Dukung Pemerintah Atasi Berbagai Masalah Kesehatan dan Lingkungan, Ajinomoto Resmi Luncurkan Health Provider

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 16 November 2023 - 13:46 WIB

Peluncuran program Health Provider Ajinomoto di Mojokerto.
Peluncuran program Health Provider Ajinomoto di Mojokerto.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ajinomoto terus memberikan kontribusi besar untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia sekaligus melangkah ke arah bisnis berkelanjutan yang ramah lingkungan. 

Langkah Ajinomoto untuk mentransformasikan seluruh karyawannya menjadi Health Provider menjadi bagian dari aksi nyata Ajinomoto Global Group untuk mencapai visinya di 2030. Yaitu meningkatkan harapan hidup sehat 1 miliar orang di seluruh dunia dan mengurangi 50% dampak lingkungan perusahaan. 

2023 menjadi tahun yang spesial untuk Ajinomoto mengingat program Health Provider nya yang telah berjalan hampir setahun ini mulai dilaunching secara resmi di Pabrik Ajinomoto di Mojokerto. 

"Ajinomoto Group berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh dunia melalui inisiatif Ajinomoto Shared Value (ASV)  yang bertujuan agar kita dapat hidup dengan prinsip Ajinomoto, yaitu “Eat Well, Live Well"," ujar Shinichi Matsumoto – Presiden Direktur PT AJINOMOTO. 
 
Digagas sejak akhir tahun lalu, Health Provider Ajinomoto nyatanya berhasil menciptakan inisitatif aktif dan partisipatif yang mampu mendukung pemerintah dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan dan dampak lingkungan. Tak berhenti hanya di lingkungan karyawan, Ajinomoto kini juga memperkuat komitmennya dengan mendampingi masyarakat Indonesia di bidang kesehatan, terutama kesehatan keluarga.

Dalam kesempatan grand launching ini Ajinomoto juga melaksanakan sesi talkshow terkait Kesehatan manusia dan juga lingkungan, dengan menghadirkan para pakar di bidangnya kami berharap Langkah yang sudah kami laksanakan sesuai dengan arahan dan harapan dari pemerintah Indonesia. 

Bersama Perwakilan dari BKKN beserta nutritionis  kami membahas mengenai Gizi untuk anak Indonesia, mensolusikan masalah stunting agar bersama sama bisa meningkatkan gizi anak bangsa sebagai generasi emas yang perlu diperhatikan .  

Langkah serupa juga dilakukan Ajinomoto di Jakarta, Karawang dan Surabaya. Dikemas dalam kegiatan Lingkungan MAPAN (MitrA Health Provider AjiNomoto), Health Provider Ajinomoto menggandeng Puskemas dan Kelurahan setempat membagikan pentingnya pengaturan menu gizi seimbang di keluarga sebagai salah satu cara untuk mencegah stunting kepada para ibu.

Bagi Ajinomoto, gizi yang baik adalah hal besar yang disoroti dan merupakan modal penting bagi pertumbuhan generasi masa depan. School Lunch Program (SLP) menjadi salah satu inisiasi Health Provider Ajinomoto dalam rangka mencegah masalah malnutrisi dan dilaksanakan di beberapa pesantren terpilih. 

Melalui program tersebut, terdapat hasil yang positif dengan adanya perbaikan gizi para santri. Tidak berhenti disana, Ajinomoto juga bekerja sama dengan Dept. Gizi Masyarakat IPB & Kementerian Agama RI untuk menghadirkan buku panduan SLP yang berisikan edukasi gizi, tips pelaksanaan program, dan berbagai aplikasi menu lezat bergizi seimbang.

“Semoga apa yang saya sampaikan ini mampu memberikan perspektif baru akan pentingnya menjaga keseimbangan antara kesehatan dan lingkungan. Ajinomoto berharap, inisiatif Ajinomoto Health Provider yang dilakukan oleh Ajinomoto bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat luas demi Indonesia yang lebih baik. Karena kami Health Provider, Kami Peduli”, tutup Matsumoto. 

 

Peluncuran program Health Provider ini menjadi bukti keseriusan Ajinomoto terhadap kesehatan manusia dan lingkungan. Program Health Provider berisikan berbagai insitatif yang fokus pada peningkatan kesehatan manusia dan kesehatan bumi.  
Grand Launching Health Provider yang digelar di pabrik PT Ajinomoto Indonesia di Kabupaten Mojokerto juga dihadiri Deputi Bidang Pelatihan Penelitian dan Pengembangan BKKBN Prof Muhammad Rizal Martua Damanik dan Deputi Direktur Pusat Industri Hijau Kementerian Perindustrian Achmad Taufik. 

Di hari peluncuran ini, seluruh Jurnalis diajak untuk mengunjungi langsung pabrik pertama Ajinomoto di Indonesia di Mojokerto. Mereka dapat melihat secara langsung iklim kerja dan lingkungan sehat Ajinomoto serta menjadi saksi resminya pengoperasian boiler biomassa Ajinomoto,

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Arfindi Batubara (Marketing Director LIXIL Water Technology Indonesia) dan Hasan Alatas (Head of HOIRe by Lifetime Design)

Sabtu, 13 Juli 2024 - 23:33 WIB

American Standard Warnai Instalasi Rumah Dalam Mall Arief Muhammad

Koleksi terbaru American Standard itu tampil di kids bathroom dalam instalasi rumah-dalam-mall The House Within hasil kolaborasi Lifetime Design dengan Arief Muhammad.

Karyawan SBI Pabrik Cilacap saat menyiapkan semen kantong yang siap kirim di emplasemen kereta api Karangtalun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:35 WIB

Dinilai Memiliki Kinerja Menjanjikan, SIG Masuk Daftar Konstituen Indeks PEFINDO i-Grade

Jakarta– Saham PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) ditetapkan sebagai konstituen PEFINDO Investment Grade Index (Indeks PEFINDO i-Grade) periode Juli - Desember 2024 oleh PT Pemeringkat…

Fidi Sjamsoedin, Director Marketing & Innovation Sababay WInery

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:13 WIB

Sababay Winery Luncurkan SANGRIA Dengan Perpaduan Rasa Unik Dari Buah Dan Rempah Indonesia

Pelopor dalam industri wine Indonesia, Sababay Winery meluncurkan Sababay SANGRIA! Kaya akan rempah-rempah dan buah-buahan asli Indonesia, Sababay SANGRIA hadir dengan rasa yang unik.

Progres Pemulihan PDNS 2, 86 Layanan Telah Aktif

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:12 WIB

Menko Hadi Sampaikan Kabar! Progres Pemulihan Pusat Data Nasional Sementara 2, 86 Layanan Telah Aktif

Jakarta-Pemulihan layanan pada Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 telah bertambah menjadi 86 layanan, yang berasal dari 16 tenant.

PJI Company of The Year Competition

Sabtu, 13 Juli 2024 - 15:17 WIB

PJI, Zurich, Starbucks, dan AIG Bersinergi Bawa Pelajar Indonesia ke Kompetisi Wirausaha Tingkat Global

Untuk merayakan puncak program edukasi kewirausahaan Student Company, Prestasi Junior Indonesia (PJI) dengan dukungan Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, The Starbucks Foundation, Starbucks…