Mowilex Ajak Masyarakat Ikut Kurangi Jejak Karbon di Car Free Day

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 01 Maret 2024 - 13:12 WIB

Di Car Free Day Jakarta, Mowilex ajak masyarakat kurangi jejak karbon.
Di Car Free Day Jakarta, Mowilex ajak masyarakat kurangi jejak karbon.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Beberapa waktu lalu, PT Mowilex Indonesia (Mowilex) menggelar acara “Beyond Carbon Neutral Movement” pada Car Free Day di Anjungan Sarinah, Jakarta Pusat. Gelaran acara ini merupakan sebuah upaya untuk memberikan edukasi pentingnya untuk menurunkan jejak karbon yang dapat dimulai dari hal-hal kecil sehari-hari kepada masyarakat. 

Acara ini juga turut diramaikan dengan kehadiran berbagai komunitas seperti Bee Youth, Komunitas Bank Sampah, Kumpul Bersih Jakarta, Fit Squad, BergerACT, yang memamerkan produk recycling yang dapat menjadi inspirasi para pengunjung, serta Jejak.in yang ikut memaparkan pentingnya mengurangi jejak karbon.  

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 800 pengunjung baik yang tergabung dalam komunitas, maupun yang telah mendaftar secara online dan pengunjung Car Free Day yang ada di Anjungan Sarinah. Mereka sangat antusias mengikuti berbagai kegiatan menarik seperti FunWalk, permainan-permainan seru, serta menyimak pemaparan santai tentang gaya hidup ramah lingkungan dan upaya mengurangi jejak karbon dalam NGOBRAS (Ngobrol Asyik).

Mowilex sendiri tercatat meraih sertifikasi CarbonNeutral pada tahun 2022-2023 lima kali berturut-turut, setelah merampungkan evaluasi Lingkup 1, 2, dan 3 sesuai Protokol Gas Rumah Kaca (GHG) global. Capaian ini tak hanya membanggakan Mowilex, tetapi juga memperkuat eksistensi sebagai perusahaan yang peduli terhadap keberlanjutan lingkungan. 

Terlebih lagi Mowilex adalah perusahaan manufaktur bersertifikat netral karbon pertama di Indonesia. Konsistensi Mowilex ini tak lepas dari upaya membantu Indonesia mencapai target 25 persen energi terbarukan pada 2030 dan Carbon Neutrality pada tahun 2060. 

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengurangi jejak karbon lewat langkah kecil di aktivitas sehari-hari, seperti efisiensi pemanfaatan listrik, juga mengelola sampah dengan bijak. Salah satu upaya kami adalah dengan memberi edukasi soal tanggung jawab terhadap lingkungan, dalam acara yang kami adakan terbuka untuk masyarakat luas,” ujar Niko Safavi, Presiden Direktur PT Mowilex Indonesia. 

Pada acara “Beyond Carbon Neutral Movement”, masyarakat tak hanya bisa memperkaya pengetahuan tentang gerakan netral karbon, tetapi juga mendapat informasi terkait program-program tanggung jawab lingkungan yang dilakukan Mowilex. 

Di antaranya pabrik Mowilex di Cikande yang didesain hemat energi dan dapat mengurangi jejak karbon perusahaan hingga 7 persen, dukungan terhadap organisasi nirlaba yang melindungi habitat Hiu Paus, serta mendukung perhutanan sosial untuk menanam 50.000 pohon bakau yang akan melindungi garis pantai dan menangkap karbon.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Didimax raih sertifikat ISO/IEC 27001

Sabtu, 27 Juli 2024 - 15:40 WIB

Hadirkan Layanan Berkualitas, Didimax Raih Sertifikasi ISO Internasional

Komitmen Didimax Menjadi Platform Investasi Trading yang Aman membawanya untuk mendapatkan Sertifikasi ISO/IEC 27001.

Planet Print

Sabtu, 27 Juli 2024 - 14:01 WIB

Rainbow Cemerlang Mandiri Beri Edukasi Masyarakat Jadi Pelaku Usaha Printing dan Ciptakan Lapangan Kerja

Dengan makin meningkatnya industri textile dan baju kaos di indonesia tahun ke tahun, PLANET PRINT sebagai anak Perusahaan dari PT Rainbow Cemerlang Mandiri memberikan EDUKASI untuk masyarakat…

BRI insurance saat menerima penghargaan

Sabtu, 27 Juli 2024 - 12:56 WIB

BRI Insurance Sabet Tiga Penghargaan Sekaligus

BRI Insurance (BRINS) kembali berhasil menorehkan prestasinya dengan memboyong tiga penghargaan di acara 25th Insurance Award tahun 2024, dengan kategori sebagai The Excellent Performance General…

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih berbincang dan belanja bersama dengan anak-anak yatim didampingi perwakilan LAZ.

Sabtu, 27 Juli 2024 - 11:18 WIB

BSI Ajak 140 Anak Yatim Belanja, Ajarkan Literasi Transaksi Syariah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan 7 (tujuh) Lembaga Amil Zakat (LAZ) menyelenggarakan acara Lebaran Anak Yatim untuk berbagi kebahagiaan berupa belanja bersama di Department…

Lokasi Bendungan Jlantah dan Jragung

Sabtu, 27 Juli 2024 - 10:32 WIB

Waskita Karya Ungkap Progres Bendungan Jlantah dan Jragung

Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk Muhammad hanugroho didampingi Direktur Operasi II Waskita Karya Dhetik Ariyanto mengunjungi lokasi pembangunan Bendungan Jlantah dan Jragung di…