Rohto Perluas Pabrik dan Kembangkan Fasilitas Stem Cell Di Indonesia

Oleh : Nina Karlita | Rabu, 29 November 2023 - 09:54 WIB

Inagurasi peresmian perluasan pabrik Rohto di Bandung.
Inagurasi peresmian perluasan pabrik Rohto di Bandung.

INDUSTRY.co.id - Bandung - Mengalami pertumbuhan bisnis signifikan, Rohto Indonesia melakukan perluasan lini produksi dalam mengantisipasi kebutuhan sarana produksi untuk produk tetes mata dan juga alat kesehatan lensa intraocular. 

Acara peresmian perluasan pabrik yang berlokasi di Cimareme, Bandung Barat, Jawa Barat, tersebut dilakukan pada Selasa (21/11/2023). Inagurasi ini dilaksanakan dengan beberapa sesi kegiatan, diantaranya berupa upacara peresmian perluasan pabrik, pemotongan pita, hingga tur keliling pabrik.

Menurut Mukdaya Massidy, President Director PT Rohto Laboratories Indonesia, pihaknya berinvestasi lebih dari Rp120 milyar untuk menghadirkan teknologi terbaru, serta meningkatkan kapasitas produksi dari 18 juta botol menjadi 35 juta botol pertahun.

“Kami yakin, penambahan lini baru dari fasilitas tetes mata yang dilengkapi mesin filling dengan sistem CSIP otomatis dan clean booth yang menggunakan teknologi RABS (Restriction Access Barrier System) dengan glove access system dapat meminimalkan  intervensi  operator sehingga menjamin kualitas produk yang diterima oleh konsumen.,” ujar Mukdaya Massidy.

Sebagai informasi, sebelumnya PT Rohto Laboratories Indonesia telah melakukan peletakan batu pertama dan memulai proses konstruksi untuk perluasan lini produksi ini pada bulan Juli 2022 yang lalu.

Kunio Yamada, Chairman & CEO Rohto Group - Mentholatum Group Companies mengaku memiliki banyak permintaan produk tetes mata dan alat kesehatan di Indonesia. Selain fokus menambah kapasitas produksi, Rohto juga menggunakan teknologi terbaru dan modern, serta mengembangkan fasilitas stem cell di Indonesia.

“Saat ini, Rohto Jepang  juga berfokus untuk pengembangan fasilitas Sel Punca ata Stem Cell, yang nantinya bisa  sangat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia. Sel Punca berpotensi untuk mengobati serta terapi berbagai macam penyakit seperti liver cirrhosis, diabetes, kardiovaskular dan penyakit lainnya yang terjadi akibat kelainan genetik," beber Kunio. 

"Rohto berharap kedepan  dapat menyediakan tempat dan pelayanan terbaik, sebagai tindakan preventif atas kebutuhan akomodasi kesehatan di Indonesia," tambah Kunio.

Rohto Laboratories Indonesia juga menjadi satu-satunya perusahaan di Indonesia yang secara konsisten melakukan inovasi dan pengembangan produksi alat kesehatan berupa lensa tanam katarak (Intra Ocular Lens). Sehingga perluasan fasilitas yang ada saat ini sangat diperlukan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan di dalam dan luar negeri.

“Melalui perluasan ini, kami juga ingin menunjukkan dedikasi kami dengan selalu berusaha memberikan yang terbaik kepada pelanggan melalui produk-produk Rohto. Dengan melakukan research dan inovasi setiap tahunnya, Rohto Indonesia akan selalu menciptakan produk terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat,” tambah Mukdaya.

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danamon Sasar Peningkatan Bisnis Konsumer Melalui Partisipasi di IIMS 2024

Rabu, 21 Februari 2024 - 14:36 WIB

Danamon Sasar Peningkatan Bisnis Konsumer Melalui Partisipasi di IIMS 2024

Tahun ini merupakan tahun ketiga PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) dan MUFG Bank Ltd. (MUFG) kembali menjadi official bank partner, dan PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (“Adira…

ALFI Siap laksanakan Amanah Wapres RI Kaji Skema Integrasi Logistik Nasional

Rabu, 21 Februari 2024 - 14:29 WIB

ALFI Siap laksanakan Amanah Wapres RI Kaji Skema Integrasi Logistik Nasional

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin meminta Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) periode 2023-2028 untuk mengkaji skema logistik nasional demi memastikan terwujudnya sistem yang terintegrasi…

Presiden Jokowi hadiri Pertemuan Industri Jasa Keuangan 2024

Rabu, 21 Februari 2024 - 13:32 WIB

Hadiri Pertemuan IJK 2024, Presiden Jokowi Sampaikan Optimistisme Ekonomi Indonesia di Tahun 2024

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menghadiri Pertemuan Industri Jasa Keuangan 2024 di Ballroom The St. Regis, Jakarta, Selasa (20/2/2024). Pada…

Peluncuran Satelit Merah Putih 2 dari Cape Canaveral, Florida

Rabu, 21 Februari 2024 - 13:04 WIB

Satelit Merah Putih 2 Sukses Diluncurkan dari Cape Canaveral Florida

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bersama anak usahanya, Telkomsat sukses meluncurkan Satelit Merah Putih 2 langsung dari Cape Canaveral, Florida pada Selasa (20/2) pukul 15.11 waktu…

Anggota Banggar DPR RI Mukhtarudin

Rabu, 21 Februari 2024 - 13:00 WIB

Banggar DPR RI Optimistis Perekonomian Nasional Meningkat Pasca Pemilu 2024

Anggota Banggar DPR RI Mukhtarudin optimistis situasi perekonomian nasional akan meningkat seiring kepercayaan investor yang berbanding lurus keamanan dan kondusifitas nasional pasca usai Pemilihan…