemampuan kognitifnya berkembang lewat suara.

PT Intiland Development Tbk (DILD)

Selasa, 07 Mei 2024 - 22:45 WIB

BI Rate Naik, Intiland Harap Perbankan Gencar Jalin Kolaborasi dengan Pengembang

Bank Indonesia (BI) telah menaikan suku bunga acuan atau BI Rate menjadi 6,25%. Kenaikan BI Rate ini pastinya akan berdampak bunga kredit atau cicilan, meskipun berlangsung lama. Sekretaris…

Apresiasi kepada Mandiri Agen

Selasa, 07 Mei 2024 - 22:20 WIB

Komitmen Dorong Inklusi Keuangan, Bank Mandiri Perkuat Peran Mandiri Agen

Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia, Bank Mandiri terus memperkuat peran Mandiri Agen dalam menyediakan akses layanan keuangan yang lebih…

Press conference Winter Concert yang digelar di Trans Snow World, Bintaro, Selasa 7 Mei 2024.

Selasa, 07 Mei 2024 - 21:45 WIB

Pertama di Indonesia, Winter Concert, Konser Musim Dingin Dengan Nuansa Salju Bakal Digelar Bulan Depan

Winter Concert di Trans Snow World Bintaro dimeriahkan oleh musisi internasional Color Me Badd, dan musisi Indonesia seperti The Groove featuring Tiara Effendy, Andien Aisyah dan Iwa K, serta…

Trinseo menggelar Program Yok Yok Ayok Daur Ulang! (YYADU!) lewat roadshow ke sekolah-sekolah.

Selasa, 07 Mei 2024 - 21:12 WIB

Trinseo Dorong Transisi Lingkungan Lewat Roadshow Sekolah

Trinseo mendorong perubahan berkelanjutan dan mengembangkan ruang hijau untuk lingkungan yang lebih sehat serta mendorong pihak sekolah untuk menjadi agen perubahan terhadap pilah dan olah sampah,…