Hadir Di JMFW 2024, Kami Pamerkan Immar Collection

Oleh : Nina Karlita | Senin, 23 Oktober 2023 - 21:40 WIB

Kami hadirkan Immar Collection di JMFW 2024.
Kami hadirkan Immar Collection di JMFW 2024.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pionir jenama modest fashion Kami kembali meramaikan fashion month di bulan Oktober ini dengan menampilkan kreasi berupa Immar Collection. Koleksi ini dipamerkan di Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024 (21/10/2023) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang.

Perhelatan JMFW dari fashion show, trade show, hingga performance art dicanangkan oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan Indonesian Fashion Chamber (IFC) sebagai upaya untuk memperkenalkan juga mempromosikan produk fesyen muslim Indonesia di pasar global dan menjadikan Indonesia sebagai pusat fesyen muslim dunia.

Immar Collection sendiri menampilkan siluet yang feminin dengan sentuhan boxy cut, membuat 8 looks yang mewah namun tidak berlebihan. Craftsmanship yang menjadi DNA dari setiap koleksi Kami kembali terlihat dari penggabungan teknik layering, pleats, dan asimetris pada sebagian besar look-nya.

Dalam koleksi ini terlihat motif garis-garis dengan balutan bunga anthurium dan rain lily yang di-print pada bahan chiffon, menambahkan unsur “kejutan” yang membuat Immar Collection semakin elegan. Tidak hanya itu, twist dalam Immar Collection terlihat pula dalam perpaduan structured outer dengan manisnya pleats dan puffy sleeves. 

Terlihat pada look lainnya bagaimana pleated pants ditumpuk dengan apik bersamaan dengan tunik panjang serta vest yang membentuk siluet oversized, namun tetap feminin. Untuk menutup rangkaian koleksi, ada ikat pinggang rantai mungil berwarna keemasan yang membuat Immar Collection semakin berkesan dan meninggalkan memori indah bagi audiens Jakarta Muslim Fashion Week 2024.

Istafiana Candarini yang akrab dipanggil Irin selaku Founder Kami turut menjelaskan inspirasi di balik Immar Collection. 

Menurut Founder Kami, Istafiana Candarini, pembuatan Immar ini cukup lama karena ingin menciptakan koleksi yang benar-benar menarik perhatian. Kami begitu memperhatikan cutting, penggunaan bahan, dan warna yang digunakan. 

"Melalui koleksi dengan palet warna yang didominasi oleh beige, hitam dan biru ini Kami ingin membawa craftsmanship ke level yang lebih tinggi dan spesial dari sebelumnya, dengan harapan agar para audiens dapat menyimpan keindahan Immar Collection dalam ingatan,” ujarnya.

Immar Collection juga launching dalam versi Ready-To-Wear (RTW) berupa Apparel serta Scarf pada hari Jumat, 13 Oktober 2023. Pesan dan kesan dari Immar diharapkan dapat sampai kepada para pemakainya, yaitu untuk membuat mereka menjadi semakin percaya diri. 

Hal ini turut didukung oleh enam warna cerah dari Immar Scarf, dan perpaduan twist stylish yang terdapat pada permainan material serta motif campuran dalam siluet casual nan chic terilustrasikan pada atasan, tunik, hingga dress.

Irin turut mengapresiasi inisiasi antara Kemendag, Kadin dan IFC yang selalu memajukan industri modest fashion Indonesia. “Semoga dengan dukungan dari berbagai pihak dapat mendukung visi misi para jenama modest fashion untuk tetap berkarya di negara sendiri maupun ranah internasional.” tutup Irin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPT Bambang Soesatyo

Kamis, 09 Mei 2024 - 07:16 WIB

Tetaplah Berhati-hati dan Bijaksana Mengelola Pertumbuhan Ekonomi

KEMENTERIAN Keuangan bersama Badan Pusat Statistik (BPS), Senin (6/5), merilis kabar gembira. Dua institusi negara itu melaporkan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia per triwulan I-2024 tetap…

Kebun Hidroponik CSR Bank DKI

Kamis, 09 Mei 2024 - 07:05 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024 Berkat Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan lewat TJSL

Langkah aktif Bank DKI dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) kembali mendapatkan apresiasi. Kali…

Stevent Sumantri, dokter spesialis penyakit dalam yang berpraktek di RS Siloam Lippo Village (UPH)

Kamis, 09 Mei 2024 - 07:01 WIB

Waspada Bahaya Penyakit Autoimun, Pandemi Masa Kini!

Penyakit autoimun, seperti lupus, sindrom sjogren, artritis reumatoid, psoriasis, miastenia gravis, tiroiditis Hashimoto dan multipel sklerosis, adalah kelompok penyakit kompleks di mana sistem…

Ada Beasiswa Kuliah Untuk Youtuber dan Konten Kreator di Kampus Ini, Kepoin Disini!

Kamis, 09 Mei 2024 - 06:51 WIB

Ada Beasiswa Kuliah Untuk Youtuber dan Konten Kreator di Kampus Ini, Kepoin Disini!

Dalam era digital yang terus berkembang, peran konten kreator dan youtuber semakin mendapat pengakuan dan menjadi salah satu profesi yang diminati banyak orang. Untuk mendukung para talenta…

Anthony Leong bersama Prabowo Subianto di Rumah Kertanegara

Kamis, 09 Mei 2024 - 06:46 WIB

PEDAS : Wacana Prabowo tambah Kementerian untuk Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan Publik

Direktur PoliEco Digital Insights Institute (PEDAS) Anthony Leong menyambut baik adanya wacana penambahan kementerian dari 34 menjadi 40. Dirinya setuju dengan penambahan jumlah kementerian…