Kerahkan Ratusan Karyawan, OYO Tingkatkan Layanan Pelanggan di Indonesia

Oleh : Herry Barus | Jumat, 22 September 2023 - 11:08 WIB

OYO
OYO

INDUSTRY.co.id - Jakarta- OYO, platform akomodasi global terkemuka di dunia terus berupaya mempertahankan posisinya sebagai platform akomodasi terbesar di Indonesia. Seiring dengan meningkatnya jumlah properti dan tamu, mekanisme yang konsisten dalam meningkatkan layanan pelanggan secara komprehensif, menginisiasi OYO untuk mengerahkan tim khusus yang terdiri dari 100 karyawan yang dengan aktif berinteraksi dengan para tamu yang menginap di properti OYO, untuk mengumpulkan ulasan serta melakukan tindakan perbaikan jika diperlukan. Selain itu, OYO juga menerapkan pemeriksaan dan standar kualitas yang ketat di seluruh propertinya di Indonesia untuk memastikan para tamu menikmati pengalaman menginap yang nyaman dan berkesan.

OYO telah bekerja sama dengan beberapa Online Travel Agent terkemuka di Indonesia seperti Traveloka, Booking.com, Agoda, Tiket.com dan PegiPegi. Sebagai upaya proaktif dalam mengumpulkan ulasan tamu di seluruh properti OYO di Indonesia, terbukti memberikan dampak yang positif dengan dibuktikannya kenaikan peringkat properti OYO pada platform Online Travel Agent seperti Traveloka dan Booking.com. Menurut data, sejak April hingga Agustus tahun ini, peringkat rata-rata ulasan pelanggan di Traveloka dan booking.com mengalami kenaikan hingga 25%. Selain itu, jumlah hotel OYO dengan rating tinggi, yang didefinisikan sebagai hotel dengan peringkat 7 atau lebih tinggi, juga menunjukkan peningkatan yang signifikan selama jangka waktu ini. Menurut data dari Booking.com, telah terjadi pertumbuhan sebesar 23% pada properti OYO yang memiliki rating tinggi dari bulan April hingga Agustus tahun ini.

Hendro Tan, Country Supply Head Indonesia menyatakan, “Keberhasilan OYO dalam mencapai peringkat pelanggan yang lebih baik tidak terbatas pada wilayah tertentu, tetapi mencakup seluruh portofolio properti kami di seluruh Indonesia. Melalui keterlibatan aktif tamu kami, kami percaya akan berdampak besar pada peningkatan layanan kami secara keseluruhan”.

Komitmen OYO untuk terus beradaptasi dan berkembang di lanskap pariwisata Indonesia yang dinamis, dipercaya akan memperkuat posisinya sebagai pemimpin pada sektor akomodasi di Indonesia. Inisiatif seperti program ‘Digital Nomad’, dan menambahkan properti Syariah juga selaras dengan tren pariwisata yang berkembang. Sejak berdiri di Indonesia pada 2018, OYO telah berhasil mencatat pertumbuhan 15 kali lipat dengan peminat lebih dari 13 juta pelanggan. Sebagai perusahaan tech-hospitality, secara konsisten OYO konsisten memperkuat identitas sebagai pemimpin pasar yang mendukung percepatan pencapaian target pemerintah dengan mendukung penerapan CHSE (Clean, Health, Safety, Environment, dan Sustainability) pada mitra properti, dan inisiatif sanitized stay pada semua properti, VaccinAid bagi properti dengan staff yang sudah tervaksinasi, serta penerapan contactless check-in untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengalaman menginap. Pelanggan setia OYO juga dapat menikmati program loyalitas OYO Wizard untuk menikmati tambahan diskon khusus hingga gratis menginap.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dua dokter spesialis ortopedi dari Siloam Hospitals Mampang, berbagi wawasan komprehensif mengenai strategi pemulihan yang efektif untuk cedera lutut dan tangan.

Minggu, 06 Oktober 2024 - 00:20 WIB

Siloam Hospitals Mampang Bahas Penanganan Komprehensif Cedera Orthopedi pada Bincang Sehat

Bincang Sehat digelar Siloam Hospitals Mampang untuk mengupas secara mendalam tentang penanganan cedera dan penyakit orthopedi dengan pendekatan komprehensif, melibatkan berbagai disiplin ilmu.

American Standard berpartisipasi dalam Jakarta Family Walk (JFWalk) 2024.

Minggu, 06 Oktober 2024 - 00:12 WIB

American Standard Dukung Kesehatan Keluarga di Jakarta Family Walk 2024

Dalam JFWalk 2024, American Standard bersama sponsor lainnya juga menyediakan berbagai fasilitas dan aktivitas yang mendukung pengalaman menyenangkan bagi keluarga.

26 Tahun Bank Mandiri adaftif dan solutif

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 21:41 WIB

HUT ke-26 Bank Mandiri: Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk menghadirkan kemudahan, kenyamanan, dan pengalaman perbankan yang lebih personal. Mengusung tema…

Pembeli membayar dengan QRIS BRImo

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 20:01 WIB

Melalui Pemberdayaan, BRI Angkat Potensi Klaster Buah Kelengkeng di Tuban

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung sektor pertanian melalui pemberdayaan klaster buah kelengkeng di Tuban, Jawa Timur. Upaya ini merupakan…

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Prabu Revolusi

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 19:54 WIB

Tingkat Kepuasan Publik Terhadap Jokowi Meningkat, Dirjen IKP: Terima Kasih Presiden Jokowi

Jakarta- Selama sepuluh tahun kepemimpinannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai cukup berhasil melakukan pendekatan pembangunan yang dikenal sebagai Indonesia-sentris.