Gandeng Inframach, MAN Truck & Bus Hadirkan All-New TGS Rebut Pasar Truk Komersial di Indonesia

Oleh : Ridwan | Rabu, 13 September 2023 - 19:43 WIB

All-New Trucknology Generation 3 (TGS) MAN
All-New Trucknology Generation 3 (TGS) MAN

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Inframach, distributor dealer 3S (sales, service & sparepart) MAN Truck & Bus di Indonesia secara resmi memperkenalkan produk terbaru, MAN TGS 40.400 6x4 BB CH dan TGS 40.480 6x6 BB.

Heavy duty truck MAN TGS 40.400 6x4 BB CH akan dipajang selama pameran Mining Expo 2023 dengan badan scow end tipper berkapasitas 20M3 yang cocok untuk aplikasi Over Burden Removal, sedangkan TGS 40.480 6x6 BB cocok untuk aplikasi Mining Support seperti, namun tidak terbatas pada, Fuel Truck, Water Truck & Lube Truck.

Vice President of Cluster Australasia, Andrew O'Brooks mengatakan, ini adalah peluncuran rangkaian All-New Trucknology Generation 3 (TGS) di Indonesia.

Dijelaskan Andrew, All-New TGS dilengkapi dengan konfigurasi mesin standar sesuai dengan Standar Emisi Euro V, arsitektur listrik baru yang dirancang untuk kemampuan otonom masa depan, konsumsi bahan bakar yang ditingkatkan.

Truk ini juga memiliki bobot rangka yang lebih ringan, dan juga tetap mempertahankan rangka yang tangguh yang terkenal dari MAN, yang mampu menopang beban muatan tinggi berkat peningkatan sumbu, sementara mesin mendapatkan peningkatkan kinerja berkat peningkatan torsi. 

"Kombinasi hebat ini yang ditawarkan untuk pasar Indonesia, kami yakin ini akan menjadi pilihan utama bagi pelanggan sambil memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan keandalan yang luar biasa," jelas Andrew di Jakarta (13/9).

Keunggulan lain dari produk ini adalah, sudah dilengkapi solusi keamanan Pasif dan Aktif, termasuk standar UNECE R29-3 untuk Kabin (Empat (4) poin pengujian keamanan tabrakan), struktur pelindung dengan airbag pengemudi sebagai standar. 

Dalam hal keamanan aktif, terdapat banyak pilihan seperti ADAS (Sistem Bantu Pengemudi Lanjutan), kamera, dan solusi telematika yang akan meningkatkan keamanan tidak hanya bagi pengemudi tetapi juga bagi pejalan kaki serta lingkungan sekitar.

"Kami bertujuan dalam 3 tahun ke depan adalah menjadi salah satu dari tiga teratas di segmen truk Eropa di Indonesia, dengan target pangsa pasar sebesar 20%. Bahkan, di tahun 2024, kami berencana untuk memperkenalkan berbagai model Tractor Head untuk berbagai aplikasi, serta sasis 8x4 untuk aplikasi pertambangan," tambahnya.

Infamach selaku agen 3S truk MAN di Indonesia menyatakan siap dan berkomitmen untuk meraih pangsa pasar segmen truk komersial di Indonesia. 

Saat ini, inframach sedang mengembangkan 2 cabang 3S di Jababeka, Bekasi, dan Samarinda, dengan kemampuan untuk memberikan layanan lengkap mulai dari layanan berkala hingga perbaikan komponen serta pembaruan truk lengkap. Kedua fasilitas diharapkan akan sepenuhnya beroperasi pada Q1 2024.

GM Inframach, William Soputro menjelaskan, selain cabang 3S di Jababeka, Bekasi, dan Samarinda, Inframach juga memiliki kantor penjualan di Jakarta, Balikpapan, dan Surabaya. 

"Kami akan terus merencanakan pengembangan jaringan kami, dengan lebih banyak cabang di masa mendatang," kata William.

Inframach merupakan penyedia Solusi Dukungan Pertambangan. Dengan ditunjuknya menjadi agen distributor MAN, tentunya Inframach akan menyediakan produk truk MAN untuk dapat memenuhi kebutuhan untuk Dukungan Pertambangan, dengan sasis 6x6 yang dapat digunakan untuk Truck Bahan Bakar, Truck Air, dan Truck Pelumas. 

"Disisi lain, truk MAN juga memberikan solusi bagi sejumlah pelanggan yang lebih luas yang akan membawa kami untuk melakukan diversifikasi dan penetrasi ke segmen dan pelanggan baru," tambahnya.

Dengan munculnya merek-merek murah dari China & Korea, Inframach masih percaya dalam menyediakan produk berkualitas tinggi dan berkinerja tinggi. 

"Dengan prinsipal-prinsipal dari Eropa & Amerika Serikat, produk kami sangat terkenal, dan terbukti secara global. Inframach berkomitmen untuk menyediakan solusi yang memenuhi kebutuhan pelanggan kami, membuka nilai ekonomis dan berkelanjutan," tutup William.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pelanggan yang menerima hadiah Mobil dari Castrol

Senin, 17 Juni 2024 - 15:19 WIB

Ini Strategi Castrol Kerek Penjualan

Rangkaian program Ganti Sekarang Pakai Oli Castrol atau GASPOL Castrol yang telah berlangsung sejak 3 bulan lalu, telah berakhir.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi (kiri) menyerahkan secara simbolik hewan potong kepada duafa di Jakarta.

Senin, 17 Juni 2024 - 12:21 WIB

Sambut Idul Adha 1445 Hijriah, BSI Salurkan 9.390 Hewan Potong ke Seluruh Indonesia

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mendistribusikan 9.390 hewan potong yang sehat dan aman konsumsi bagi masyarakat duafa di berbagai wilayah Indonesia pada Idul Adha 1445 H.

Hutama Karya Group Salutkan 196 Hewan Kurban Sabut Idul Adha 1445 H

Senin, 17 Juni 2024 - 10:13 WIB

Hutama Karya Group Salutkan 196 Hewan Kurban Sabut Idul Adha 1445 H

Peringati Hari Raya Idul Adha 1445 H (2024), PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) bersama anak perusahaan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yakni HK Peduli Sosial,…

POLYTRON Hadir di PRJ dengan Promo Diskon Sampai Rp3 Juta: Solusi Perangkat Elektronik Modern

Senin, 17 Juni 2024 - 09:22 WIB

POLYTRON Hadir di PRJ dengan Promo Diskon Sampai Rp3 Juta: Solusi Perangkat Elektronik Modern

POLYTRON, salah satu merek elektronik terkemuka di Indonesia, dengan bangga mengumumkan partisipasinya di Pekan Raya Jakarta (PRJ) kali ini sebagai bagian dari upayanya untuk terus memenuhi…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita saat bertemu jajaran direksi Hozon Energy Automobile Co., Ltd. (Hozon),

Senin, 17 Juni 2024 - 07:40 WIB

Menperin Agus Temui Bos Neta Sampaikan Hal Ini

Pemerintah Indonesia menyampaikan apresiasi kepada perusahaan otomotif asal China, Hozon Energy Automobile Co., Ltd. (Hozon), yang telah merealisasikan investasinya melalui bendera PT Neta Auto…