Visions of Peace Initiative (VOPI) Jadi Tuan Rumah Ladies Peace Power Event di PBB

Oleh : Herry Barus | Jumat, 22 September 2023 - 09:37 WIB

Princess Cheryl Halpern, pendiri internasional VOPI
Princess Cheryl Halpern, pendiri internasional VOPI

INDUSTRY.co.id - Jakarta-  Visions of Peace Initiative (VOPI) bersama New Generation in Action dan AFI World Peace Initiative menjadi tuan rumah acara 1st Ladies Peace Power Breakfast di Ruang Makan Delegasi Majelis Umum PBB dalam sesi ke-78. Acara ini dipandu oleh Princess Cheryl Halpern, pendiri internasional VOPI, yang menjelaskan tujuannya untuk mendorong diskusi dan pertukaran ide antara kelompok perempuan internasional yang diakui sebagai pemimpin diplomatik, keuangan, dan filantropis.

Acara ini juga dipandu oleh Rosely Saad dari UN SRC Latin Workshop Society dan dihadiri oleh Yang Mulia Ratu Angelique Monet dari Eti-Oni, Nigeria. Acara ini berfokus pada "7C; Culture, Content, Civility, Climate, Clarity, Communications and Community," khususnya dalam konteks isu-isu global yang berkaitan dengan kaum muda, terutama anak perempuan dan perempuan yang rentan terhadap dampak negatif.

Princess Cheryl menekankan bahwa 1st Ladies Power Peace Breakfast adalah bagian dari misi VOPI dan mengumumkan partisipasi VOPI dalam acara Komite Status Perempuan PBB pada bulan Maret 2024.

Sejak pendiriannya pada tahun 2017, Visions of Peace Initiative telah mempromosikan Etika Timbal Balik, yang mengajarkan pentingnya perlakuan baik terhadap orang lain, sebuah nilai universal yang telah ada dalam ajaran agama-agama dan juga mencerminkan semboyan Indonesia, "Bhinneka Tunggal Ika."

Princess Cheryl juga memperkenalkan buku "The Art of Peace" yang diterbitkan oleh VOPI pada ulang tahun kelima mereka, sebagai penghormatan kepada peserta program VOPI. Buku ini diapresiasi oleh semua yang hadir dan mengilustrasikan visi harapan anak-anak untuk masa depan yang lebih baik dengan kesopanan, martabat, dan perdamaian.

Princess Cheryl menutup presentasinya dengan mengajak semua orang untuk menerapkan Aturan Emas dan bergabung dengan Visions of Peace Initiative dalam usaha berkelanjutan untuk menciptakan masa depan yang lebih damai di seluruh dunia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kemenperin Dorong Industri Jasa

Sabtu, 27 Juli 2024 - 17:00 WIB

Kerek Daya Saing Manufaktur, Kemenperin Optimalkan Layanan Jasa Industri

Kementerian Perindustrian semakin gencar untuk meningkatkan daya saing sektor manufaktur nasional dengan memberikan berbagai layanan jasa industri melalui sejumlah unit kerja di bawah binaan…

Kemenperin Edukasi Pelaku Industri Furnitur

Sabtu, 27 Juli 2024 - 16:54 WIB

Kemenperin Pacu Industri Furnitur Angkat Potensi Wisata Daerah

Kementerian Perindustrian terus mendorong tumbuhnya wirausaha baru (WUB), termasuk di sektor industri kecil dan menengah (IKM). Sebab, pelaku usaha IKM memiliki peran penting dalam menopang…

Didimax raih sertifikat ISO/IEC 27001

Sabtu, 27 Juli 2024 - 15:40 WIB

Hadirkan Layanan Berkualitas, Didimax Raih Sertifikasi ISO Internasional

Komitmen Didimax Menjadi Platform Investasi Trading yang Aman membawanya untuk mendapatkan Sertifikasi ISO/IEC 27001.

Planet Print

Sabtu, 27 Juli 2024 - 14:01 WIB

Rainbow Cemerlang Mandiri Beri Edukasi Masyarakat Jadi Pelaku Usaha Printing dan Ciptakan Lapangan Kerja

Dengan makin meningkatnya industri textile dan baju kaos di indonesia tahun ke tahun, PLANET PRINT sebagai anak Perusahaan dari PT Rainbow Cemerlang Mandiri memberikan EDUKASI untuk masyarakat…

BRI insurance saat menerima penghargaan

Sabtu, 27 Juli 2024 - 12:56 WIB

BRI Insurance Sabet Tiga Penghargaan Sekaligus

BRI Insurance (BRINS) kembali berhasil menorehkan prestasinya dengan memboyong tiga penghargaan di acara 25th Insurance Award tahun 2024, dengan kategori sebagai The Excellent Performance General…