Wuling Alvez, SUV Mewah dengan Harga Terjangkau

Oleh : Ridwan | Kamis, 21 September 2023 - 19:00 WIB

Wuling Alvez
Wuling Alvez

INDUSTRY.co.id - Jakarta - SUV kompak saat ini menjadi segmen kendaraan yang semakin diminati konsumen Indonesia. Pasalnya, mobil SUV kompak menawarkan desain yang stylish, fungsionalitas, serta kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang. 

Di Indonesia, ada banyak model SUV yang dipasarkan oleh berbagai pabrikan dengan masing-masing ciri khas serta rentang harga yang bervariasi. Salah satu pemain utama di segmen ini yaitu Wuling Alvez yang menawarkan desain sporty, fitur berlimpah, serta yang terpenting adalah harga yang terjangkau. 

Alvez memiliki tampilan fashionable dengan bahasa desain sleek and stylish. Konsep ini diwujudkan pada bagian fascia dengan desain grille depan yang agresif, lampu LED DRL yang futuristik, serta Adjustable LED Projector Headlamp.

Visual Alvez didukung siluet body sporty dengan Dynamic Dual-Tone Color, aksen chrome pada garis jendela, roof rail, electric adjustable & folding side mirror, dan penggunaan velg alloy berukuran 16 inci bergaya Cutting Edge. Di bagian belakang terdapat Shark Fin Antenna, LED Rear Lamp, dan Rear Spoiler.

Dari sisi interior, Alvez menawarkan nuansa mewah dan canggih ditunjang dengan desain tuas transmisi baru, synthetic leather seat, Premium Soft Touch di beberapa bagian, hingga lingkar kemudi berbalut bahan kulit. 

Alvez punya kabin luas dengan konfigurasi 5-seater dan area bagasi berkapasitas besar yang didukung kapabilitas flat deck pada baris bangku belakang. Selain itu, kisi-kisi AC bergaya edgy dan USB Power Outlet hadir sampai ke bangku belakang. 

SUV tampan ini juga mengaplikasikan meter cluster futuristik dengan 7 inci Full Color TFT Display. Sistem entertainment dengan head unit berukuran 10,25 inci sudah didukung dengan koneksi internet. 

Pengguna lebih mudah mengakses Online Music dengan dukungan 4 Groovy Speaker, Online Navigation, Online messaging, serta Wireless Mirroring dengan smartphone melalui sistem tersebut.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman, Alvez dibekali berbagai fitur keselamatan dan keamanan yang lengkap. Fitur keselamatan pada Alvez terdiri dari Rear Parking Camera, Electronic Stability Control & Traction Control System, sistem pengereman ABS & EBD, Electric Parking Brake dengan Auto Vehicle Holding, Hill Hold Control, ISOFIX, serta SRS Airbag di bagian depan. 

Selain itu, untuk menjaga kendaraan tetap aman, Alvez dibekali dengan Anti-theft Alarm dan Immobilizer.

Fitur Rear Parking Camera dengan Dynamic Trajectory yang terlihat pada layar head unit juga menambah kenyamanan dan keamanan ketika ingin memarkir kendaraan.

Tak cukup itu saja, dengan harga yang terjangkau, konsumen sudah mendapatkan mobil dengan teknologi advanced drive assistance system (ADAS) layaknya mobil mewah. 

Teknologi ADAS di Alvez menawarkan beragam fungsi antara lain adaptive cruise control (ACC), Intelligent Cruise Assistance with Lane Keeping Assist, Lane Departure Warning dan lain-lain. 

"Wuling Alvez merupakan bagian dari produk inovatif Wuling. Hal ini karena Alvez sudah mengusung inovasi ADAS, Wuling Indonesian Command (WIND), dan Wuling Remote Control App,” kata Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko.

Hal senada disampaikan Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors.

Dikatakan Dian, Wuling Alvez merupakan mobil masa kini yang didesain dengan gaya stylish dan dilengkapi dengan fitur-fitur inovatif dalam rangka memudahkan penggunanya dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Soal performa, Alvez menggendong mesin 1.500 cc 4-silinder DOHC yang mampu menghembuskan tenaga 105 daya kuda di 5.800 rpm dan torsi puncak 143 Nm pada 4.000-4.600 rpm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui Continuously Variable Transmission (CVT). 

Konsumsi bahan bakar Alvez juga layak menjadi pertimbangan konsumen untuk meminang SUV canggih ini. Dari pengujian simulasi berkendara harian dalam kota, konsumsi bahan bakar cukup irit yakni 13 km per liter. 

Sedangkan untuk rute jalan tol dengan rata-rata kecepatan yang lebih tinggi hasilnya konsumsi bahan bakar mencapai 16,1 km per liter.

Wuling Alvez ditawarkan dalam tiga varian, Alvez SE dipasarkan dengan harga Rp209.000.000, kemudian varian CE dibanderol Rp255.000.000. Sedangkan varian tertinggi EX dijual dengan harga Rp295.000.000 (OTR Jakarta). 

Konsumen bisa mendapatkan Wuling Alvez dengan cicilan mulai dari Rp3,7 jutaan per bulan dengan tenor selama 60 bulan. 

Terlepas dari paket cicilan yang terjangkau, secara umum harga Wuling Alvez jauh lebih ekonomis dibandingkan para kompetitor di segmen sama yang menawarkan harga rata-rata Rp350 juta hingga Rp450 jutaan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Arfindi Batubara (Marketing Director LIXIL Water Technology Indonesia) dan Hasan Alatas (Head of HOIRe by Lifetime Design)

Sabtu, 13 Juli 2024 - 23:33 WIB

American Standard Warnai Instalasi Rumah Dalam Mall Arief Muhammad

Koleksi terbaru American Standard itu tampil di kids bathroom dalam instalasi rumah-dalam-mall The House Within hasil kolaborasi Lifetime Design dengan Arief Muhammad.

Karyawan SBI Pabrik Cilacap saat menyiapkan semen kantong yang siap kirim di emplasemen kereta api Karangtalun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:35 WIB

Dinilai Memiliki Kinerja Menjanjikan, SIG Masuk Daftar Konstituen Indeks PEFINDO i-Grade

Jakarta– Saham PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) ditetapkan sebagai konstituen PEFINDO Investment Grade Index (Indeks PEFINDO i-Grade) periode Juli - Desember 2024 oleh PT Pemeringkat…

Fidi Sjamsoedin, Director Marketing & Innovation Sababay WInery

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:13 WIB

Sababay Winery Luncurkan SANGRIA Dengan Perpaduan Rasa Unik Dari Buah Dan Rempah Indonesia

Pelopor dalam industri wine Indonesia, Sababay Winery meluncurkan Sababay SANGRIA! Kaya akan rempah-rempah dan buah-buahan asli Indonesia, Sababay SANGRIA hadir dengan rasa yang unik.

Progres Pemulihan PDNS 2, 86 Layanan Telah Aktif

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:12 WIB

Menko Hadi Sampaikan Kabar! Progres Pemulihan Pusat Data Nasional Sementara 2, 86 Layanan Telah Aktif

Jakarta-Pemulihan layanan pada Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 telah bertambah menjadi 86 layanan, yang berasal dari 16 tenant.

PJI Company of The Year Competition

Sabtu, 13 Juli 2024 - 15:17 WIB

PJI, Zurich, Starbucks, dan AIG Bersinergi Bawa Pelajar Indonesia ke Kompetisi Wirausaha Tingkat Global

Untuk merayakan puncak program edukasi kewirausahaan Student Company, Prestasi Junior Indonesia (PJI) dengan dukungan Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, The Starbucks Foundation, Starbucks…