realme Hadirkan realme C67, Smartphone yang Diklaim Mampu Tahan Terhadap Cipratan Air dan Debu

Oleh : Hariyanto | Selasa, 16 Januari 2024 - 09:25 WIB

realme C67
realme C67

INDUSTRY.co.id - Jakarta - realme menghadirkan ponsel yang diklaim mampu tahan terhadap cipratan air dan debu yakni realme C67. Dengan sertifikasi IP54 Water Resistance yang memberikan ketahanan terhadap cipratan air dan debu, realme cukup pede perangkat ini akan menjadi pilihan terbaik di rentang harga dua jutaan. 

"Kami menyematkan fitur IP54 Water Resistance di realme C67 yang menjadikannya pertama di lini C Series. realme C67 akan menjadi pilihan terbaik di rentang harga dua jutaan terutama di musim penghujan seperti sekarang ini," kata Ellen Zhou - Marketing Director realme Indonesia, Selasa (16/1/2024). 

IP yang merupakan singkatan dari "Ingress Protection" merupakan sistem klasifikasi standar yang dikembangkan oleh International Electrotechnical Commission (IEC) untuk menentukan seberapa baik suatu perangkat dapat menahan paparan benda asing seperti debu dan kelembapan. 

Peringkat IP terdiri dari dua digit seperti ‘IP54’ yang terdapat di realme C67. Angka pertama menunjukkan tingkat perlindungan terhadap partikel padat, seperti debu dan pasir. Semakin tinggi angkanya, semakin baik perlindungannya. Skala berkisar dari 0 (tanpa perlindungan) hingga 6 (kedap debu) untuk perlindungan penuh. 

Seperti di realme C67 dengan IP5X menunjukkan kode terhadap perlindungan debu agar tidak masuk ke perangkat dalam jumlah tertentu, sehingga cukup ideal untuk kondisi luar ruangan atau lingkungan industri yang banyak terdapat partikel debu halus.

Angka kedua dalam peringkat IP menandakan tingkat perlindungan terhadap air dan kelembapan. Seperti halnya angka peringkat pertama untuk benda padat, angka yang lebih tinggi menunjukkan tingkat perlindungan yang lebih tinggi. 

Skala ini berkisar dari 0 (tidak ada perlindungan) hingga 8 untuk tingkat perlindungan tertinggi. Misalnya, dengan peringkat IPX4, kode angka yang menunjukkan sebuah perangkat dapat bertahan saat terkena cipratan air dari berbagai arah.

Peringkat tersebut menawarkan perlindungan terhadap percikan air, sehingga pengguna tidak perlu lagi khawatir jika ingin berolahraga ataupun beraktivitas di luar ruangan dalam kondisi hujan atau basah. realme juga memaksimalkan input sentuhan pada realme C67 seperti untuk membuka pola kunci layar meski dalam kondisi jari yang basah.

Smartphone baru di lini realme C Series ini turut menjadi yang pertama menghadirkan kamera 108MP 3x In-sensor Zoom dan chipset Snapdragon 685 di kisaran harga dua jutaan. Hadir dengan 7,59 Ultra Slim Body dan pengisian daya cepat 33W SUPERVOOC Charge, realme C67 tampil stylish dengan Sunny Oasis Design dan Mini Capsule 2.0, serta kemampuan NFC yang ditingkatkan seperti untuk duplikasi kartu akses.

realme C67 tersedia dalam dua pilihan warna, Sunny Oasis dan Black Rock dengan harga Rp2.599.000 (8GB+8GB|128GB) dan Rp2.999.000 (8GB+8GB|256GB). 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi

Minggu, 28 April 2024 - 05:01 WIB

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Bangga kepada Kotps Marinir Berkat Prestasi Gemilang

Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., saat memimpin apel khusus Prajurit Petarung Marinir Ufuk Timur di Kesatrian Agoes Soebekti,…

Perpusnas Press luncurkan 15 judul buku di Hari Buku Sedunia 2024.

Sabtu, 27 April 2024 - 21:05 WIB

Perpusnas Press Luncurkan 15 Judul Buku di Hari Buku Sedunia

Penerbit Perpusnas Press meluncurkan 15 judul di acara World Book Rumah Dunia sebagai dukungan terhadap kemajuan dunia perbukuan dan literasi.

Aksi donor darah di BRI Insurance

Sabtu, 27 April 2024 - 19:11 WIB

BRI Insurance Lakukan Aksi Donor Darah Sebagai Bentuk Kemanusiaan dan Kepedulian Sosial

Sebagai wujud kepedulian terhadap sosial lingkungan di momen HUT 35, BRI Insurance menggelar acara donor darah untuk Pekerja sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan yang berlangsung di kantor pusat…

Prabowo dan Gibran (foto Istimewa)

Sabtu, 27 April 2024 - 17:20 WIB

Ini Harapan Pengusaha Kawasan Industri untuk Pemerintahan Prabowo - Gibran

Himpunan Kawasan Industri (HKI) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih.

Warung madura

Sabtu, 27 April 2024 - 14:15 WIB

KemenKopUKM Tak Pernah Larang Warung Madura Buka 24 Jam

Menanggapi pemberitaan yang beredar di tengah masyarakat terkait dengan jam operasional warung madura, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) tidak pernah melarang warung madura untuk beroperasi…