Saatnya CEO Nagaswara Musik Rahayu Kertawiguna Bisnis Film Layar Lebar ?

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 02 Desember 2023 - 12:07 WIB

Saatnya CEO Nagaswara Musik Rahayu Kertawiguna Bisnis Film Layar Lebar ?
Saatnya CEO Nagaswara Musik Rahayu Kertawiguna Bisnis Film Layar Lebar ?

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Nampaknya Rahayu kertawiguna, produser rekaman suara musik Indonesia terdepan Indonesia mulai melirik bisnis film. Hal diakui ketika melaung single terbaru band Wali yang bertajuk Fatimah Kalau selama ini dalam pembuatan single dengan penggarapan sederhana alias biasa saja tapi untuk single Fatimah, Rahayu mengontrak Rizal Mantovani salah satu sutradara terbaik Indonesia untuk urusan Video klip. Tahu sendiri kalau Rizal Mantovani membuat klip pastinya keren, dengan begitu membutuhkan dana konon mencapai 350 Juta, senilai satu judul F TV.

"Ya, benar Nagaswara Music Mau Bisnis Film," kata Rahayu menjawab pertanyaan awak media saat Jumpa Pers peluncuran single Fatimah karya Rizal Mantovani di CGV FX Plaza Senayan Kamis (30/11/2023)

Wajar saja kalau kemudian gambar yang ditampilkan Rizal Mantovani di videoklip Fatimah serasa film layar lebar. Indah dan menarik, tinggal dikembangkan oleh penulis sekenario yang piawai menulis cerita religi Islam bernuansa Timur Tengah, penulis optimis film Fatimah akan diburu penggemar film Islami.

"Kalau saja Pak Rahayu Kertawiguna ini serius, ini menjadi lahan bisnis yang tak kalah menggiurkan dibanding bisnis musik,"ujar Sutrisno Buyil, wartawan hiburan senior yang juga ketua umum Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia ini mengomentari video klip Fatima.

Buyil mengatakan, dari judulnya sudah 'jualan', sutradaranya jaminan kalau karyanya akan berkualitas dan diburu penggemar film religi Islami. Pemainnya aktor yang sudah teruji di sinetron Amanah Wali yang sudah diproduksi hingga ribuan episode.

"Pemainnya sudah lengkap, band Wali sudah membuktikan tidak hanya piawai membuat lagu tapi juga berakting di depan kamera film. Tidak ada band yang sukses main sinetron seperti Wali, jadi ini nilai plus buat Pak Rahayu Kertawiguna mulai melirik bisnis film." tandas Buyil.

Model video klipnya sudah mewakili penonton Gen Z yakni Nadira Sungkar dan Ibrahim Halil.

"Tinggal ditambahin aktris yang lagi viral atau memiliki follower jutaan, insha Allah Fatimah akan menjadi film laris manis. Pokoknya kalau ceritanya bernuansa Islami dan bernuansa Baginda Nabi Muhammad, akan diburu penonton film," tandas Buyil.

Buyil menambahkan, lewat video klip Fatimah, Rahayu Kertawiguna dibukakan pintu bisnis film.

"Peluang dan kesempatan sudah dibuka oleh Allah SWT, lewat video klip Fatimah. Sekarang ditunggu keberanian Pak Rahayu untuk memanfaatkan peluang indah kali ini," pungkas Sutrisno Buyil dengan nada gemas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BUMN Berhasil Kurangi 21% Impor Amonium Nitrat melalui Pengoperasian PT KAN

Kamis, 29 Februari 2024 - 13:09 WIB

Dorong Hilirisasi, BUMN Berhasil Kurangi 21% Impor Amonium Nitrat melalui Pengoperasian PT KAN

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan PabrikAmonium Nitrat BUMN pertama di Indonesia, PT Kaltim Amonium Nitrat (KAN), di kawasan Kaltim Industrial Estate (KIE) di Bontang, Kalimantan…

TIKI Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2024 Kategori Jasa Pengiriman

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:48 WIB

TIKI Raih Penghargaan untuk Jasa Pengiriman

PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia dengan rekam jejak lebih dari 53 tahun di Indonesia, meraih penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2024…

Garuda indonesia

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:26 WIB

Maskapai GIA Group Menang Ditingkat Banding Atas Gugatan Greyflag Entities

Langkah perbaikan kinerja usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk melalui payung hukum restrukturisasi terus diperkuat pasca Pengadilan Tingkat Banding Paris menolak permohonan banding yang…

IT Active Watch Curve WR01

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:13 WIB

IT Perkenalkan Produk Smartwatch Bidik Penggemar Gaya Hidup Aktif

Erajaya Active Lifestyle (ERAL) melalui private label IT (Immersive Tech) memperkenalkan IT Active Watch Curve WR01, produk perdana dari kategori smartwatch.

Ilustrasi Bitcoin

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:20 WIB

Harga Bitcoin Mencapai $64.000 untuk Pertama Kalinya Sejak November 2021

Harga bitcoin (BTC) mencapai $64.000 pada hari Rabu (28/2/2024), untuk  pertama kalinya BTC berada level tersebut sejak puncak pasar bullish terakhir pada November 2021.