Mitsubishi XForce, Mobil SUV yang Bikin 'Syahdu' Pengemudi & Penumpang

Oleh : Ridwan | Rabu, 21 Februari 2024 - 12:15 WIB

Mitsubishi XForce
Mitsubishi XForce

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Nyaman, mewah, dan elegan. Itulah kata-kata yang terbesit saat mengendarai Mitsubishi XForce. Maklum saja, SUV besutan PT MItsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) ini memamg memiliki segudang fitur canggih yang dapat memanjakan pengemudi hingga penumpangnya.

Salah satu fitur mewah dan canggih yang disematkan pada Mitsubishi XForce yaitu Dynamic Sound Yamaha Premium. 

Dynamic Sound Yamaha Premium dilengkapi dengan 8 speaker terintegrasi dan 4 Preset Equalizer (Signature, Lively, Powerful, dan Relaxing) yang dapat disesuaikan dengan mood pengendara. 

Selain itu, sistem audio premium tersebut juga dilengkapi fitur Speed Compensated Volume (SCV).

Suara yang dikeluarkan oleh Dynamic Sound Yamaha Premium sangat 'sopan' ditelinga, sehingga membuat pengemudi dan penumpang lebih nyaman dan relax. 

Hal ini turut diakui oleh Arie Achmad, wanita pemilik Mitsubishi XForce di wilayah Bekasi. Dirinya mengakui bahwa suara yang dikeluarkan sistem audio tersebut memang terasa sangat istimewa dan nyaman ditelinga.

"Suara yang dikeluarkan dari Dynamic Sound Yamaha Premium tersebut bagus banget, nyaman di telinga, sesuai dengan genre lagu yang diputar. Pokonya nyaman banget," ungkapnya. 

Arie juga menyebut bahwa Mitsubishi XForce memang sangat cocok digunakan para perempuan. "Mobil ini cocok banget untuk perempuan. Desainnya stylish dan lega juga kabinnya," terang Arie.

Mitsubishi XForce dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan dan keamanan untuk konsumen, mobil SUV ini memiliki beberapa fitur interior menarik yang bisa digunakan oleh pemiliknya.

Fitur-fitur kenyamanan yang dimiliki oleh Mitsubishi XForce terdapat pada ruang kabin yang luas di mana ini memungkinkan semua penumpang untuk bersantai. 

Mobil berkapasitas 5 tempat duduk ini memiliki desain interior yang sangat lega, kursinya nyaman, fleksibel, dan dilengkapi fitur-fitur modern, seperti layar multimedia digital dan instrumen yang kaya informasi.

Kemudian kenyamanan pun terletak di kursi depan yang menawarkan ruang duduk kelas atas dengan fitur seperti area bahu yang luas.

Lalu pada bagian kursi belakang, perhatian khusus pun diberikan untuk menciptakan ruang yang memungkinkan penumpang menikmati perjalanan dengan nyaman karena adanya ruang kaki yang luas.

Sebagai tambahan, fitur lainnya termasuk sistem audio premium dari Yamaha, wireless charging dan rem parkir otomatis.

Senada dengan Arie Achmad, President Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Atsushi Kurita menyebut bahwa Mitsubishi XForce sukses memikat hati perempuan di Indonesia. Hal ini terbukti dari total surat pesanan kendaraan (SPK) yang dibukukan Mitsubishi 40% nya adalah wanita.

"Dari total SPK yang masuk ternyata 40% dari kalangan perempuan. Ini berbeda dengan Pajero Sport yang didominasi 80% oleh laki-laki," katanya, beberapa waktu lalu.

Dirinya merasa sangat senang dan bangga karena Mitsubishi XForce mendapat reaksi positif dari kalangan perempuan di Indonesia.

Mitsubishi XForce memiliki dua varian yaitu Ultimate dan Exceed. Kedua varian XForce sama-sama menggunakan mesin seri 4A91 yang berkapasitas 1,5 liter.

Ttenaga dan torsinya mencapai 105 PS dan 141 Nm, disalurkan dengan transmisi CVT melalui roda depan (FWD).

