TECNO Resmi Luncurkan Smartphone Lipat PHANTOM V Flip 5G Secara Global

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 23 September 2023 - 13:11 WIB

PHANTOM V Flip 5G’s
PHANTOM V Flip 5G’s

INDUSTRY.co.id - Singapore - Sub-merek premium TECNO, PHANTOM pada Jumat (22/9/2023) meluncurkan PHANTOM V Flip 5G yang inovatif – ponsel flip pertama dan perangkat lipat andalan terbaru. Ponsel terobosan ini menetapkan standar baru dalam integrasi teknologi canggih dan estetika fashion kelas atas, dengan sistem kamera berkekuatan 64MP+13MP+32MP, layar depan melingkar yang unik, dan desain yang menakjubkan.

TECNO PHANTOM V Flip 5G, yang dinominasikan pada German Design Awards, menampilkan kualitas desainnya yang luar biasa, secara resmi diluncurkan pada Flip In Style TECNO Flagship Product Launch 2023 di Singapura. Sebagai perangkat lipat terbaru dari merek ini, ini menandai tonggak sejarah lainnya dalam eksplorasi berkelanjutan merek terhadap faktor bentuk dan bahasa desain baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna perangkat lipat premium.

TECNO PHANTOM V Flip 5G menerangi gambar yang “gloomy” dengan kemampuan low light yang ditingkatkan untuk hasil yang memukau. Kamera Utama Sensor Ultra Sensitif RGBW 64MP yang kuat pada perangkat ini mendapatkan kelebihan dari asupan cahaya 60% lebih besar, serta pengurangan noise dan peningkatan akurasi warna, berkat format piksel RGBW yang inovatif. 

Dengan resolusi 64MP yang mengesankan, kamera ini memiliki resolusi tertinggi dari semua ponsel flip yang ada dengan aperture f/1.7 dan piksel 1,6μm (4in1). Dengan PDAF, ISOCELL Pixel Isolation, dan Algoritma Pixel Fusion, ponsel flip ini menghadirkan performa malam hari yang baik untuk menerangi lingkungan paling gelap sekalipun.

Menggunakan teknologi Dual-camera Fusion dari TECNO, kamera utama 64MP juga bekerja bersama dengan Kamera Ultra-Wide Angle 13MP sehingga pengguna dapat memperbesar dan memotong gambar sudut ultra lebar sambil mempertahankan banyak detail.

Bagi pecinta selfie, Kamera Depan Dual-flash Autofocus 32MP PHANTOM V Flip 5G memberikan solusi terbaik untuk selfie dalam kondisi cahaya rendah. Micro-slit Dual-flash terintegrasi pada kamera adalah pencahayaan depan pertama di industri pada ponsel flip, yang dilengkapi dengan algoritma Super Flashlight TECNO untuk menciptakan pencahayaan ideal dengan eksposur sempurna. Kamera juga menggunakan eye-focus otomatis untuk mencapai pelacakan subjek yang lebih presisi untuk kejelasan dan detail yang lebih baik dalam selfie dan vlog.

Berkat konstruksi flipnya, PHANTOM V Flip 5G membuka banyak kemungkinan pengambilan gambar melalui Sistem FreeCam yang canggih. Perangkat ini memungkinkan pengguna meningkatkan imajinasi mereka dan mengabadikan momen ajaib dalam gambar yang inventif dan indah dengan lensa depan dan belakang.

Stabil pada sudut mana pun mulai dari 30-150˚, pengguna dapat mengarahkan perangkat untuk mengambil gambar grup yang lebih baik, selfie kamera belakang yang lebih detail, pengambilan gambar sudut rendah, Time-lapse FreeCam, dan banyak lagi. Performa hovering yang kuat dengan tangkapan yang dikontrol gerakan dan suara memungkinkan pengguna menikmati kreativitas secara handsfree.

PHANTOM V Flip 5G membawa pengguna ke dimensi baru kemewahan kelas atas dengan estetika terinspirasi kosmik yang canggih dan elegan. Smartphone TECNO Phantom V Flip ini di lapisi material vegan leather. Saat dilipat, layar depan berbetuk bulat yang disebut “The Planet” pada perangkat ini menarik perhatian dengan layar hitam pekat yang mencerminkan kegelapan luar angkasa serta modul kamera “Asteroid Belt-Shaped” terintegrasi sempurna ke dalam layar, memberikan ponsel ini tampilan unik yang ramping dan canggih.

