Tanjung Lesung Sukses Gelar Lomba Mancing Tuna, Diikuti 200 Peserta

Oleh : Ridwan | Selasa, 10 Oktober 2023 - 13:10 WIB

Tanjung Lesung gelar lomba mancing tuna
Tanjung Lesung gelar lomba mancing tuna

INDUSTRY.co.id - Pandeglang - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung sukses menggelar kompetisi mancing ikan tuna bertajuk "Tuna Game Fishing Competition" pada hari Sabtu 7 Oktober 2023, lalu.

Event yang diikuti 63 tim dengan total peserta mencapai 200 orang in sebagai upaya mendorong pariwisata di kawasan Banten yang memadukan promosi pariwisata dan olahraga (sport tourism).

Dalam kegiatan yang dipusatkan di Pantai Lalassa Tanjung Lesung, seluruh peserta tampak terlihat antusias mulai dari pukul 05.30-15.00 WIB. Hingga sore hari, seluruh pemancing berhasil membawa ikan tuna di atas 3 kilogram dan beragam ikan non tuna yang tak kalah besar.

Dalam acara yang didukung sekaligus berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) dan FORMASI ( Federasi Olahraga mancing seluruh indonesia) ini menghasilkan 3 (tiga) pemenang dengan ikan tuna terberat, dan 1 juara hiburan dengan kategori non tuna terberat. 

Juara pertama diraih oleh Piter dengan tangkapan ikan tuna sebesar 10.34 kg dan mendapatkan hadiah Rp 5 juta, Juara 2 didapat oleh Mustopa dengan hasil tangkapan ikan tuna sebesar 10,10 kg dan berhak mendapat hadiah Rp 3 juta, sedangkan juara 3 diraih oleh Wawan dengan hasil tangkapan ikan tuna sebesar 9.40 kg dan berhak mendapat hadiah Rp 2 juta. 

Sedangkan Juara hiburan dengan kategori non tuna berhasil didapat oleh Ramin yang berhasil menangkap ikan layaran sebesar 15.28 kg dan berhak meraih hadiah Rp 1 juta. 

"(Saya) happy, senang. Kami sendiri (sudah) sering mancing di Tanjung Lesung, dengan adanya lomba ini kami dukung dan apresiasi," kata Piter bersama timnya. 

Sementara itu, Widi Widiasmanto selaku Managing Director Tanjung Lesung apresiasi kepada berbagai pihak dalam acara kompetisi mancing tuna.

"Terima kasih kepada semua pihak hingga acara bisa berjalan lancar dan antusiasme pemancing juga luar biasa," kata Widi Widiasmanto.

Lebih lanjut, Widi mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya agar kompetisi mancing tuna terus digelar setiap tahun. Karena kompetisi mancing ini tampak memberikan dampak positif bagi Banten, khususnya bagi pariwisata di Pandeglang.

"Dua ratus peserta untuk acara perdana bukan angka yang sedikit, karenanya makin memotivasi kami untuk mengupayakan agar lomba mancing di Tanjung Lesung menjadi ajang tahunan," ungkap Widi.

Adapun acara kompetisi tersebut ditutup dengan pertunjukan live music. Pulangnya, peserta juga membawa souvenir menarik yang di-support oleh Kemenparekraf.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Bitcoin

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:20 WIB

Harga Bitcoin Mencapai $64.000 untuk Pertama Kalinya Sejak November 2021

Harga bitcoin (BTC) mencapai $64.000 pada hari Rabu (28/2/2024), untukĀ  pertama kalinya BTC berada level tersebut sejak puncak pasar bullish terakhir pada November 2021.

Penandatanganan kerja sama PT Pertamina Lubricants dengan PT Patra Logistik (PTPL) dan PT Elnusa Petrofin (EPN)

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:15 WIB

PTPL Perkuat Sinergi ONE PERTAMINA Lewat Pengelolaan Gudang Pelumas di Sumbagut & Sulampua

PT Pertamina Lubricants (PTPL) memperkuat sinergi ONE PERTAMINA melalui kerja sama dengan PT Patra Logistik (PTPL) dan PT Elnusa Petrofin (EPN) dalam pengelolaan gudang pelumas di wilayah Sumatera…

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar, bertransaksi di merchant Erajaya

Kamis, 29 Februari 2024 - 09:53 WIB

Bank Mandiri Tawarkan Benefit Eksklusif di Erajaya Digital Complex PIK

Bank Mandiri terus berupaya mengakselerasi laju pertumbuhan ekonomi nasional melalui insentif yang dapat mengerek konsumsi rumah tangga. Terbaru, bank berlogo pita emas ini menggelar program…

Aplikasi Ruang Ngaji dari J99 Corp.

Kamis, 29 Februari 2024 - 09:38 WIB

Aplikasi Ruang Ngaji Dari J99 Corp Ajak Masyarakat Optimalkan Kualitas Ibadah Ramadan

Melalui fitur-fitur unggulannya, aplikasi Ruang Ngaji Dari J99 Corp siap menemani masyarakat dalam menjalankan ibadah dan amalan sepanjang bulan Ramadan nanti.

Zoho for Startups Diluncurkan di Indonesia.

Kamis, 29 Februari 2024 - 09:18 WIB

Zoho for Startups Percepat Pertumbuhan Ekosistem Kewirausahan

Zoho for Startups sendiri merupakan sebuah program yang berkomitmen dalam memberdayakan wirausahawan dan membantu pertumbuhan perusahaan rintisan atau startup.