Visions of Peace Initiative (VOPI) Jadi Tuan Rumah Ladies Peace Power Event di PBB

Oleh : Herry Barus | Jumat, 22 September 2023 - 09:37 WIB

Princess Cheryl Halpern, pendiri internasional VOPI
Princess Cheryl Halpern, pendiri internasional VOPI

INDUSTRY.co.id - Jakarta-  Visions of Peace Initiative (VOPI) bersama New Generation in Action dan AFI World Peace Initiative menjadi tuan rumah acara 1st Ladies Peace Power Breakfast di Ruang Makan Delegasi Majelis Umum PBB dalam sesi ke-78. Acara ini dipandu oleh Princess Cheryl Halpern, pendiri internasional VOPI, yang menjelaskan tujuannya untuk mendorong diskusi dan pertukaran ide antara kelompok perempuan internasional yang diakui sebagai pemimpin diplomatik, keuangan, dan filantropis.

Acara ini juga dipandu oleh Rosely Saad dari UN SRC Latin Workshop Society dan dihadiri oleh Yang Mulia Ratu Angelique Monet dari Eti-Oni, Nigeria. Acara ini berfokus pada "7C; Culture, Content, Civility, Climate, Clarity, Communications and Community," khususnya dalam konteks isu-isu global yang berkaitan dengan kaum muda, terutama anak perempuan dan perempuan yang rentan terhadap dampak negatif.

Princess Cheryl menekankan bahwa 1st Ladies Power Peace Breakfast adalah bagian dari misi VOPI dan mengumumkan partisipasi VOPI dalam acara Komite Status Perempuan PBB pada bulan Maret 2024.

Sejak pendiriannya pada tahun 2017, Visions of Peace Initiative telah mempromosikan Etika Timbal Balik, yang mengajarkan pentingnya perlakuan baik terhadap orang lain, sebuah nilai universal yang telah ada dalam ajaran agama-agama dan juga mencerminkan semboyan Indonesia, "Bhinneka Tunggal Ika."

Princess Cheryl juga memperkenalkan buku "The Art of Peace" yang diterbitkan oleh VOPI pada ulang tahun kelima mereka, sebagai penghormatan kepada peserta program VOPI. Buku ini diapresiasi oleh semua yang hadir dan mengilustrasikan visi harapan anak-anak untuk masa depan yang lebih baik dengan kesopanan, martabat, dan perdamaian.

Princess Cheryl menutup presentasinya dengan mengajak semua orang untuk menerapkan Aturan Emas dan bergabung dengan Visions of Peace Initiative dalam usaha berkelanjutan untuk menciptakan masa depan yang lebih damai di seluruh dunia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Marketing Innovation (Ilustrasi)

Minggu, 19 Mei 2024 - 22:10 WIB

Innovation in Marketing Strategies That You Need to do!

In an era that continues to develop rapidly, it is important for us to always follow developments in trends to find effective marketing strategies. An effective marketing strategy must be dynamic…

Industri kesehatan

Minggu, 19 Mei 2024 - 21:35 WIB

Strategic Development of Health-Related Assistance Services in Post-Covid-19 Indonesia using PESTLE Analysis

The Covid-19 pandemic has dramatically reshaped the global healthcare landscape, highlighting both vulnerabilities and opportunities within health-related services. As Indonesia emerges from…

Meriahkan HUT Jakarta, PJ Gubernur Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:35 WIB

Meriahkan HUT Jakarta, PJ Gubernur Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024

Jakarta–Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-497, Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BTN) akan menyelenggarakan…

Wahdah Islamiah dukung Palestina merdeka

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:24 WIB

Wahdah Islamiyah Kecam Israel atas Genosida Rakyat Palestina

Ormas Islam Wahdah Islamiyah ikut mengecam penjajahan dan genosida yang dilakukan zionis Israel di Gaza Palestina, yang kini telah memasuki hari ke 225 sejak oktober 2023 yang lalu.

Anak-anak diperiksakan matanya

Minggu, 19 Mei 2024 - 15:09 WIB

Peringati Myopia Week, HOYA Gencarkan Kampanye Kesehatan Mata

Progresivitas kasus Myopia atau yang lebih dikenal dengan rabun jauh atau mata minus pada anak usia sekolah dilaporkan terus meningkat. Salah satu pemicunya adalah transformasi digital dalam…