Andalan Berbagai Industri! TMK Mendukung Solusi Komunikasi Terdepan di Indonesia Melalui Radio Telekomunikasi Kenwood NEXEDGE Series

Oleh : Kormen Barus | Selasa, 20 Februari 2024 - 21:17 WIB

NEXEDGE Series Kenwood, CTO TMK : Komunikasi Andal di Segala ‘Medan’
NEXEDGE Series Kenwood, CTO TMK : Komunikasi Andal di Segala ‘Medan’

INDUSTRY.co.id, Jakarta- PT Tritunggal Mulia Komunikasi (TMK), sebagai salah satu perusahaan terkemuka di bidang radio telekomunikasi di Indonesia, dengan bangga mengumumkan peluncuran Radio Telekomunikasi Series NEXEDGE oleh Kenwood. Peluncuran ini menandai langkah maju dalam memberikan solusi komunikasi yang handal dan inovatif kepada berbagai industri dan klien di Indonesia.

Dengan pengalaman yang telah teruji di bidang radio telekomunikasi, TMK telah menjadi distributor resmi dan pusat layanan resmi Kenwood di Indonesia. Berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, PT TMK siap menjadi penyedia solusi komunikasi terdepan yang melayani beragam industri.

Menurut Martinus, Chief Technology Officer (CTO) PT TMK, "Kami mengakui reputasi Kenwood sebagai perusahaan Jepang yang telah bertahan lama dengan merancang, mengembangkan, dan memasarkan berbagai peralatan sistem komunikasi. Produk Kenwood yang akan diluncurkan pada 20 Februari 2024 memiliki keunggulan pada sistemnya, yaitu NXDN dan DMR, ditambah dengan kualitas audio yang sangat jernih."

Perwakilan TMK itu menjelaskan, jika Radio Telekomunikasi ini memiliki beberapa jenis, di antaranya Series 1000 merupakan series yang memiliki entry level radio dengan harga yang terjangkau, sedangkan series 3000 memiliki keunggulan di mana radio telekomunikasi ini sudah dilengkapi fitur bluetooth, GPS, dan bisa DMR Trunking.

Sedangkan, untuk series 5000 merupakan series tertinggi Radio Telekomunikasi Kenwood yang sudah dilengkapi juga dengan bluetooth, GPS, DMR Trunking serta memiliki fitur P25 (Standard Trunking Amerika) yang pasti tidak dimiliki oleh series lain.

CTO TMK, Martinus merincikan, khusus untuk NX-5000 Series NEXEDGE dapat mendukung dua protokol digital sekaligus ditambah dengan analog, seperti FM/NXDN/P25, sehingga dapat berinteraksi dengan sempurna dengan petugas darurat lokal yang menggunakan P25, mencapai interoperabilitas yang sebenarnya.

Fitur-fitur unggulan dari NEXEDGE termasuk konfigurasi grup kerja yang dapat diatur secara langsung untuk kolaborasi cepat dengan komunikasi suara atau teks yang aman, serta fitur unik Broadcast Group Call yang memungkinkan pemanggilan suara satu arah untuk memberikan informasi vital seperti instruksi evakuasi darurat.

Seri NEXEDGE juga didesain dengan kualitas audio yang tak tertandingi serta memenuhi standar Militer tertinggi untuk daya tahan dan keandalan. Ini menjadikan NEXEDGE sebagai pilihan utama bagi banyak organisasi infrastruktur kritis, termasuk jalur kereta api kelas 1.

Selain itu, dengan arsitektur berbasis server, Seri NEXEDGE Gen 2 memungkinkan untuk kapasitas yang lebih luas dengan pengelolaan yang lebih efisien dan kemampuan manajemen yang telah ditingkatkan.

Tidak hanya itu, Radio Telekomunikasi Kenwood juga menawarkan fitur-fitur kelas atas seperti Active Noise Reduction (ANR) untuk kualitas suara yang jernih, serta kemampuan untuk mengoperasikan dalam mode bandwidth sangat sempit 6.25 kHz, yang memberikan perlindungan ekstra dari gangguan.

"Kami yakin bahwa dengan keunggulan yang dimiliki oleh produk Kenwood, kami (PT TMK) dapat memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat di berbagai sektor, dan bersaing dengan kompetitor lainnya," tambah Martinus.

