Ini Kelebihan Prosesor Paling Gahar di Galaxy S23 Series 5G yang Tak Ada di Smartphone Lain

Oleh : Hariyanto | Rabu, 29 November 2023 - 10:17 WIB

Peningkatan clock speed dari 680 MHz menjadi 719 MHz pada GPU Menghasilkan Tampilan Gaming dengan Kualitas Fotorealistik
Peningkatan clock speed dari 680 MHz menjadi 719 MHz pada GPU Menghasilkan Tampilan Gaming dengan Kualitas Fotorealistik

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Prosesor yang canggih menjadi salah satu pertimbangan penting dalam membeli smartphone. Pasalnya, kualitas prosesor menentukan seberapa baik sebuah smartphone dalam mengakomodasi kebutuhan penggunanya, mulai dari menjalani produktivitas, bermain game, hingga bikin konten. 

Memahami bahwa prosesor yang gahar membuat konsumen bisa melakukan lebih banyak hal dengan lebih lancar dan nyaman, Samsung membekali Galaxy S23 Series 5G sebagai  flagship terbaik tahun ini dengan Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy–prosesor powerful yang memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman epic di tiap penggunaan smartphone.

"Dengan kebutuhan penggunaan smartphone yang lebih intensif di kehidupan sehari-hari, permintaan akan smartphone canggih terus meningkat. Ekspektasi konsumen akan device yang mampu menjalankan berbagai kegiatan dengan maksimal pun jadi hal yang harus dipenuhi. Menjawab permintaan tersebut, Samsung berkolaborasi dengan Qualcomm menghadirkan Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy yang dirancang bahkan lebih unggul dari Snapdragon® 8 Gen 2 versi biasa," kata Verry Octavianus, MX Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

"Jika dibandingkan dengan prosesor terdahulu, Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy memiliki peningkatan GPU hingga 41% lebih cepat serta NPU yang dibutuhkan untuk memproses AI (Artificial Intelligent) telah meningkat hingga 40%. Sementara pada sektor pengolah grafis (CPU), performanya 30% lebih bertenaga dibanding sebelumnya. Samsung yakin Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy mampu memberikan user experience yang lebih optimal di berbagai kegiatan demi produktivitas, gaming, hingga content creation yang lebih epic," ujarnya

Simak berbagai kemampuan yang ditawarkan Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy di Galaxy S23 Series 5G yang mampu memberikan pengalaman epic di setiap rutinitas:

Performa 41% lebih cepat untuk produktivitas dan multitasking yang seamless

Tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, smartphone dalam beberapa tahun terakhir juga telah menjelma sebagai sebuah alat untuk mendukung produktivitas penggunanya. Oleh karenanya, sebagai sebuah smartphone generasi penerus, Galaxy S23 Series 5G dipersenjatai dengan prosesor yang memiliki performa 41% lebih cepat dibanding Galaxy S22 Series 5G.

Performa yang mumpuni tadi hadir berkat penggunaan Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy yang menjadi prosesor tercepat Snapdragon saat ini dan menyuguhkan performa yang berbeda dari Snapdragon® 8 Gen 2 standar. Chipset ini telah melalui proses peningkatan performa terukur pada CPU-nya, dengan clock speed mencapai 3,36 GHz, sehingga menjadikan Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy sebagai chipset tercepat saat ini, bahkan melebihi kemampuan Snapdragon® 8 Gen 2 standar yang dipakai di smartphone premium pada umumnya.

Hal ini membuat pengguna Galaxy S23 Series 5G mampu menikmati produktivitas yang lebih seamless saat on-the-go. Pengguna dari berbagai latar belakang, mulai dari karyawan kantor hingga founder startup, bisa edit dokumen via Microsoft 365 dan Google Suite maupun akses productivity apps lainnya dengan lancar tanpa lag. 

Para pekerja kreatif juga dapat menggunakan berbagai editing atau design tools dengan nyaman tiap kali inspirasi mengalir. Pindah-pindah aplikasi maupun menjalankan beberapa aplikasi sekaligus bisa dilakukan dengan smooth di Galaxy S23 Series, di mana ini akan memudahkan pengguna dengan produktivitas yang padat untuk melakukan multitasking tanpa hambatan kapan pun dan di mana pun.

Hadirkan pengalaman gaming yang epic berkat GPU Qualcomm Adreno

Parameter yang kerap digunakan dalam menilai kegaharan sebuah prosesor adalah kemampuan mobile gaming. Berkat prosesor powerful tersebut, pengguna Galaxy S23 Series 5G bisa menikmati pengalaman mobile gaming yang epic, bahkan untuk game-game yang dikenal membutuhkan pemrosesan grafis tinggi seperti Genshin Impact dan Call of Duty Mobile. 

Pengalaman gaming yang epic tersebut juga tak lepas dari performa luar biasa GPU generasi terbaru Qualcomm® Adreno™ yang menghasilkan peningkatan clock speed dari 680 MHz menjadi 719 MHz. Pada Galaxy S23 Series 5G, pencinta game akan dapat melihat karakter manusia dengan kualitas fotorealistik dalam game karena dukungan Unreal Engine 5 Metahumans Framework. 

