Pencipta Lagu Chaiyya Chaiyya, AR Rahman Siap Tampil di Prambanan Jazz Festival 2024

Oleh : Nina Karlita | Selasa, 05 Maret 2024 - 21:10 WIB

Rajawali Indonesia mengumumkan kesiapan musisi India, AR Rahman tampil di Prambanan Jazz Festival 2024.
Rajawali Indonesia mengumumkan kesiapan musisi India, AR Rahman tampil di Prambanan Jazz Festival 2024.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Festival musik Prambanan Jazz Festival kembali digelar. Istimewanya, tahun ini penampil utamanya adalah musisi asal India peraih Oscar dan Grammy Awards, AR Rahman.

AR Rahman selama ini dikenal sebagai maestro musik yang banyak menghasilkan lagu-lagu India populer. Ia juga laris manis di industri film Bollywood untuk mengisi musiknya.

Beberapa lagu populer ciptaan AR Rahman diantaranya Chaiyya Chaiyya, Jai Ho, dan lainnya. Dan Prambanan Jazz Festival menjadi satu-satunya panggung di dunia, yang menampilkan aksi AR Rahman.

"Menghadirkan AR Rahman di panggung Prambanan Jazz adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Bukan sekadar pertunjukan musik, tapi ini peristiwa penting kebudayaan," kata Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia dalam konferensi pers di Cikini, Jakarta Pusat pada Selasa (5/3/2024).

Dengan menyatukan keindahan musik AR Rahman dan keberagaman budaya Prambanan, festival ini diharapkan menjadi pengalaman budaya yang tak terlupakan bagi penonton.

Hadirnya AR Rahman juga sebagai penanda special show Prambanan Jazz Festival. Apalagi tahun ini, acara tersebut masuk ke usia 10 tahun alias satu dekade.

Rencananya, AR Rahman akan manggung di hari kedua Prambanan Jazz Festival, pada Sabtu (6/7/2024). Sementara, acara ini akan berlangsung mulai Jumat (5/7/2024) hingga Minggu (7/7/2024).

Sebagai line up, hari pertama Prambanan Jazz Festival akan diisi RAN, Yura Yunita, Nadin Amizah, JKT48 hingga Calvin Jeremy.

Tiket special show dibagi dalam 3 kategori kelas meliputi Gold, Diamond dan VIP dengan harga mulai dari Rp 900.000.

Traveloka mendapatkan kehormatan ditunjuk sebagai official ticketing partner untuk pergelaran Prambanan Jazz 2024.

"Kami hanya menyediakan sekitar 5.000 tiket untuk special show AR Rahman. Semoga para penonton dari luar negeri seperti India, Malaysia, Singapura dan lainnya turut datang ke Prambanan Jazz," imbuh Anas Alimi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri ESDM Arifin Tasrif

Selasa, 07 Mei 2024 - 17:42 WIB

Kabar Gembira Buat Pelaku Industri! Menteri ESDM Pastikan Program HGBT US$ 6 Lanjut....

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif memastikan program Harga Gas Bumi Tertentu (HGBT) US$ 6 per MMBTU untuk industri akan terus berlanjut. Hal ini selaras dengan arahan…

BNI support tim Thomas dan Uber

Selasa, 07 Mei 2024 - 16:28 WIB

BNI Sambut Kepulangan Tim Thomas dan Uber Indonesia ke Tanah Air

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI memberikan sambutan hangat kepada Tim Thomas dan Uber Indonesia yang baru saja menyelesaikan perjuangan mereka di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu…

Ilustrasi Penurunan Harga Gas Industri (foto-Sindonews.com)

Selasa, 07 Mei 2024 - 16:02 WIB

Usai Dikirimi Surat oleh Menperin Agus, Hilal Berlanjutnya Program HGBT Industri Terlihat! Menteri ESDM: Insya Allah Kita Teruskan

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif memberi sinyal akan melanjutkan program Harga Gas Bumi Tertentu (HGBT) untuk tujuh sektor industri.

PT Pertamina Marine Engineering (PME)

Selasa, 07 Mei 2024 - 15:44 WIB

Pertamina Marine Engineering Garap 4 Proyek Bawah Laut Strategis

PT Pertamina Marine Engineering (PME), anak perusahaan PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) tuntaskan 4 project underwater work services (UWS) atau layanan pekerjaan bawah air selama periode…

PT Bukit Asam tbk (ist)

Selasa, 07 Mei 2024 - 15:33 WIB

Triwulan I 2024, Penjualan PTBA Meningkat Sebesar 10 Persen

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) terus berupaya mengoptimalkan potensi pasar di dalam negeri serta peluang ekspor ke sejumlah negara yang memiliki prospek pertumbuhan yang tinggi, baik pasar eksisting…