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan PT TMK sebagai authorized distributor siap untuk memajukan Kenwood di Indonesia, memastikan bahwa pelanggan mendapatkan solusi komunikasi yang handal dan inovatif, sesuai kebutuhan konsumen di lapangan.

Keunggulan Utama Series NEXEDGE:

1.         Fleksibel dan Kompatibel: Mendukung protokol digital NXDN dan DMR, serta analog, sehingga kompatibel dengan berbagai perangkat komunikasi yang ada.

2.         Kualitas Audio Terbaik: Mengadopsi teknologi Kenwood dengan tingkat distorsi audio rendah (3%), menghasilkan suara jernih dan jelas bahkan di lingkungan bising.

3.         Tahan Banting dan Andal: Dibuat dengan standar militer untuk ketahanan dan keandalan, cocok digunakan di berbagai kondisi kerja yang berat.

4.         Jangkauan Luas dan Stabil: Teknologi NXDN digital memastikan komunikasi tetap jernih dan stabil pada jarak yang jauh, hingga 20% lebih luas dibandingkan analog.

5.         Fitur Lengkap dan Canggih: Dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti peredam noise aktif (ANR), enkripsi komunikasi, GPS terintegrasi, dan Bluetooth.

6.         Skalabel dan Mudah Dikelola: Arsitektur berbasis server memungkinkan perluasan sistem dengan mudah dan dikelola secara terpusat melalui web.

7.         Jaringan Luas dan Terpercaya: Didukung oleh jaringan radio Kenwood terbesar di Indonesia, memastikan konektivitas yang luas dan handal.

8.         Harga Terjangkau: Tersedia dalam berbagai pilihan harga untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget Anda.

Lebih Unggul dari Kompetitor:

1.         Kenwood Series NEXEDGE menawarkan dukungan protokol digital yang lebih luas dibandingkan kompetitor, sehingga lebih fleksibel digunakan di berbagai situasi.

2.         Kualitas audio Kenwood Series NEXEDGE jauh lebih jernih dengan tingkat distorsi yang lebih rendah.

3.         Fitur peredam noise aktif (ANR) memastikan komunikasi tetap jelas meskipun berada di area bising, sebuah keunggulan yang tidak dimiliki oleh semua kompetitor.

4.         Jaringan radio Kenwood yang luas menjamin konektivitas yang lebih stabil dan dapat diandalkan.

5.         Produk Ideal untuk Para Profesional:

6.         Petugas keamanan publik

7.         Tim penyelamat

8.         Personel transportasi

9.         Pekerja infrastruktur

10.       Dan profesional lainnya yang membutuhkan komunikasi handal dan jernih dalam berbagai kondisi kerja

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Aksi donor darah di BRI Insurance

Sabtu, 27 April 2024 - 19:11 WIB

BRI Insurance Lakukan Aksi Donor Darah Sebagai Bentuk Kemanusiaan dan Kepedulian Sosial

Sebagai wujud kepedulian terhadap sosial lingkungan di momen HUT 35, BRI Insurance menggelar acara donor darah untuk Pekerja sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan yang berlangsung di kantor pusat…

Prabowo dan Gibran (foto Istimewa)

Sabtu, 27 April 2024 - 17:20 WIB

Ini Harapan Pengusaha Kawasan Industri untuk Pemerintahan Prabowo - Gibran

Himpunan Kawasan Industri (HKI) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih.

Warung madura

Sabtu, 27 April 2024 - 14:15 WIB

KemenKopUKM Tak Pernah Larang Warung Madura Buka 24 Jam

Menanggapi pemberitaan yang beredar di tengah masyarakat terkait dengan jam operasional warung madura, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) tidak pernah melarang warung madura untuk beroperasi…

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Sabtu, 27 April 2024 - 12:52 WIB

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Bagi kamu, Gen Z , tentu sudah tidak asing lagi dengan Jurusan Bisnis digital. Jurusan ini mempelajari tentang cara merancang bisnis yang dikembangkan menggunakan teknologi digital. Kenapa Kamu…

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Sabtu, 27 April 2024 - 11:43 WIB

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Film Syirik Neraka Pesisir Laut Selan Goes To School mendapat sambutann hangat dari ratusan siswa siswi SMK 3 Muhammadiyah Yogyakarta. Terbukti ratusan siswa setia menunggu keadiran aktor pendukung…