Tidak hanya itu,  Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy juga dilengkapi dengan Snapdragon Game Post Processing Accelerator yang menambahkan efek seperti bloom, depth of field, motion blur, dan banyak lagi, sehingga memberikan pengalaman bermain game yang lebih maksimal di perangkat Galaxy S23 Series 5G.

Bagusnya lagi, Samsung telah membekali Galaxy S23 Series 5G dengan vapor cooling chamber yang lebih besar yang memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna untuk gaming terus-terusan tanpa panas berlebih di tangan. 

Menariknya, khusus untuk Galaxy S23 Ultra 5G, smartphone ini menghadirkan teknologi ray-tracing yang mampu menghasilkan render yang lebih nyata. Teknologi tersebut melengkapi kehadiran layar Dynamic AMOLED 2X QHD+ 6,8 inci yang lapang dan vivid, serta touch sampling rate 240Hz yang responsif untuk pengalaman gaming yang smooth dan memanjakan mata.

Pemrosesan tingkat tinggi untuk kualitas konten yang epic

Samsung memahami bahwa di balik foto yang ditangkap smartphone ada hingga triliunan pemrosesan yang berjalan. Maka dari itu, Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy telah didesain untuk membuat Galaxy S23 Series 5G mampu memberikan hasil konten paling epic bagi pengguna setiap saat. 

Hal ini salah satunya diwujudkan dengan arsitektur NPU yang lebih efisien hingga 49% dibanding generasi terdahulu. Oleh karenanya, meski memiliki power dari clock speed CPU yang lebih tinggi, Galaxy S23 Series 5G juga dapat menyuguhkan penggunaan daya yang lebih efisien dalam menjalankan berbagai pemrosesan tingkat tinggi yang dibutuhkan untuk mengolah gambar.

Kemampuan dalam mengakomodasi pemrosesan tingkat tinggi ini telah dimaksimalkan untuk pengambilan gambar di berbagai situasi. Saat memotret di kondisi low light, perangkat mampu mereduksi noise dengan lebih maksimal, di mana ini juga didukung dengan peningkatan teknologi Nightography. 

Ketika mengambil foto portrait, perangkat bisa mendapat bokeh yang lebih natural, didukung dengan Cognitive ISP dari Snapdragon yang mampu mengenali objek pada frame dengan lebih baik untuk menciptakan efek blur yang lebih smooth. 

Performa yang powerful pun membuat pengguna bisa mendapat manfaat maksimal dari teknologi kamera terbarukan seperti Adaptive Pixel 200MP untuk mendapat foto beresolusi tinggi di tiap kondisi, Expert RAW untuk menghasilkan foto format RAW, hingga melakukan perekaman video 8K.

Rasakan performa epic dari Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy di Galaxy S23 Series 5G sekarang juga! 

Performa Galaxy S23 Series 5G yang powerful turut diiimbangi dengan konsumsi daya yang lebih efisien oleh Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy, sehingga pengguna bisa semakin mengandalkan baterai besar hingga 5.000mAh di Galaxy S23 Series 5G untuk beraktivitas seharian tanpa hambatan. 

Konsumen bisa mendapat Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

TIKI Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2024 Kategori Jasa Pengiriman

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:48 WIB

TIKI Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2024 Kategori Jasa Pengiriman

PT. Citra Van Titipan Kilat (TIKI), perusahaan jasa pengiriman terkemuka di Indonesia dengan rekam jejak lebih dari 53 tahun di Indonesia, meraih penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2024…

Garuda indonesia

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:26 WIB

Maskapai GIA Group Menang Ditingkat Banding Atas Gugatan Greyflag Entities

Langkah perbaikan kinerja usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk melalui payung hukum restrukturisasi terus diperkuat pasca Pengadilan Tingkat Banding Paris menolak permohonan banding yang…

IT Active Watch Curve WR01

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:13 WIB

IT Perkenalkan Produk Smartwatch Bidik Penggemar Gaya Hidup Aktif

Erajaya Active Lifestyle (ERAL) melalui private label IT (Immersive Tech) memperkenalkan IT Active Watch Curve WR01, produk perdana dari kategori smartwatch.

Ilustrasi Bitcoin

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:20 WIB

Harga Bitcoin Mencapai $64.000 untuk Pertama Kalinya Sejak November 2021

Harga bitcoin (BTC) mencapai $64.000 pada hari Rabu (28/2/2024), untuk  pertama kalinya BTC berada level tersebut sejak puncak pasar bullish terakhir pada November 2021.

Penandatanganan kerja sama PT Pertamina Lubricants dengan PT Patra Logistik (PTPL) dan PT Elnusa Petrofin (EPN)

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:15 WIB

PTPL Perkuat Sinergi ONE PERTAMINA Lewat Pengelolaan Gudang Pelumas di Sumbagut & Sulampua

PT Pertamina Lubricants (PTPL) memperkuat sinergi ONE PERTAMINA melalui kerja sama dengan PT Patra Logistik (PTPL) dan PT Elnusa Petrofin (EPN) dalam pengelolaan gudang pelumas di wilayah Sumatera…