Rohto Perluas Pabrik dan Kembangkan Fasilitas Stem Cell Di Indonesia

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 29 November 2023 - 09:54 WIB

Inagurasi peresmian perluasan pabrik Rohto di Bandung.
Inagurasi peresmian perluasan pabrik Rohto di Bandung.

INDUSTRY.co.id - Bandung - Mengalami pertumbuhan bisnis signifikan, Rohto Indonesia melakukan perluasan lini produksi dalam mengantisipasi kebutuhan sarana produksi untuk produk tetes mata dan juga alat kesehatan lensa intraocular. 

Acara peresmian perluasan pabrik yang berlokasi di Cimareme, Bandung Barat, Jawa Barat, tersebut dilakukan pada Selasa (21/11/2023). Inagurasi ini dilaksanakan dengan beberapa sesi kegiatan, diantaranya berupa upacara peresmian perluasan pabrik, pemotongan pita, hingga tur keliling pabrik.

Menurut Mukdaya Massidy, President Director PT Rohto Laboratories Indonesia, pihaknya berinvestasi lebih dari Rp120 milyar untuk menghadirkan teknologi terbaru, serta meningkatkan kapasitas produksi dari 18 juta botol menjadi 35 juta botol pertahun.

“Kami yakin, penambahan lini baru dari fasilitas tetes mata yang dilengkapi mesin filling dengan sistem CSIP otomatis dan clean booth yang menggunakan teknologi RABS (Restriction Access Barrier System) dengan glove access system dapat meminimalkan  intervensi  operator sehingga menjamin kualitas produk yang diterima oleh konsumen.,” ujar Mukdaya Massidy.

Sebagai informasi, sebelumnya PT Rohto Laboratories Indonesia telah melakukan peletakan batu pertama dan memulai proses konstruksi untuk perluasan lini produksi ini pada bulan Juli 2022 yang lalu.

Kunio Yamada, Chairman & CEO Rohto Group - Mentholatum Group Companies mengaku memiliki banyak permintaan produk tetes mata dan alat kesehatan di Indonesia. Selain fokus menambah kapasitas produksi, Rohto juga menggunakan teknologi terbaru dan modern, serta mengembangkan fasilitas stem cell di Indonesia.

“Saat ini, Rohto Jepang  juga berfokus untuk pengembangan fasilitas Sel Punca ata Stem Cell, yang nantinya bisa  sangat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Sel Punca berpotensi untuk mengobati serta terapi berbagai macam penyakit seperti liver cirrhosis, diabetes, kardiovaskular dan penyakit lainnya yang terjadi akibat kelainan genetik," beber Kunio. 

"Rohto berharap kedepan  dapat menyediakan tempat dan pelayanan terbaik, sebagai tindakan preventif atas kebutuhan akomodasi kesehatan di Indonesia," tambah Kunio.

Rohto Laboratories Indonesia juga menjadi satu-satunya perusahaan di Indonesia yang secara konsisten melakukan inovasi dan pengembangan produksi alat kesehatan berupa lensa tanam katarak (Intra Ocular Lens). Sehingga perluasan fasilitas yang ada saat ini sangat diperlukan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan di dalam dan luar negeri.

“Melalui perluasan ini, kami juga ingin menunjukkan dedikasi kami dengan selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada pelanggan melalui produk-produk Rohto. Dengan melakukan research dan inovasi setiap tahunnya, Rohto Indonesia akan selalu menciptakan produk terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat,” tambah Mukdaya.

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BRI insurance saat menerima penghargaan

Sabtu, 27 Juli 2024 - 12:56 WIB

BRI Insurance Sabet Tiga Penghargaan Sekaligus

BRI Insurance (BRINS) kembali berhasil menorehkan prestasinya dengan memboyong tiga penghargaan di acara 25th Insurance Award tahun 2024, dengan kategori sebagai The Excellent Performance General…

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih berbincang dan belanja bersama dengan anak-anak yatim didampingi perwakilan LAZ.

Sabtu, 27 Juli 2024 - 11:18 WIB

BSI Ajak 140 Anak Yatim Belanja, Ajarkan Literasi Transaksi Syariah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan 7 (tujuh) Lembaga Amil Zakat (LAZ) menyelenggarakan acara Lebaran Anak Yatim untuk berbagi kebahagiaan berupa belanja bersama di Department…

Lokasi Bendungan Jlantah dan Jragung

Sabtu, 27 Juli 2024 - 10:32 WIB

Waskita Karya Ungkap Progres Bendungan Jlantah dan Jragung

Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk Muhammad hanugroho didampingi Direktur Operasi II Waskita Karya Dhetik Ariyanto mengunjungi lokasi pembangunan Bendungan Jlantah dan Jragung di…

YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:44 WIB

Kemenag RI Menyerahkan SK Izin Operasional Sebagai Lembaga Amil Zakat Skala Nasional Kepada YBM BRILiaN

Yayasan Baitul Maal BRILiaN atau YBM BRILiaN telah memperoleh kembali izin operasional sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) Skala Nasional berdasarkan Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia…

Direktur Utama Kideco, M. Kurnia Ariawan, bersama Direktur Eksekutif IBCWE, Clara Wita Krisanti, setelah menandatangani kerja sama antara Kideco dan IBCWE

Sabtu, 27 Juli 2024 - 09:10 WIB

Dirut Kideco: Perusahaan Tambang Harus Berikan Kesempatan yang Sama Terhadap Perempuan

Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung (Kideco), Mohammad Kurnia Ariawan mengatakan, pekerjaan tambang, tidak lagi menjadi pekerjaan yang harus didominasi oleh laki-laki. Menurutnya, kini perusahaan…