KISI Asset Management Luncurkan Produk Baru Reksa Dana ETF

Oleh : Hariyanto | Jumat, 24 November 2023 - 10:33 WIB

KISI Asset Management Luncurkan Produk Baru Reksa Dana ETF
KISI Asset Management Luncurkan Produk Baru Reksa Dana ETF

INDUSTRY.co.id - Jakarta — PT KISI Asset Management (KISI AM) meluncurkan produk baru yang berupa reksa dana Exchange Traded Fund (ETF) di Bursa Efek Indonesia pada hari Jumat, 24 November 2023. 

Produk reksa dana ETF ketiga dari KISI ini diberi nama Reksa Dana Indeks KISI IDX30 ETF (KISI IDX30 ETF). KISI IDX30 ETF telah memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEl) dan dapat diperjualbelikan di BEI dengan kode perdagangan XKID.

Mustofa, Direktur Utama KISI AM mengatakan, Reksa Dana Indeks KISI IDX30 ETF merupakan ETF dengan acuan Indeks IDX30, yaitu indeks yang mengukur kinerja harga dari 30 saham yang memiliki likuiditas tinggi dan kapitalisasi pasar besar serta didukung oleh fundamental perusahaan yang baik. 

"Indeks ini dirancang untuk memberikan gambaran yang representatif tentang kinerja pasar saham Indonesia secara keseluruhan. Penyertaan saham-saham dalam indeks ini didasarkan pada sejumlah kriteria, seperti kapitalisasi pasar, likuiditas, dan faktor-faktor lain yang relevan," ungkap Mustofa.

KISI IDX30 ETF ditawarkan kepada masyarakat dengan Nilai Aktiva Bersih (NAB) awal 1000 atau minimum pembelian Unit Penyertaan melalui Dealer Partisipan (PT Korea Investment and Sekuritas Indonesia) adalah sebesar 1 (satu) Satuan Kreasi. 

Tujuan investasi dari produk KISI IDX30 ETF adalah memberikan alternatif investasi yang efisien dan transparan untuk para pelaku pasar di Indonesia yang diterbitkan oleh Bursa Efek Indonesia melalui investasi sesuai dengan kebijakan investasi.

Kebijakan investasi dari produk ini adalah minimum 80% (delapan puluh persen) dari Nilai Aktiva Bersih pada Efek bersifat ekuitas yang diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia serta terdaftar dalam Indeks IDX30 dan maksimum 20% (dua puluh persen) dari Nilai Aktiva Bersih pada instrumen pasar uang dalam negeri yang mempunyai jatuh tempo tidak lebih dari 1 (satu) tahun dan/atau deposito; sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. 

Investasi pada saham-saham yang terdaftar dalam Indeks IDX30 tersebut akan berjumlah sekurang-kurangnya 80% (delapan puluh persen) dari keseluruhan saham yang terdaftar dalam Indeks IDX30. 

Sedangkan porsi tiap-tiap saham akan ditentukan secara prorata mengikuti bobot (weighting) masing-masing saham terhadap Indeks IDX30, dimana pembobotan atas masing-masing saham adalah paling kurang 80% (delapan puluh persen) dan paling banyak 120% (seratus dua puluh persen) dari bobot masing-masing saham yang bersangkutan dalam Indeks IDX30. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

InJourney Airports Sukses Layani Keberangkatan 216 Ribu Calon Jemaah Haj

Kamis, 13 Juni 2024 - 12:02 WIB

InJourney Airports Sukses Layani Keberangkatan 216 Ribu Calon Jemaah Haji

Jakarta – PT Angkasa Pura Indonesia (InJourney Airports) melalui 13 bandara yang dikelola telah berhasil melayani keberangkatan sebanyak 216.250 calon jemaah haji (CJH) yang tergabung dalam…

Bank DKI saat dapat apresiasi BI

Kamis, 13 Juni 2024 - 11:45 WIB

Konsisten Implementasi Program Pemberdayaan Usaha Kecil, Bank DKI Menerima Apresiasi dari Bank Indonesia

Bank DKI kembali menerima apresiasi dari Bank Indonesia, kali ini Bank DKI bersama 13 (tiga belas) Bank lainnya dinobatkan sebagai Bank Business Matching Pembiayaan UMKM.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Pameran Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran (JFK) tahun 2024, Rabu (12/06/2024). (Foto: Humas Setkab/Rahmat)

Kamis, 13 Juni 2024 - 11:35 WIB

Buka PRJ 2024, Jokowi: Event Ini Ditunggu Masyarakat

Jakarta-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Pameran Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran (JFK) tahun 2024, Rabu (12/06/2024), di Arena JI-Expo Kemayoran, Jakarta.

PT Metropolitand Land Tbk. (Metland)

Kamis, 13 Juni 2024 - 11:34 WIB

Naik 5,64%, Metland Sukses Bukukan Laba Bersih Sebesar Rp418 Miliar Sepanjang Tahun 2023

PT Metropolitan Land Tbk (Metland) sukses mencatat laba bersih sebesar sebesar Rp418 miliar sepanjang tahun 2023. Angka tersebut meningkat 5,64% dari periode yang sama tahun lalu.

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto

Kamis, 13 Juni 2024 - 11:31 WIB

Panglima TNI Tegaskan Prajurit Main Judi Online, Siap-Siap Dapat Sanksi

tubuh TNI sudah ada aturan atau mekanisme penghargaan (reward) dan hukuman (punishment) bagi prajurit. Jika bertindak di luar aturan, prajurit akan diberikan hukuman yakni hukum, sedangkan berprestasi…