Gebrakan di Industri Perfilman, MD Pictures Suguhkan Film Asia Tenggara Yang Tayang Perdana di IMAX

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 07 Maret 2024 - 12:50 WIB

Peluncuran triler film Badarawuhi Di Desa Penari di Studio IMAX.
Peluncuran triler film Badarawuhi Di Desa Penari di Studio IMAX.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Masih menjadi andalan di industri film, MD Pictures memperkenalkan film horor terbarunya. Judulnya Badarawuhi di Desa Penari yang akan tayang di bioskop pada libur Lebaran April 2024 ini.

Istimewanya, film ini merupakan karya pertama dari Asia Tenggara yang dirilis sebagai bagian dari program eksklusif Filmed For IMAX. Karena itulah Badarawuhi di Desa Penari juga tayang di IMAX seluruh Indonesia.

Produser film Badarawuhi di Desa Penari sekaligus CEO MD Pictures, Manoj Punjabi mengatakan film ini menjadi salah satu karya termahal dari rumah produksi MD Pictures.

"Kalau tanya biaya berapa pembuatan film ini, ini termasuk termahal tapi kalau dari presentasenya kurang lebih 80 persen dan dari saya sendiri kalau sudah bikin sesuatu saya lakukan yang terbaik sehingga kualitasnya pun tinggi," ucap Manoj di Studio IMAX Gandaria City, Jakarta (6/3/2024).

Selama ini film-film yang tayang di IMAX kebanyakan hanya memiliki lable Experience it in IMAX yang artinya hasil konversi dari film layar lebar biasa.

Manoj menyebutkan, Badarawuhi Di Desa Penari menjadi film keempat berlable Filmed for IMAX. Tiga film lainnya merupakan produksi Hollywood yakni Dune: Part 2, Joker: Folie a Deux, dan Venom 3.

Manoj mengungkap, keputusan untuk membuat Badarawuhi Di Desa Penari sebagai film IMAX sudah tercetus saat proses pembacaan skenario.

"Waktu di skrip saya sudah bayangkan ini harus di IMAX, tapi saya maunya bukan converted, kalau convert enggak ada istimewanya," tegas Manoj.

Disutradarai ileh Kimo Stamboel, Badarawuhi di Desa Penari akan menjawab rasa penasaran penggemar dari pertanyaan-pertanyaan yang belum terjawab dari film KKN di Desa Penari.

Dengan penggunaan kamera khusus IMAX, film Badarawuhi di Desa Penari dipastikan menawarkan pengalaman sinematik yang lebih imersif. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prabowo dan Gibran (foto Istimewa)

Sabtu, 27 April 2024 - 17:20 WIB

Ini Harapan Pengusaha Kawasan Industri untuk Pemerintahan Prabowo - Gibran

Himpunan Kawasan Industri (HKI) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih.

Warung madura

Sabtu, 27 April 2024 - 14:15 WIB

KemenKopUKM Tak Pernah Larang Warung Madura Buka 24 Jam

Menanggapi pemberitaan yang beredar di tengah masyarakat terkait dengan jam operasional warung madura, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) tidak pernah melarang warung madura untuk beroperasi…

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Sabtu, 27 April 2024 - 12:52 WIB

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Bagi kamu, Gen Z , tentu sudah tidak asing lagi dengan Jurusan Bisnis digital. Jurusan ini mempelajari tentang cara merancang bisnis yang dikembangkan menggunakan teknologi digital. Kenapa Kamu…

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…