Tanjung Lesung Sukses Gelar Lomba Mancing Tuna, Diikuti 200 Peserta

Oleh : Ridwan | Selasa, 10 Oktober 2023 - 13:10 WIB

Tanjung Lesung gelar lomba mancing tuna
Tanjung Lesung gelar lomba mancing tuna

INDUSTRY.co.id - Pandeglang - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung sukses menggelar kompetisi mancing ikan tuna bertajuk "Tuna Game Fishing Competition" pada hari Sabtu 7 Oktober 2023, lalu.

Event yang diikuti 63 tim dengan total peserta mencapai 200 orang in sebagai upaya mendorong pariwisata di kawasan Banten yang memadukan promosi pariwisata dan olahraga (sport tourism).

Dalam kegiatan yang dipusatkan di Pantai Lalassa Tanjung Lesung, seluruh peserta tampak terlihat antusias mulai dari pukul 05.30-15.00 WIB. Hingga sore hari, seluruh pemancing berhasil membawa ikan tuna di atas 3 kilogram dan beragam ikan non tuna yang tak kalah besar.

Dalam acara yang didukung sekaligus berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) dan FORMASI ( Federasi Olahraga mancing seluruh indonesia) ini menghasilkan 3 (tiga) pemenang dengan ikan tuna terberat, dan 1 juara hiburan dengan kategori non tuna terberat. 

Juara pertama diraih oleh Piter dengan tangkapan ikan tuna sebesar 10.34 kg dan mendapatkan hadiah Rp 5 juta, Juara 2 didapat oleh Mustopa dengan hasil tangkapan ikan tuna sebesar 10,10 kg dan berhak mendapat hadiah Rp 3 juta, sedangkan juara 3 diraih oleh Wawan dengan hasil tangkapan ikan tuna sebesar 9.40 kg dan berhak mendapat hadiah Rp 2 juta. 

Sedangkan Juara hiburan dengan kategori non tuna berhasil didapat oleh Ramin yang berhasil menangkap ikan layaran sebesar 15.28 kg dan berhak meraih hadiah Rp 1 juta. 

"(Saya) happy, senang. Kami sendiri (sudah) sering mancing di Tanjung Lesung, dengan adanya lomba ini kami dukung dan apresiasi," kata Piter bersama timnya. 

Sementara itu, Widi Widiasmanto selaku Managing Director Tanjung Lesung apresiasi kepada berbagai pihak dalam acara kompetisi mancing tuna.

"Terima kasih kepada semua pihak hingga acara bisa berjalan lancar dan antusiasme pemancing juga luar biasa," kata Widi Widiasmanto.

Lebih lanjut, Widi mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya agar kompetisi mancing tuna terus digelar setiap tahun. Karena kompetisi mancing ini tampak memberikan dampak positif bagi Banten, khususnya bagi pariwisata di Pandeglang.

"Dua ratus peserta untuk acara perdana bukan angka yang sedikit, karenanya makin memotivasi kami untuk mengupayakan agar lomba mancing di Tanjung Lesung menjadi ajang tahunan," ungkap Widi.

Adapun acara kompetisi tersebut ditutup dengan pertunjukan live music. Pulangnya, peserta juga membawa souvenir menarik yang di-support oleh Kemenparekraf.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jackson Suwargo memberi sambutan di ajang Jackson Kids Star 2024 yang digelar di Senayan Park Jakarta (20/7/2024)

Sabtu, 20 Juli 2024 - 23:52 WIB

Jackson Kids Star 2024 Lakukan Pencarian Ambassador Cilik di Senayan Park

Jackson Kids Star 2024 adalah ajang tahunan yang digelar untuk mencari brand ambassador Jakcson Kids.

Hakim Mahkamah Konstitusi Arsul Sani, salah satu pendiri Perkumpulan Ahli Dewan Sengketa Konstruksi (PADSK) memberikan sambutan penutup International Conference bertajuk "Synchronizing the application of FIDIC Contracts with specific related project country's regulation to avoid disputes", di Jakarta

Sabtu, 20 Juli 2024 - 22:47 WIB

Hakim MA Berharap Penyelesaian Sengketa Konstruksi Bisa Lebih Baik

Hakim Mahkamah Konstitusi Arsul Sani sebagai salah satu pendiri Perkumpulan Ahli Dewan Sengketa Konstruksi (PADSK) mengingatkan agar PADSK selaku stakeholder APS dapat menyampaikan usulan perbaikan…

Peragaan Busana Muslim dan Audisi Model MUFFEST+ di Stasiun MRT Bundaran HI Jakarta.

Sabtu, 20 Juli 2024 - 22:13 WIB

MUFFEST+ Gelar Peragaan Busana dan Audisi Model di Stasiun MRT Bundaran HI

MUFFEST+ ditargetkan menjadi jendela dunia yang memperlihatkan perkembangan industri fesyen muslim Indonesia yang siap merambah pasar global dari segi kualitas, kuantitas, inovasi bisnis, teknologi,…

Ustadz Bachtiar Nasir bersama jajarannya menyatakan persiapan konvoi Bela Palestina

Sabtu, 20 Juli 2024 - 20:42 WIB

Bela Palestina Segera Digelar dengan Konvoi Kendaraan

Membela Palestina sangat banyak ragamnya. Untuk membuktikan kepedulian Indonesia, para Ustadz mengajak masyarakat membela Palestina. Ajakan berupa Konvoi menggunakan kendaraan.

Feng shui (foto ilustrasi)

Sabtu, 20 Juli 2024 - 17:37 WIB

Tips Memaksimalkan Feng Shui Rumah Agar Bawa Keberuntungan

Home Feng Shui merupakan teknik menganalisa rumah. Terlebih di dalam rumah terdapat aliran energi. Aliran ini bisa memancarkan energi positif maupun negatif. Hal itu tergantung dari arah letak…