Hadir Di JMFW 2024, Kami Pamerkan Immar Collection

Oleh : Nina Karlita | Senin, 23 Oktober 2023 - 21:40 WIB

Kami hadirkan Immar Collection di JMFW 2024.
Kami hadirkan Immar Collection di JMFW 2024.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pionir jenama modest fashion Kami kembali meramaikan fashion month di bulan Oktober ini dengan menampilkan kreasi berupa Immar Collection. Koleksi ini dipamerkan di Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024 (21/10/2023) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang.

Perhelatan JMFW dari fashion show, trade show, hingga performance art dicanangkan oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan Indonesian Fashion Chamber (IFC) sebagai upaya untuk memperkenalkan juga mempromosikan produk fesyen muslim Indonesia di pasar global dan menjadikan Indonesia sebagai pusat fesyen muslim dunia.

Immar Collection sendiri menampilkan siluet yang feminin dengan sentuhan boxy cut, membuat 8 looks yang mewah namun tidak berlebihan. Craftsmanship yang menjadi DNA dari setiap koleksi Kami kembali terlihat dari penggabungan teknik layering, pleats, dan asimetris pada sebagian besar look-nya.

Dalam koleksi ini terlihat motif garis-garis dengan balutan bunga anthurium dan rain lily yang di-print pada bahan chiffon, menambahkan unsur “kejutan” yang membuat Immar Collection semakin elegan. Tidak hanya itu, twist dalam Immar Collection terlihat pula dalam perpaduan structured outer dengan manisnya pleats dan puffy sleeves. 

Terlihat pada look lainnya bagaimana pleated pants ditumpuk dengan apik bersamaan dengan tunik panjang serta vest yang membentuk siluet oversized, namun tetap feminin. Untuk menutup rangkaian koleksi, ada ikat pinggang rantai mungil berwarna keemasan yang membuat Immar Collection semakin berkesan dan meninggalkan memori indah bagi audiens Jakarta Muslim Fashion Week 2024.

Istafiana Candarini yang akrab dipanggil Irin selaku Founder Kami turut menjelaskan inspirasi di balik Immar Collection. 

Menurut Founder Kami, Istafiana Candarini, pembuatan Immar ini cukup lama karena ingin menciptakan koleksi yang benar-benar menarik perhatian. Kami begitu memperhatikan cutting, penggunaan bahan, dan warna yang digunakan. 

"Melalui koleksi dengan palet warna yang didominasi oleh beige, hitam dan biru ini Kami ingin membawa craftsmanship ke level yang lebih tinggi dan spesial dari sebelumnya, dengan harapan agar para audiens dapat menyimpan keindahan Immar Collection dalam ingatan,” ujarnya.

Immar Collection juga launching dalam versi Ready-To-Wear (RTW) berupa Apparel serta Scarf pada hari Jumat, 13 Oktober 2023. Pesan dan kesan dari Immar diharapkan dapat sampai kepada para pemakainya, yaitu untuk membuat mereka menjadi semakin percaya diri. 

Hal ini turut didukung oleh enam warna cerah dari Immar Scarf, dan perpaduan twist stylish yang terdapat pada permainan material serta motif campuran dalam siluet casual nan chic terilustrasikan pada atasan, tunik, hingga dress.

Irin turut mengapresiasi inisiasi antara Kemendag, Kadin dan IFC yang selalu memajukan industri modest fashion Indonesia. “Semoga dengan dukungan dari berbagai pihak dapat mendukung visi misi para jenama modest fashion untuk tetap berkarya di negara sendiri maupun ranah internasional.” tutup Irin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pegawai Jtrust Bank

Rabu, 21 Februari 2024 - 15:23 WIB

Tahun 2024, J Trust Bank Optimis Penyaluran Kredit dan Dana Pihak Ketiga Lanjut Positif

PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) mencatat pertumbuhan positif untuk kredit dan dana pihak ketiga (DPK) per Januari 2024.

Danamon Sasar Peningkatan Bisnis Konsumer Melalui Partisipasi di IIMS 2024

Rabu, 21 Februari 2024 - 14:36 WIB

Danamon Sasar Peningkatan Bisnis Konsumer Melalui Partisipasi di IIMS 2024

Tahun ini merupakan tahun ketiga PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) dan MUFG Bank Ltd. (MUFG) kembali menjadi official bank partner, dan PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (“Adira…

ALFI Siap laksanakan Amanah Wapres RI Kaji Skema Integrasi Logistik Nasional

Rabu, 21 Februari 2024 - 14:29 WIB

ALFI Siap laksanakan Amanah Wapres RI Kaji Skema Integrasi Logistik Nasional

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin meminta Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) periode 2023-2028 untuk mengkaji skema logistik nasional demi memastikan terwujudnya sistem yang terintegrasi…

PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO)

Rabu, 21 Februari 2024 - 14:22 WIB

Ekspansi Digital SILO untuk Layani Pasien

PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) di sektor layanan kesehatan, berkomitmen melanjutkan investasi pada saluran digital yang mumpuni untuk…

Presiden Jokowi hadiri Pertemuan Industri Jasa Keuangan 2024

Rabu, 21 Februari 2024 - 13:32 WIB

Hadiri Pertemuan IJK 2024, Presiden Jokowi Sampaikan Optimistisme Ekonomi Indonesia di Tahun 2024

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menghadiri Pertemuan Industri Jasa Keuangan 2024 di Ballroom The St. Regis, Jakarta, Selasa (20/2/2024). Pada…