Mowilex Ajak Masyarakat Ikut Kurangi Jejak Karbon di Car Free Day

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 01 Maret 2024 - 13:12 WIB

Di Car Free Day Jakarta, Mowilex ajak masyarakat kurangi jejak karbon.
Di Car Free Day Jakarta, Mowilex ajak masyarakat kurangi jejak karbon.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Beberapa waktu lalu, PT Mowilex Indonesia (Mowilex) menggelar acara “Beyond Carbon Neutral Movement” pada Car Free Day di Anjungan Sarinah, Jakarta Pusat. Gelaran acara ini merupakan sebuah upaya untuk memberikan edukasi pentingnya untuk menurunkan jejak karbon yang dapat dimulai dari hal-hal kecil sehari-hari kepada masyarakat. 

Acara ini juga turut diramaikan dengan kehadiran berbagai komunitas seperti Bee Youth, Komunitas Bank Sampah, Kumpul Bersih Jakarta, Fit Squad, BergerACT, yang memamerkan produk recycling yang dapat menjadi inspirasi para pengunjung, serta Jejak.in yang ikut memaparkan pentingnya mengurangi jejak karbon.  

Acara ini dihadiri oleh lebih dari 800 pengunjung baik yang tergabung dalam komunitas, maupun yang telah mendaftar secara online dan pengunjung Car Free Day yang ada di Anjungan Sarinah. Mereka sangat antusias mengikuti berbagai kegiatan menarik seperti FunWalk, permainan-permainan seru, serta menyimak pemaparan santai tentang gaya hidup ramah lingkungan dan upaya mengurangi jejak karbon dalam NGOBRAS (Ngobrol Asyik).

Mowilex sendiri tercatat meraih sertifikasi CarbonNeutral pada tahun 2022-2023 lima kali berturut-turut, setelah merampungkan evaluasi Lingkup 1, 2, dan 3 sesuai Protokol Gas Rumah Kaca (GHG) global. Capaian ini tak hanya membanggakan Mowilex, tetapi juga memperkuat eksistensi sebagai perusahaan yang peduli terhadap keberlanjutan lingkungan. 

Terlebih lagi Mowilex adalah perusahaan manufaktur bersertifikat netral karbon pertama di Indonesia. Konsistensi Mowilex ini tak lepas dari upaya membantu Indonesia mencapai target 25 persen energi terbarukan pada 2030 dan Carbon Neutrality pada tahun 2060. 

“Kami ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengurangi jejak karbon lewat langkah kecil di aktivitas sehari-hari, seperti efisiensi pemanfaatan listrik, juga mengelola sampah dengan bijak. Salah satu upaya kami adalah dengan memberi edukasi soal tanggung jawab terhadap lingkungan, dalam acara yang kami adakan terbuka untuk masyarakat luas,” ujar Niko Safavi, Presiden Direktur PT Mowilex Indonesia. 

Pada acara “Beyond Carbon Neutral Movement”, masyarakat tak hanya bisa memperkaya pengetahuan tentang gerakan netral karbon, tetapi juga mendapat informasi terkait program-program tanggung jawab lingkungan yang dilakukan Mowilex. 

Di antaranya pabrik Mowilex di Cikande yang didesain hemat energi dan dapat mengurangi jejak karbon perusahaan hingga 7 persen, dukungan terhadap organisasi nirlaba yang melindungi habitat Hiu Paus, serta mendukung perhutanan sosial untuk menanam 50.000 pohon bakau yang akan melindungi garis pantai dan menangkap karbon.  

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Jumat, 19 April 2024 - 06:58 WIB

Trans Papua Segera Dibangun, Konsorsiun HK-HKI Menangkan Lelang

Menutup Triwulan I Tahun 2024, Konsorsium PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) ditunjuk sebagai pemenang lelang Pembangunan Jalan Trans Papua ruas…

RS Siloam Cinere Depok

Jumat, 19 April 2024 - 06:46 WIB

Siloam Hospitals Jantung Diagram : Parkinson Dapat Dicegah, Proses Pengobatan Berdasarkan Kondisi Pasien

Parkinson adalah penyakit progresif pada otak dan sistem saraf yang memengaruhi kemampuan tubuh untuk bergerak. Penyebab utama Parkinson adalah kerusakan sel saraf pada area substantia nigra…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Jumat, 19 April 2024 - 06:04 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Terima Audiensi Ketua Komnas HAM

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menerima Audiensi Ketua Komnas HAM Atnike Nova Sigiro yang didampingi Komisioner/Koordinator Bidang Penegakan HAM Uli Parulian Sihombing, Komisioner…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Jumat, 19 April 2024 - 05:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II dan Sertijab 3 Jabatan Strategis

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin upacara Penyerahan Jabatan Pangkogabwilhan II kepada Marsda TNI M. Khairil Lubis, Sertijab Dansesko TNI dari Marsdya TNI Samsul Rizal kepada…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 05:45 WIB

Tinjau Ruas Tol Palembang - Betung, Menteri Basuki: Tuntas Awal 2025

Dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (18/04/2024), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan progres pembangunan…