Kerahkan Ratusan Karyawan, OYO Tingkatkan Layanan Pelanggan di Indonesia

Oleh : Herry Barus | Jumat, 22 September 2023 - 11:08 WIB

OYO
OYO

INDUSTRY.co.id - Jakarta- OYO, platform akomodasi global terkemuka di dunia terus berupaya mempertahankan posisinya sebagai platform akomodasi terbesar di Indonesia. Seiring dengan meningkatnya jumlah properti dan tamu, mekanisme yang konsisten dalam meningkatkan layanan pelanggan secara komprehensif, menginisiasi OYO untuk mengerahkan tim khusus yang terdiri dari 100 karyawan yang dengan aktif berinteraksi dengan para tamu yang menginap di properti OYO, untuk mengumpulkan ulasan serta melakukan tindakan perbaikan jika diperlukan. Selain itu, OYO juga menerapkan pemeriksaan dan standar kualitas yang ketat di seluruh propertinya di Indonesia untuk memastikan para tamu menikmati pengalaman menginap yang nyaman dan berkesan.

OYO telah bekerja sama dengan beberapa Online Travel Agent terkemuka di Indonesia seperti Traveloka, Booking.com, Agoda, Tiket.com dan PegiPegi. Sebagai upaya proaktif dalam mengumpulkan ulasan tamu di seluruh properti OYO di Indonesia, terbukti memberikan dampak yang positif dengan dibuktikannya kenaikan peringkat properti OYO pada platform Online Travel Agent seperti Traveloka dan Booking.com. Menurut data, sejak April hingga Agustus tahun ini, peringkat rata-rata ulasan pelanggan di Traveloka dan booking.com mengalami kenaikan hingga 25%. Selain itu, jumlah hotel OYO dengan rating tinggi, yang didefinisikan sebagai hotel dengan peringkat 7 atau lebih tinggi, juga menunjukkan peningkatan yang signifikan selama jangka waktu ini. Menurut data dari Booking.com, telah terjadi pertumbuhan sebesar 23% pada properti OYO yang memiliki rating tinggi dari bulan April hingga Agustus tahun ini.

Hendro Tan, Country Supply Head Indonesia menyatakan, “Keberhasilan OYO dalam mencapai peringkat pelanggan yang lebih baik tidak terbatas pada wilayah tertentu, tetapi mencakup seluruh portofolio properti kami di seluruh Indonesia. Melalui keterlibatan aktif tamu kami, kami percaya akan berdampak besar pada peningkatan layanan kami secara keseluruhan”.

Komitmen OYO untuk terus beradaptasi dan berkembang di lanskap pariwisata Indonesia yang dinamis, dipercaya akan memperkuat posisinya sebagai pemimpin pada sektor akomodasi di Indonesia. Inisiatif seperti program ‘Digital Nomad’, dan menambahkan properti Syariah juga selaras dengan tren pariwisata yang berkembang. Sejak berdiri di Indonesia pada 2018, OYO telah berhasil mencatat pertumbuhan 15 kali lipat dengan peminat lebih dari 13 juta pelanggan. Sebagai perusahaan tech-hospitality, secara konsisten OYO konsisten memperkuat identitas sebagai pemimpin pasar yang mendukung percepatan pencapaian target pemerintah dengan mendukung penerapan CHSE (Clean, Health, Safety, Environment, dan Sustainability) pada mitra properti, dan inisiatif sanitized stay pada semua properti, VaccinAid bagi properti dengan staff yang sudah tervaksinasi, serta penerapan contactless check-in untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengalaman menginap. Pelanggan setia OYO juga dapat menikmati program loyalitas OYO Wizard untuk menikmati tambahan diskon khusus hingga gratis menginap.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

(ki-ka) Silma Agbas, Ketua Komite Media Sosial, Mafindo, Faris Mufid, Public Policy & Government Relations, TikTok Indonesia, dan Anbar Jayadi, Outreach and Partnerships, Trust and Safety, TikTok Indonesia saat menunjukkan Pusat Panduan Pemilu 2024 di aplikasi TikTok.

Selasa, 28 November 2023 - 20:55 WIB

Tiktok akan Takedown Berita Hoax Pemilu

TikTok Indonesia meluncurkan Pusat Panduan Pemilu 2024, sebuah hub di dalam platform TikTok yang menyajikan informasi kredibel dan otoritatif seputar Pemilihan Umum (Pemilu) di Indonesia.

BRI Journalist bootcamp 2023

Selasa, 28 November 2023 - 20:24 WIB

Pendaftaran Segera Ditutup! Buruan Dapatkan Beasiswa S2 untuk Jurnalis Lewat BRI Fellowship Journalism

Masa pendaftaran Program BRI Fellowship Journalism tinggal menyisakan beberapa hari lagi. Tepatnya hingga 9 Desember 2023, menjadi kesempatan berharga bagi jurnalis terbaik tanah air yang ingin…

Kamerun Dicabut dari Daftar Calling Visa, Dirjen Imigrasi: Ada Pertimbangan Ekonomi dan Keamanan

Selasa, 28 November 2023 - 18:52 WIB

Kamerun Dicabut dari Daftar Calling Visa, Dirjen Imigrasi: Ada Pertimbangan Ekonomi dan Keamanan

Jakarta - Pemerintah resmi mengeluarkan Kamerun dari daftar negara subjek calling visa Indonesia. Hal tersebut ditegaskan melalui Keputusan Menteri Hukum dan HAM (Kepmenkumham) Nomor M.HH-05.GR.01.06…

Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia, Achmad K. Permana

Selasa, 28 November 2023 - 18:45 WIB

Perkuat Ekosistem Syariah di Pulau Jawa, Allianz Syariah Lankutkan Roadshow di Semarang

Sebagai kelanjutan dari rangkaian aktivitas roadshow pasca kelahiran entitas baru, PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah) juga menargetkan Kota Semarang dalam perjalanan…

Kepala Pusat Pemberdayaan Industri Halal Kementerian Perindustrian Mohammad Ari Kurnia Taufik berfoto bersama para peserta pameran OIC Halal Expo dari Indonesia

Selasa, 28 November 2023 - 18:15 WIB

Kemenperin Fasilitasi Pemenang IHYA dan Penerima Fasilitas Sertifikasi Halal Mejeng di Turki

Melalui agenda internasional OIC Halal Expo yang diselenggarakan pada tanggal 23-26 November 2023 di Istanbul, Turki, Pusat Pemberdayaan Industri Halal (PPIH) Kementerian Perindustrian (Kemenperin)…