Mitsubishi XForce, Mobil SUV yang Bikin 'Syahdu' Pengemudi & Penumpang

Oleh : Ridwan | Rabu, 21 Februari 2024 - 12:15 WIB

Mitsubishi XForce
Mitsubishi XForce

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Nyaman, mewah, dan elegan. Itulah kata-kata yang terbesit saat mengendarai Mitsubishi XForce. Maklum saja, SUV besutan PT MItsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ini memamg memiliki segudang fitur canggih yang dapat memanjakan pengemudi hingga penumpangnya.

Salah satu fitur mewah dan canggih yang disematkan pada Mitsubishi XForce yaitu Dynamic Sound Yamaha Premium. 

Dynamic Sound Yamaha Premium dilengkapi dengan 8 speaker terintegrasi dan 4 Preset Equalizer (Signature, Lively, Powerful, dan Relaxing) yang dapat disesuaikan dengan mood pengendara. 

Selain itu, sistem audio premium tersebut juga dilengkapi fitur Speed Compensated Volume (SCV).

Suara yang dikeluarkan oleh Dynamic Sound Yamaha Premium sangat 'sopan' ditelinga, sehingga membuat pengemudi dan penumpang lebih nyaman dan relax. 

Hal ini turut diakui oleh Arie Achmad, wanita pemilik Mitsubishi XForce di wilayah Bekasi. Dirinya mengakui bahwa suara yang dikeluarkan sistem audio tersebut memang terasa sangat istimewa dan nyaman ditelinga.

"Suara yang dikeluarkan dari Dynamic Sound Yamaha Premium tersebut bagus banget, nyaman di telinga, sesuai dengan genre lagu yang diputar. Pokonya nyaman banget," ungkapnya. 

Arie juga menyebut bahwa Mitsubishi XForce memang sangat cocok digunakan para perempuan. "Mobil ini cocok banget untuk perempuan. Desainnya stylish dan lega juga kabinnya," terang Arie.

Mitsubishi XForce dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan dan keamanan untuk konsumen, mobil SUV ini memiliki beberapa fitur interior menarik yang bisa digunakan oleh pemiliknya.

Fitur-fitur kenyamanan yang dimiliki oleh Mitsubishi XForce terdapat pada ruang kabin yang luas di mana ini memungkinkan semua penumpang untuk bersantai. 

Mobil berkapasitas 5 tempat duduk ini memiliki desain interior yang sangat lega, kursinya nyaman, fleksibel, dan dilengkapi fitur-fitur modern, seperti layar multimedia digital dan instrumen yang kaya informasi.

Kemudian kenyamanan pun terletak di kursi depan yang menawarkan ruang duduk kelas atas dengan fitur seperti area bahu yang luas.

Lalu pada bagian kursi belakang, perhatian khusus pun diberikan untuk menciptakan ruang yang memungkinkan penumpang menikmati perjalanan dengan nyaman karena adanya ruang kaki yang luas.

Sebagai tambahan, fitur lainnya termasuk sistem audio premium dari Yamaha, wireless charging dan rem parkir otomatis.

Senada dengan Arie Achmad, President Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Atsushi Kurita menyebut bahwa Mitsubishi XForce sukses memikat hati perempuan di Indonesia. Hal ini terbukti dari total surat pesanan kendaraan (SPK) yang dibukukan Mitsubishi 40% nya adalah wanita.

"Dari total SPK yang masuk ternyata 40% dari kalangan perempuan. Ini berbeda dengan Pajero Sport yang didominasi 80% oleh laki-laki," katanya, beberapa waktu lalu.

Dirinya merasa sangat senang dan bangga karena Mitsubishi XForce mendapat reaksi positif dari kalangan perempuan di Indonesia.

Mitsubishi XForce memiliki dua varian yaitu Ultimate dan Exceed. Kedua varian XForce sama-sama menggunakan mesin seri 4A91 yang berkapasitas 1,5 liter.

Ttenaga dan torsinya mencapai 105 PS dan 141 Nm, disalurkan dengan transmisi CVT melalui roda depan (FWD).

XForce dilengkapi empat mode berkendara: Normal, Wet, Gravel, Mud. Wet Mode pertama kali disematkan pada model Mitsubishi Motors.

Meski bukan yang paling bertenaga di kelasnya, tetapi Mitsubishi XForce 2023 menawarkan performa ciamik berkat transmisi CVT yang halus. Mobil ini mampu berakselerasi sangat baik.

Suspensinya juga cocok untuk bermanuver, sehingga memberi pengalaman mengemudi terbaik.

Sementara itu, perkiraan konsumsi bahan bakar XForce ada di angka 22 km/liter di jalanan dalam kota dan 30 km/liter untuk luar kota.

Dari sisi eksterior, XForce memiliki elemen desain yang cukup mengesankan. Bahkan desainnya dianggap salah satu yang terbaik di kelasnya.

Ini karena mobil XForce memang mengadopsi “Dynamic Shield” terbaru yang menjadi ciri khas mobil Mitsubishi.

Salah satu contohnya, bagian paling mencuri perhatian adalah lampu depan dan belakang berbentuk T-shape guna menambah kesan modern.

Ground clearance yang tinggi dan pelek berukuran 18 inci juga membuatnya siap menghadapi berbagai medan jalan.

Mobil ini memiliki ukuran panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.660 mm, dan ground clearance 222 mm.

Varian XFORCE saat ini telah dilengkapi dengan beberapa fitur ADAS, seperti: Active Stability Control (ASC), Blind Spot Warning (BSW), and Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Mitsubishi XFORCE merilis dua varian, yakni Exceed CVT yang dibanderol Rp379,9 juta dan tipe Ultimate CVT dengan harga Rp412,9 juta on the road (OTR) Jakarta. 

Dua varian ini memiliki 6 warna yaitu Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.