XForce dilengkapi empat mode berkendara: Normal, Wet, Gravel, Mud. Wet Mode pertama kali disematkan pada model Mitsubishi Motors.

Meski bukan yang paling bertenaga di kelasnya, tetapi Mitsubishi XForce 2023 menawarkan performa ciamik berkat transmisi CVT yang halus. Mobil ini mampu berakselerasi sangat baik.

Suspensinya juga cocok untuk bermanuver, sehingga memberi pengalaman mengemudi terbaik.

Sementara itu, perkiraan konsumsi bahan bakar XForce ada di angka 22 km/liter di jalanan dalam kota dan 30 km/liter untuk luar kota.

Dari sisi eksterior, XForce memiliki elemen desain yang cukup mengesankan. Bahkan desainnya dianggap salah satu yang terbaik di kelasnya.

Ini karena mobil XForce memang mengadopsi “Dynamic Shield” terbaru yang menjadi ciri khas mobil Mitsubishi.

Salah satu contohnya, bagian paling mencuri perhatian adalah lampu depan dan belakang berbentuk T-shape guna menambah kesan modern.

Ground clearance yang tinggi dan pelek berukuran 18 inci juga membuatnya siap menghadapi berbagai medan jalan.

Mobil ini memiliki ukuran panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.660 mm, dan ground clearance 222 mm.

Varian XFORCE saat ini telah dilengkapi dengan beberapa fitur ADAS, seperti: Active Stability Control (ASC), Blind Spot Warning (BSW), and Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Mitsubishi XFORCE merilis dua varian, yakni Exceed CVT yang dibanderol Rp379,9 juta dan tipe Ultimate CVT dengan harga Rp412,9 juta on the road (OTR) Jakarta. 

Dua varian ini memiliki 6 warna yaitu Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Launching Mandiri Lippo Malls Card

Sabtu, 27 Juli 2024 - 08:18 WIB

Penuhi Kebutuhan Lifestyle, Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Lippo Malls Card dan Solusi Valuta Asing

Bank Mandiri bersama Lippo Malls, anak perusahaan Lippo Group memperkuat kolaborasi dengan meluncurkan kartu kredit co-branding Mandiri Lippo Malls Card. Lewat inovasi ini, diharapkan dapat…

PRESS RELEASE KONFERENSI PERS PAMERAN INDOBEAUTY EXPO 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 07:12 WIB

Siap-Siap, Bakal Banyak Kejutan di Pameran INDOBEAUTY EXPO 2024

Jakarta-Industri kosmetik Indonesia kian menjanjikan dan diproyeksi akan terus berkembang pesat sejalan dengan masifnya perkembangan e-commerce di Indonesia. Merujuk data yang dilansir Badan…

Siloam Hospitals Mampang Memperkenalkan Perawatan Komperhensif Tulang Belakang

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:43 WIB

Siloam Hospitals Mampang Memperkenalkan Perawatan Komperhensif Tulang Belakang

Jakarta – Perkembangan yang menggembirakan bagi pasien yang menderita penyakit terkait tulang belakang, Siloam Hospitals Mampang dengan bangga mengumumkan pengenalan teknik bedah tulang belakang…

Berbagai Pertunjukan Artis Menambah Kemeriahan Akhir Pekan Pameran GIIAS 2024

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:35 WIB

Berbagai Pertunjukan Artis Menambah Kemeriahan Akhir Pekan Pameran GIIAS 2024

Tangerang– Para peserta GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 tidak hanya menawarkan beragam inovasi dan teknologi terbaru dalam dunia otomotif, tetapi juga menyuguhkan hiburan…

Perluasan Produk Perbankan Syariah Bank DKI di Dunia Pendidikan, Bank DKI Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta

Sabtu, 27 Juli 2024 - 06:18 WIB

Perluasan Produk Perbankan Syariah Bank DKI di Dunia Pendidikan, Bank DKI Tandatangani Nota Kesepahaman Bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta

Jakarta – Dalam rangka memperluas penggunaan produk perbankan syariah Bank DKI, khususnya di dunia pendidikan, Bank DKI bersama Yayasan Pendidikan Fatahillah Jakarta sepakat menjalin kerja…