Metland Jejaki Kerja Sama dengan Jepang Bangun Township Baru

Oleh : Ridwan | Kamis, 29 Februari 2024 - 09:13 WIB

PT Metropolitand Land Tbk. (Metland)
PT Metropolitand Land Tbk. (Metland)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Metropolitand Land Tbk. (Metland) tengah menjajaki peluang kolaborasi dengan investor asal Jepang untuk membangun proyek township baru.

"Dalam waktu dekat yang lagi jalan serius ada satu dengan investor Jepang, skalanya township. Kita bicara sama mereka maunya city, diatas 200 hektar," kata Presiden Direktur PT Metropolitan Land Tbk, Anhar Sudrajat di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Meski demikian, dirinya belum ingin menyebut kapan realisasinya dan di kota mana proyek tersebut akan dikembangkan.

"Nantilah tunggu saja, nanti akan kita umumkan," terangnya.

Menurut Anhar, investor Jepang memang sangat detail dan hati-hati, apalagi terkait dengan investasi.

"Mereka (investor Jepang) itu kan yang paling ditakutkan adalah kepastian hukum. Mereka kalau beli tanah ingin nya yang sudah bersih, tidak ingin repot gerilya bebasin tanah. Kedua, yang meraka takutkan adalah developer 'abal-abal', jadi mereka harus secara detail melihat track record developernya. Jadi pola-pola cara seperti ini sudah lumrah," papar Anhar.

Dirinya memastikan bahwa rencana kolaborasi ini sudah dalam tahap yang lebih serius. Anhar berharap kerja sama ini akan terealisasi tahun ini.

"Saya berharap di kuartal ketiga tahun ini sudah bisa berjalan," tandasnya.

Sekedar informasi, Metland sendiri sudah mempersiapkan dua proyek residensial di tahun 2024, di antaranya Metland Cikarang dan Metland Kertajati. 

Metland Cikarang direncanakan akan launching pada pertengahan tahun ini, setelah sebelumnya telah dilakukan pre-launch penjualan sejak akhir tahun lalu.

Metland Cikarang sendiri merupakan salah satu proyek residensial yang akan dilalui oleh rute MRT Cikarang – Balaraja.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi berdayakan apoteker lewat platform PharmAcademy.

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:42 WIB

Setahun Pharmacademy, Kuatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi hadirkan platform PharmAcademy yang telah menguatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia.

BNI Agen46

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:38 WIB

BNI Agen46 Bidik Seratus Ribu Pengunjung Java Jazz Festival

BNI Agen46, mitra PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang menyediakan berbagai layanan jasa keuangan, memeriahkan Jakarta International BNI Java Jazz Festival (BNI JJF) 2024 yang…

UMKM yang mengikuti PackFest 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:40 WIB

PackFest 2024 Kembali Hadir, Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Melalui Kemasan Yang Kekinian

Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024. PackFest merupakan program…

Festival Java jazz

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:31 WIB

Musisi Apresiasi BNI Java Jazz Festival

Pelaksanaan BNI Java Jazz Festival 2024 mendapatkan apresiasi dari kalangan musisi. Salah satunya datang dari Barry Likumahuwa yang juga menjadi salah satu musisi yang tampil dalam gelaran tahunan…

Ilustrasi Mobile Banking BNI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:01 WIB

Pengunjung Java Jazz Festival Didorong Gunakan M-Banking BNI

BNI Java Jazz Festival 2024 kembali hadir memanjakan telinga dengan alunan musik merdu dari musisi ternama dunia. Festival yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024…