BSI Targetkan Peningkatan 2-3 Juta Nasabah per Tahun
Oleh : Wiyanto | Rabu, 28 Februari 2024 - 23:50 WIB
![Anton Sukarna Direktur Sales & Distribution BSI](https://garuda.industry.co.id/uploads/berita/detail/81047.jpg)
Anton Sukarna Direktur Sales & Distribution BSI
INDUSTRY.co.id-Jakarta— PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) menargetkan peningkatan jumlah nasabah sebesar 2 juta-3 juta per tahun.
“Hal ini menjadi optimis mengingat saat ini penambahan jumlah customer baru BSI sekitar 200.000 hingga 240.000 setiap bulan. Oleh karena itu, kami optimis bahwa setiap tahun target pertumbuhan customer 2 juta sampai 3 juta,” ujar Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna.
Anton menambahkan, hingga akhir Desember 2023 jumlah customer based BSI mencapai 19,65 juta dengan pertumbuhan 10,53% secara tahunan (yoy). Capaian ini diraih dengan berbagai langkah strategis yang mendorong peningkatan customer based yakni perluasan literasi syariah, optimalisasi branding serta penguatan sektor - sektor potensial yang mendorong bisnis BSI. Seperti halal ecosystem (haji dan umroh, ZISWAF, pesantren, pendidikan, kesehatan, kosmetik dll), segmen retail dan juga bisnis emas.
“Tapi ada hal lain lagi yang kita consider terkait syariah adalah kaitannya dengan kemampuan di level service . Jadi bukan produknya saja, tapi service juga. Menurut saya, ini ruang yang sangat luas untuk kita kembangkan. Jadi kami di Bank Syariah Indonesia, rasanya optimistis dengan perkembangan dan ruang improve yang masih luar biasa jauh jangkauannya,” papar Anton.
Di sisi lain, pertumbuhan nasabah BSI tak lepas pula dari pengembangan produk-produk layanan yang lebih bervariasi. Saat ini BSI fokus untuk mendorong produk-produk yang sudah ada agar lebih dikenal masyarakat, salah satunya masuk dalam pasar modal syariah melalui pembukaan RDN (Rekening Dana Nasabah).
Selain itu, baru-baru ini juga perseroan tengah mendorong instrumen wakaf untuk bisa diakses dengan mudah lewat BSI Deposito Wakaf yang saat ini bekerjasama dengan Nazhir salah satu kampus. Tujuannya adalah penetrasi pasar dengan produk deposito, namun bagi hasilnya nanti akan berkelanjutan untuk optimalisasi pendidikan di indonesia, khususnya bagi mahasiswa berprestasi yang tidak mampu.
“Tentu ini menjadi added value BSI yang tidak hanya fokus pada financial solution, melainkan sosial dan spiritual. Dengan adanya ini, kami semakin optimis bahwa kedepannya bank syariah akan mampu masuk kedalam seluruh segmen masyarakat secara menyeluruh. Artinya, satu orang mungkin nanti akan memiliki lebih dari 2-3 produk syariah yang bisa dipakai dalam aktivitasnya”. Kata Anton.
Baca Juga
Perluasan Produk Perbankan Syariah Bank DKI di Dunia Pendidikan,…
Portofolio Kredit UMKM Terbesar di Indonesia, Peran Nyata BRI Topang…
Lewat Grand Final Proliga Bolavoli 2024, Bank DKI Ajak Warga Gunakan…
BCA Bukukan Peningkatan Total Kredit Sebesar 15,5% YoY
Lewat Program JAKONIK, Bank DKI Raih Penghargaan Anugerah ESG 2024…
Industri Hari Ini
![PRESS RELEASE KONFERENSI PERS PAMERAN INDOBEAUTY EXPO 2024](https://garuda.industry.co.id/uploads/berita/small/84571.jpg)
Sabtu, 27 Juli 2024 - 07:12 WIB
Siap-Siap, Bakal Banyak Kejutan di Pameran INDOBEAUTY EXPO 2024
Jakarta-Industri kosmetik Indonesia kian menjanjikan dan diproyeksi akan terus berkembang pesat sejalan dengan masifnya perkembangan e-commerce di Indonesia. Merujuk data yang dilansir Badan…
![Siloam Hospitals Mampang Memperkenalkan Perawatan Komperhensif Tulang Belakang](https://garuda.industry.co.id/uploads/berita/small/84570.jpg)
Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:43 WIB
Siloam Hospitals Mampang Memperkenalkan Perawatan Komperhensif Tulang Belakang
Jakarta – Perkembangan yang menggembirakan bagi pasien yang menderita penyakit terkait tulang belakang, Siloam Hospitals Mampang dengan bangga mengumumkan pengenalan teknik bedah tulang belakang…
![Berbagai Pertunjukan Artis Menambah Kemeriahan Akhir Pekan Pameran GIIAS 2024](https://garuda.industry.co.id/uploads/berita/small/84569.jpg)
Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:35 WIB
Berbagai Pertunjukan Artis Menambah Kemeriahan Akhir Pekan Pameran GIIAS 2024
Tangerang– Para peserta GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 tidak hanya menawarkan beragam inovasi dan teknologi terbaru dalam dunia otomotif, tetapi juga menyuguhkan hiburan…
![Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo Usman Kansong bersama Wakil Kepala BPIP Rima Agristina, Capaska Fifandra Ardiansyah pada konferensi pers](https://garuda.industry.co.id/uploads/berita/small/84564.jpg)
Sabtu, 27 Juli 2024 - 03:43 WIB
Paskibraka Siap Bertugas pada HUT RI Perdana di Nusantara
Jelang momentum upacara bendera Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) perdana di Ibu Kota Nusantara, berbagai persiapan semakin matang dilakukan. Termasuk oleh Pasukan pengibar bendera…
Jumat, 26 Juli 2024 - 23:18 WIB
Sunlight Biocare Nature Diluncurkan. Sabun Cuci Piring 100% Food Grade
Untuk memperkenalkan Sunlight Biocare Nature, Sunlight mempersembahkan Sunlight Natural Playground yang menghadirkan berbagai aktivitas menarik untuk ibu, seperti sarana mengekspresikan naluri…
Komentar Berita