Didesain dengan cermat untuk mendapatkan bentuk yang sempurna, PHANTOM V Flip 5G berukuran 88,77 x 74,05 x 14,95 mm saat dilipat, sehingga mudah digunakan dengan ibu jari, dan 171,72 x 74,05 x 6,95 mm saat dibuka. Layar utama yang sedikit lebih slim dikembangkan setelah penelitian ekstensif untuk menawarkan penggunaan satu tangan yang alami dan nyaman.

PHANTOM V Flip 5G menghadirkan kenyamanan penggunaan dan desain menawan dengan Layar depan serbaguna dengan personalisasi “The Planet” yang unik. Layar AMOLED 1,32 inci yang melingkar dan diposisikan di tengah telah dirancang dengan cermat untuk kemudahan kontrol satu ibu jari yang nyaman dari setiap sudut.

Layar 352ppi memungkinkan pengguna membuat tampilan menyenangkan yang sesuai dengan kebutuhan mereka, dengan wallpaper yang dapat disesuaikan, Tmoji, 3D interactive virtual pets, dan banyak lagi. Hanya dengan menggesekkan ibu jari, pengguna dapat mengakses kameranya untuk Swipe Shots dengan mudah, memutar musik, dan membalas pesan dengan cepat. Menjadi lebih mudah lagi, layar ini dilengkapi Smart Widget yang dapat disesuaikan, termasuk ramalan cuaca, dering vitalitas, timer, rekaman suara, agenda, stopwatch, dan alarm, sehingga pengguna bahkan tidak perlu membuka ponsel untuk mendapatkan informasi terbaru.

Layar utama dari TECNO PHANTOM V Flip 5G berukuran 2640×1080 FHD+ ultra besar 6,9 inci. Layar yang sangat datar dan crease-less menghadirkan pengalaman menawan berkat engsel berbentuk drop-shaped yang dirancang sendiri oleh TECNO dan layar yang lebih tipis dan ringan. Sementara itu, layar ini juga sudah didukung kecepatan refresh LTPO 10-120Hz dantouch sampling rate 360Hz.

TECNO PHANTOM V Flip 5G dibekali baterai yang terbilang besar dikelasnya 4000mAh, dan juga flash charger 45W yang berarti perangkat tidak memerlukan waktu lama untuk kembali ke daya penuh. Faktanya, pengisian daya selama 15 menit sudah cukup untuk mencapai 50%, dan hanya diperlukan 45 menit untuk mengisi ulang hingga penuh. TECNO PHANTOM V Flip ditenagai chipset Mediatek 8050 5G 6nm serta RAM 8+8GB yang memungkinkan pengguna menikmati pengoperasian mulus luar biasa yang meluncur mulus.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penampilan memukau Ruth Sahanaya di konser “40 Tahun Simfoni Dari Hati”.

Minggu, 23 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kemegahan Penampilan Ruth Sahanaya Setelah 15 Tahun

Ruth Sahanaya membuktikan janjinya akan membuat penonton konsernya puas dengan sajian 33 lagu yang dikemas dengan apik oleh Tohpati Orkestra.

(Ki-ka). Peresmian dilakukan oleh Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna, Ketua Lembaga Wakaf MES Nurul Huda, SVP Islamic Ecosystem Solution BSI Syukron Habiby dan Badan Pengurus Harian MES Siti Marifah

Minggu, 23 Juni 2024 - 17:49 WIB

BSI & MES Luncurkan Deposito Wakaf untuk Jaminan Sosial Pekerja Informal

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) berkolaborasi meluncurkan program cash wakaf linked deposito dengan nomor seri CWLD LW-MES.BSI.03.Pekerja Informal pada…

Kelompok Tani Dahlia 07 Cempaka Putih Jakarta pusat

Minggu, 23 Juni 2024 - 17:41 WIB

Didukung BRINita, Kelompok Tani Ini Sulap Lahan Terbengkalai Jadi Produktif

Warga yang tinggal di sekitar area RW 07 Cempaka Putih Barat, Jakarta, merasakan perubahan positif di lingkungan tempat tinggal mereka. Jika dulunya sebidang lahan terbengkalai yang tampak tidak…

BTN JAKARTA INTERNATIONAL MARATHON 2024 SUKSES DIGELAR

Minggu, 23 Juni 2024 - 16:12 WIB

BTN Jakarta International Marathon 2024 Sukses Digelar

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) sukses menggelar ajang BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 pada Minggu,…

Pekerja di industri keramik (foto Bisnis.com)

Minggu, 23 Juni 2024 - 14:35 WIB

Asaki Desak Bea Masuk Diatas 100% untuk Produk Keramik Impor

Asaki mendesak KADI untuk segera mengeluarkan hasil akhir penyidikan Antidumping terhadap produk keramik Tiongkok dalam bulan Juni ini dengan besaran di atas 100%.