Saatnya CEO Nagaswara Musik Rahayu Kertawiguna Bisnis Film Layar Lebar ?

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 02 Desember 2023 - 12:07 WIB

Saatnya CEO Nagaswara Musik Rahayu Kertawiguna Bisnis Film Layar Lebar ?
Saatnya CEO Nagaswara Musik Rahayu Kertawiguna Bisnis Film Layar Lebar ?

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Nampaknya Rahayu kertawiguna, produser rekaman suara musik Indonesia terdepan Indonesia mulai melirik bisnis film. Hal diakui ketika melaung single terbaru band Wali yang bertajuk Fatimah Kalau selama ini dalam pembuatan single dengan penggarapan sederhana alias biasa saja tapi untuk single Fatimah, Rahayu mengontrak Rizal Mantovani salah satu sutradara terbaik Indonesia untuk urusan Video klip. Tahu sendiri kalau Rizal Mantovani membuat klip pastinya keren, dengan begitu membutuhkan dana konon mencapai 350 Juta, senilai satu judul F TV.

"Ya, benar Nagaswara Music Mau Bisnis Film," kata Rahayu menjawab pertanyaan awak media saat Jumpa Pers peluncuran single Fatimah karya Rizal Mantovani di CGV FX Plaza Senayan Kamis (30/11/2023)

Wajar saja kalau kemudian gambar yang ditampilkan Rizal Mantovani di videoklip Fatimah serasa film layar lebar. Indah dan menarik, tinggal dikembangkan oleh penulis sekenario yang piawai menulis cerita religi Islam bernuansa Timur Tengah, penulis optimis film Fatimah akan diburu penggemar film Islami.

"Kalau saja Pak Rahayu Kertawiguna ini serius, ini menjadi lahan bisnis yang tak kalah menggiurkan dibanding bisnis musik,"ujar Sutrisno Buyil, wartawan hiburan senior yang juga ketua umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia ini mengomentari video klip Fatima.

Buyil mengatakan, dari judulnya sudah 'jualan', sutradaranya jaminan kalau karyanya akan berkualitas dan diburu penggemar film religi Islami. Pemainnya aktor yang sudah teruji di sinetron Amanah Wali yang sudah diproduksi hingga ribuan episode.

"Pemainnya sudah lengkap, band Wali sudah membuktikan tidak hanya piawai membuat lagu tapi juga berakting di depan kamera film. Tidak ada band yang sukses main sinetron seperti Wali, jadi ini nilai plus buat Pak Rahayu Kertawiguna mulai melirik bisnis film." tandas Buyil.

Model video klipnya sudah mewakili penonton Gen Z yakni Nadira Sungkar dan Ibrahim Halil.

"Tinggal ditambahin aktris yang lagi viral atau memiliki follower jutaan, insha Allah Fatimah akan menjadi film laris manis. Pokoknya kalau ceritanya bernuansa Islami dan bernuansa Baginda Nabi Muhammad, akan diburu penonton film," tandas Buyil.

Buyil menambahkan, lewat video klip Fatimah, Rahayu Kertawiguna dibukakan pintu bisnis film.

"Peluang dan kesempatan sudah dibuka oleh Allah SWT, lewat video klip Fatimah. Sekarang ditunggu keberanian Pak Rahayu untuk memanfaatkan peluang indah kali ini," pungkas Sutrisno Buyil dengan nada gemas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pavilion Indonesia di EXPOMED EUROSIA 2024

Senin, 29 April 2024 - 11:53 WIB

Siap Dobrak Pasar Eropa, Kemenperin Boyong Sembilan Industri Alat Kesehatan Nasional Mejeng di Turki

Industri alat kesehatan nasional terus berupaya menembus pasar ekspor seiring dengan produk-produknya yang semakin berkualitas dan berdaya saing global. Hal ini diwujudkan lewat keikutsertaan…

Pelepasan ekspor produk handicraft dan kriya.

Senin, 29 April 2024 - 11:31 WIB

Buka Akses Pasar Produk UKM Indonesia ke Kanada, LPEI dan Diaspora Indonesia Berkolaborasi

Kolaborasi antar institusi Pemerintah melalui Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/ Indonesia Eximbank sebagai Lembaga Keuangan Pemerintah Indonesia dengan Atase Perdagangan (Atdag) Ottawa,…

PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC)

Senin, 29 April 2024 - 10:55 WIB

ASLC Catat Laba Bersih Melonjak Hampir 8 Kali Lipat di Kuartal 1 2024

PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp16,9 miliar di kuartal 1 2024, melonjak hingga hampir 8 kali lipat dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.…

Ilustrasi asuransi kendaraan

Senin, 29 April 2024 - 10:45 WIB

Tingkat Kecelakaan Mobil Meningkat, MPMInsurance Edukasi Pentingnya Asuransi Kendaraan

Belakangan ini kita membaca banyak berita terkait kelalaian berkendara yang menyebabkan kecelakaan tunggal maupun massal seperti salah satu kasus terbaru tentang kecelakaan mobil di pintu tol…

 Program Sharp Lovers Day - Sharp Fiestapora

Senin, 29 April 2024 - 10:42 WIB

Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day - Sharp Fiestapora

Kampanye penjualan besutan Sharp Indonesia bertajuk Sharp Lovers Day – Fiestapora telah berakhir akhir Maret 2024 lalu. Sukses dilaksanakan sejak tujuh tahun silam, Sharp Lovers Day hadir…