Daewoong Pharmaceutical Memperluas Peluang Karier Bagi Dokter di Indonesia

Oleh : Herry Barus | Kamis, 05 Oktober 2023 - 16:02 WIB

Daewoong Pharmaceutical
Daewoong Pharmaceutical

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Daewoong Pharmaceutical, sebuah perusahaan kesehatan global dengan misi untuk meningkatkan kualitas hidup pasien di dunia, mengundang para profesional medis di Indonesia untuk menjajaki peluang karier di Korea dan Indonesia. Posisi yang terbuka mencakup tiga aspek industri perawatan kesehatan: Medical Device PM, Business Development dan Marketing Specialist, Medical Science Liaisons. Periode pendaftaran berlangsung dari 15 September 2023 hingga 8 Oktober 2023.

Medical Device PM akan menyusun strategi global yang disesuaikan dengan pasar khas Indonesia, menetapkan kerangka harga, dan membangun hubungan dengan Key Opinion Leaders (KOLs).

Sementara itu, Business Development dan Marketing Specialist akan menetapkan strategi global berdasarkan penelitian, analisis mendalam, dan pemahaman tentang pasar, kebijakan, produk dan item kompetitif. Di Korea, Medical Science Liaisons akan memimpin penelitian ilmiah, membina hubungan mendalam dengan KOL, berbagi studi klinis penting, dan memfasilitasi kolaborasi antar departemen. Demikian informasi yang diperoleh dari Dessy tim Redaksi.

Dokter Indonesia yang memiliki sertifikat Dokter Umum dan kemampuan komunikasi bahasa Inggris yang baik, serta memiliki perspektif progresif terhadap inovasi layanan kesehatan, diundang untuk mengajukan untuk lamaran. Keahlian dalam bidang gastroenterologi atau diabetologi, sertapengalaman sebelumnya di bidang medis dan farmasi, lebih diutamakan tetapi tidak wajib.

“Kami sangat senang bisa menawarkan kesempatan ini kepada para profesional medis berbakat di Indonesia. Tujuan kami adalah memimpin industri layanan kesehatan global, dan kami melihat keberagaman keahlian dan semangat inovatif Indonesia sebagai hal yang penting bagi kesuksesan kami. Bersama-sama, kami akan tumbuh dan berkembang dari Indonesia ke kancah global,” kata Seongsoo Park, Wakil Presiden Eksekutif Daewoong Pharmaceutical (Kepala Divisi Global Business).

Sebagai bagian dari Daewoong Pharmaceutical, para peserta akan diberikan kesempatan untuk mengeksplorasi beragam peran dalam perusahaan layanan kesehatan, seperti pemasaran; studi

klinis; Chemical, Manufacturing and Control (CMC); kolaborasi terbuka; dan pengembangan bisnis, melalui program pengembangan karir strategis.

Rekrutmen ini akan melalui tiga tahap seleksi, meliputi penilaian dokumen awal, penilaian kepribadian, dan wawancara online. Untuk melamar, kandidat harus melengkapi formulir di situs rekrutmen resmi Daewoong (mdindonesia.vividapp.kr) serta melampirkan CV dan transkrip.

Informasi lebih lanjut mengenai lowongan pekerjaan dapat ditemukan di Instagram di @daewoongindonesia, LinkedIn, dan situs rekrutmen resmi Daewoong pada mdindonesia.vividapp.kr.

Sejak memulai operasinya di Indonesia pada tahun 2005 dengan berdirinya PT. Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia, Daewoong Group memperkuat kehadirannya pada tahun 2012 dengan bermitra dengan perusahaan farmasi Indonesia 'PT. Infion' untuk membuat perusahaan patungan (joint venture) bernama PT. Daewoong Infion. Langkah ini bertujuan untuk melakukan glokalisasi usaha farmasi dan bio. Pada tahun 2021, Daewoong Group melakukan ekspansi dengan mendirikan dua perusahaan lainnya: PT. Daewoong Biologics Indonesia, yang fokus pada pembuatan terapi sel, dan PT. Selatox Bio Pharma, pionir fasilitas produksi botulinum toxin pertama di Indonesia dalam industri neurotoxin.

Sebagai entitas farmasi Korea terkemuka, Daewoong bercita-cita untuk mendominasi pasar global dan mengundang masyarakat Indonesia yang bersemangat untuk bergabung dengan visinya. Diakui sebagai salah satu dari 10 Tempat Kerja Terbaik di Asia oleh GPTW (Great Place to Work), Daewoong menekankan kemajuan karyawan melalui Program Pengembangan Karir, yang memperkuat kompetensi kerja, smart office, dan sistem kerja yang fleksibel, serta sistem penyegaran jangka panjang, dan memastikan kompensasi yang adil dan budaya kerja inklusif untuk semu

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi berdayakan apoteker lewat platform PharmAcademy.

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:42 WIB

Setahun Pharmacademy, Kuatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia

Inovasi Pharmacademy dari Sanofi hadirkan platform PharmAcademy yang telah menguatkan Kompetensi 2.750 Apoteker di Indonesia.

BNI Agen46

Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:38 WIB

BNI Agen46 Bidik Seratus Ribu Pengunjung Java Jazz Festival

BNI Agen46, mitra PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang menyediakan berbagai layanan jasa keuangan, memeriahkan Jakarta International BNI Java Jazz Festival (BNI JJF) 2024 yang…

UMKM yang mengikuti PackFest 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:40 WIB

PackFest 2024 Kembali Hadir, Telkom Ajak UMKM Naik Kelas Melalui Kemasan Yang Kekinian

Telkom Indonesia melalui Rumah BUMN Telkom kembali mengajak para pelaku UMKM di seluruh Indonesia untuk naik kelas melalui Program Packaging Festival (PackFest) 2024. PackFest merupakan program…

Festival Java jazz

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:31 WIB

Musisi Apresiasi BNI Java Jazz Festival

Pelaksanaan BNI Java Jazz Festival 2024 mendapatkan apresiasi dari kalangan musisi. Salah satunya datang dari Barry Likumahuwa yang juga menjadi salah satu musisi yang tampil dalam gelaran tahunan…

Ilustrasi Mobile Banking BNI

Sabtu, 25 Mei 2024 - 15:01 WIB

Pengunjung Java Jazz Festival Didorong Gunakan M-Banking BNI

BNI Java Jazz Festival 2024 kembali hadir memanjakan telinga dengan alunan musik merdu dari musisi ternama dunia. Festival yang berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024…