FIKOM Universitas Esa Unggul Gelar Kompetisi Presenter Hunt 2023

Oleh : Nina Karlita | Jumat, 01 Desember 2023 - 12:50 WIB

Kompetisi Presenter Hunt 2023 yang digelar Universitas Esa Unggul.
Kompetisi Presenter Hunt 2023 yang digelar Universitas Esa Unggul.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Jaring lebih banyak talenta muda kreatif, Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Esa Unggul gelar kompetisi Presenter Hunt 2023. Bekerja sama dengan ANTV dan ASPIKOM, kompetisi Presenter Hunt 2023 sudah dimulai sejak 9 November 2023 dan acara puncak dilaksanakan pada 30 November 2023, di Kemala Ballroom, Universitas Esa Unggul, Jakarta. 

“Kami dari FIKOM merasa bangga dan bahagia karena sejak dibuka registrasi, peminatnya melimpah dari beberapa daerah, dan hari ini mahasiswa yang menjadi finalis berkumpul dan memberikan hal terbaik dari diri mereka dalam acara final Presenter Hunt 2023,” kata Wakil Dekan FIKOM Universitas Esa Unggul DR. Erna Febriani, S.Si., M.Si.

Kompetisi Presenter Hunt 2023 yang digelar FIKOM Universitas Esa Unggul merupakan hasil kerja dari mahasiswa peminatan Hubungan Masyarakat yang merupakan karya akhir mereka dengan bimbingan dosen-dosen. 

"Hal ini merupakan kegiatan rutin kami untuk terus meningkatkan capaian IKU yang menekankan kontribusi pada bukan saja mahasiswa yang akan menjadi lulusan pada generasi emas Indonesia, namun juga pada institusi Pendidikan dan sivitas akademik di dalamnya, serta mengisi posisi yang diperlukan industry," kata Dr. Erna. 

Di kesempatan yang sama, Anna Agustina Ph.D, CPR selaku Sekjen Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) turut mengapresiasi acara Presenter Hunt 2023 dari Universitas Esa Unggul tersebut. Anna berharap kegiatan Presenter Hunt 2023 dapat menginspirasi universitas di seluruh Indonesia. 

"Mengingat hal ini sesuai dengan Indeks Kinerja Utama atau IKU yang ditetapkan oleh DIKTI untuk mendorong potensi mahasiswa dengan dukungan dosen dan program studi," kata Anna yang menyebut ASPIKOM selalu mendukung setiap program studi yang menjadi anggotanya untuk terus berkarya dalam melalui kegiatan-kegiatan. 

Acara puncak Presenter Hunt 2023 dilaksanakan pada 30 November 2023, dibuka dengan acara Sharing with The Experts bertajuk “How to Be Creative in The Media Industry. 

Dua narasumber kawakan dari dua stasiun televisi nasional terkemuka di Indonesia, yakni Manager Content & Production ANTV Angghi Muliya Ma'mur, dan Presenter tvOne Shinta Kesumadewi Syam, menyampaikan materi terkait proses yang perlu dijalani dan ditekuni oleh mahasiswa jika ingin menjadi presenter televisi. 

Acara dilanjutkan dengan Grand Final Presenter Hunt 2023. Dari ratusan peserta yang ikut berpartisipasi dalam kompetisi Presenter Hunt 2023, di babak grand final ini, ada 10 finalis yang turut berkompetisi secara langsung dihadapan para juri dan penonton. 

Selanjutnya, para juri memberikan penilaian terbaiknya atas penampilan para finalis, hingga terpilih tiga juara utama dan dua juara harapan. 

Juara Pertama, diraih oleh Key-ko An-Najibah dari Universitas Gajayana Malang. Juara Kedua, diraih oleh Tazkia Albinka Guritno dari Universitas Esa Unggul. Juara Ketiga, diraih oleh Nirmala Risman Wita Putri dari Universitas Bhayangkara Jakarta. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danamon Sasar Peningkatan Bisnis Konsumer Melalui Partisipasi di IIMS 2024

Rabu, 21 Februari 2024 - 14:36 WIB

Danamon Sasar Peningkatan Bisnis Konsumer Melalui Partisipasi di IIMS 2024

Tahun ini merupakan tahun ketiga PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) dan MUFG Bank Ltd. (MUFG) kembali menjadi official bank partner, dan PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (“Adira…

ALFI Siap laksanakan Amanah Wapres RI Kaji Skema Integrasi Logistik Nasional

Rabu, 21 Februari 2024 - 14:29 WIB

ALFI Siap laksanakan Amanah Wapres RI Kaji Skema Integrasi Logistik Nasional

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin meminta Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) periode 2023-2028 untuk mengkaji skema logistik nasional demi memastikan terwujudnya sistem yang terintegrasi…

PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO)

Rabu, 21 Februari 2024 - 14:22 WIB

Ekspansi Digital SILO untuk Layani Pasien

PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) di sektor layanan kesehatan, berkomitmen melanjutkan investasi pada saluran digital yang mumpuni untuk…

Presiden Jokowi hadiri Pertemuan Industri Jasa Keuangan 2024

Rabu, 21 Februari 2024 - 13:32 WIB

Hadiri Pertemuan IJK 2024, Presiden Jokowi Sampaikan Optimistisme Ekonomi Indonesia di Tahun 2024

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menghadiri Pertemuan Industri Jasa Keuangan 2024 di Ballroom The St. Regis, Jakarta, Selasa (20/2/2024). Pada…

Peluncuran Satelit Merah Putih 2 dari Cape Canaveral, Florida

Rabu, 21 Februari 2024 - 13:04 WIB

Satelit Merah Putih 2 Sukses Diluncurkan dari Cape Canaveral Florida

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama anak usahanya, Telkomsat sukses meluncurkan Satelit Merah Putih 2 langsung dari Cape Canaveral, Florida pada Selasa (20/2) pukul 15.11 waktu…