Hadir Di JMFW 2024, Kami Pamerkan Immar Collection

Oleh : Nina Karlita | Senin, 23 Oktober 2023 - 21:40 WIB

Kami hadirkan Immar Collection di JMFW 2024.
Kami hadirkan Immar Collection di JMFW 2024.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pionir jenama modest fashion Kami kembali meramaikan fashion month di bulan Oktober ini dengan menampilkan kreasi berupa Immar Collection. Koleksi ini dipamerkan di Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024 (21/10/2023) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang.

Perhelatan JMFW dari fashion show, trade show, hingga performance art dicanangkan oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag) dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan Indonesian Fashion Chamber (IFC) sebagai upaya untuk memperkenalkan juga mempromosikan produk fesyen muslim Indonesia di pasar global dan menjadikan Indonesia sebagai pusat fesyen muslim dunia.

Immar Collection sendiri menampilkan siluet yang feminin dengan sentuhan boxy cut, membuat 8 looks yang mewah namun tidak berlebihan. Craftsmanship yang menjadi DNA dari setiap koleksi Kami kembali terlihat dari penggabungan teknik layering, pleats, dan asimetris pada sebagian besar look-nya.

Dalam koleksi ini terlihat motif garis-garis dengan balutan bunga anthurium dan rain lily yang di-print pada bahan chiffon, menambahkan unsur “kejutan” yang membuat Immar Collection semakin elegan. Tidak hanya itu, twist dalam Immar Collection terlihat pula dalam perpaduan structured outer dengan manisnya pleats dan puffy sleeves. 

Terlihat pada look lainnya bagaimana pleated pants ditumpuk dengan apik bersamaan dengan tunik panjang serta vest yang membentuk siluet oversized, namun tetap feminin. Untuk menutup rangkaian koleksi, ada ikat pinggang rantai mungil berwarna keemasan yang membuat Immar Collection semakin berkesan dan meninggalkan memori indah bagi audiens Jakarta Muslim Fashion Week 2024.

Istafiana Candarini yang akrab dipanggil Irin selaku Founder Kami turut menjelaskan inspirasi di balik Immar Collection. 

Menurut Founder Kami, Istafiana Candarini, pembuatan Immar ini cukup lama karena ingin menciptakan koleksi yang benar-benar menarik perhatian. Kami begitu memperhatikan cutting, penggunaan bahan, dan warna yang digunakan. 

"Melalui koleksi dengan palet warna yang didominasi oleh beige, hitam dan biru ini Kami ingin membawa craftsmanship ke level yang lebih tinggi dan spesial dari sebelumnya, dengan harapan agar para audiens dapat menyimpan keindahan Immar Collection dalam ingatan,” ujarnya.

Immar Collection juga launching dalam versi Ready-To-Wear (RTW) berupa Apparel serta Scarf pada hari Jumat, 13 Oktober 2023. Pesan dan kesan dari Immar diharapkan dapat sampai kepada para pemakainya, yaitu untuk membuat mereka menjadi semakin percaya diri. 

Hal ini turut didukung oleh enam warna cerah dari Immar Scarf, dan perpaduan twist stylish yang terdapat pada permainan material serta motif campuran dalam siluet casual nan chic terilustrasikan pada atasan, tunik, hingga dress.

Irin turut mengapresiasi inisiasi antara Kemendag, Kadin dan IFC yang selalu memajukan industri modest fashion Indonesia. “Semoga dengan dukungan dari berbagai pihak dapat mendukung visi misi para jenama modest fashion untuk tetap berkarya di negara sendiri maupun ranah internasional.” tutup Irin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Airlangga

Minggu, 21 Juli 2024 - 10:26 WIB

Fondasi Kuat, Menko Airlangga Prediksi Ekonomi RI Akan Tumbuh di Atas 5%

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengemukakan fondasi perekonomian nasional terus mengalami penguatan seiring dengan berbagai upaya yang telah dilakukan Pemerintah.…

Rakernas, ALDEI Mengakselerasi Industri Logistik Digital Ekonomi Menuju Indonesia Emas 2045

Minggu, 21 Juli 2024 - 09:33 WIB

Rakernas, ALDEI Mengakselerasi Industri Logistik Digital Ekonomi Menuju Indonesia Emas 2045

Jakarta-Rakernas ALDEI (Asosiasi Logistik Digital Economy Indonesia) tanggal 18 Juli di Paxel HQ, Jakarta yang dibuka dengan dukungan Dewan Pembina ALDEI, sekaligus Wakil Ketua Umum KADIN, Yukki…

Ilustrasi Guru Honorer (Photo by KlikPositif.com)

Minggu, 21 Juli 2024 - 09:03 WIB

Seratus Guru Honorer Dipecat di Jakarta, Komisi X: Istilah ‘Cleansing’ Terlalu Sadis...

Komisi X DPR RI mengkritik kebijakan pemecatan lebih dari seratus guru honorer di DKI Jakarta secara sepihak melalui sistem ‘cleansing’ atau ‘pembersihan’. Wakil Ketua Komisi XI DPR…

Ketua DPR Puan Maharani

Minggu, 21 Juli 2024 - 08:59 WIB

Duh, MinyaKita Naik Harga dan Langka! Puan Maharani Minta Pemerintah Lakukan Ini...

Ketua DPR RI (H.C) Puan Maharani meminta Pemerintah untuk mengetatkan pengawasan terhadap distribusi minyak goreng bersubsidi merk MinyaKita yang harganya resmi mengalami kenaikan per Jumat…

Ilustrasi Pembangunan Smelter Freeport (Photo by CNN Indonesia)

Minggu, 21 Juli 2024 - 08:41 WIB

Mantap, Tuai Apresiasi! Smelter Freeport di Gresik Rampung, Siap Olah Konsentrat hingga 400 Ribu Ton Tahun Ini

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno menilai smelter yang dibangun oleh PT Freeport Indonesia (PTFI) di Gresik secara tepat waktu dan lancar hingga memasuki masa beroperasi. Oleh karenanya,…