Gandeng Inframach, MAN Truck & Bus Hadirkan All-New TGS Rebut Pasar Truk Komersial di Indonesia

Oleh : Ridwan | Rabu, 13 September 2023 - 19:43 WIB

All-New Trucknology Generation 3 (TGS) MAN
All-New Trucknology Generation 3 (TGS) MAN

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Inframach, distributor dealer 3S (sales, service & sparepart) MAN Truck & Bus di Indonesia secara resmi memperkenalkan produk terbaru, MAN TGS 40.400 6x4 BB CH dan TGS 40.480 6x6 BB.

Heavy duty truck MAN TGS 40.400 6x4 BB CH akan dipajang selama pameran Mining Expo 2023 dengan badan scow end tipper berkapasitas 20M3 yang cocok untuk aplikasi Over Burden Removal, sedangkan TGS 40.480 6x6 BB cocok untuk aplikasi Mining Support seperti, namun tidak terbatas pada, Fuel Truck, Water Truck & Lube Truck.

Vice President of Cluster Australasia, Andrew O'Brooks mengatakan, ini adalah peluncuran rangkaian All-New Trucknology Generation 3 (TGS) di Indonesia.

Dijelaskan Andrew, All-New TGS dilengkapi dengan konfigurasi mesin standar sesuai dengan Standar Emisi Euro V, arsitektur listrik baru yang dirancang untuk kemampuan otonom masa depan, konsumsi bahan bakar yang ditingkatkan.

Truk ini juga memiliki bobot rangka yang lebih ringan, dan juga tetap mempertahankan rangka yang tangguh yang terkenal dari MAN, yang mampu menopang beban muatan tinggi berkat peningkatan sumbu, sementara mesin mendapatkan peningkatkan kinerja berkat peningkatan torsi. 

"Kombinasi hebat ini yang ditawarkan untuk pasar Indonesia, kami yakin ini akan menjadi pilihan utama bagi pelanggan sambil memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan keandalan yang luar biasa," jelas Andrew di Jakarta (13/9).

Keunggulan lain dari produk ini adalah, sudah dilengkapi solusi keamanan Pasif dan Aktif, termasuk standar UNECE R29-3 untuk Kabin (Empat (4) poin pengujian keamanan tabrakan), struktur pelindung dengan airbag pengemudi sebagai standar. 

Dalam hal keamanan aktif, terdapat banyak pilihan seperti ADAS (Sistem Bantu Pengemudi Lanjutan), kamera, dan solusi telematika yang akan meningkatkan keamanan tidak hanya bagi pengemudi tetapi juga bagi pejalan kaki serta lingkungan sekitar.

"Kami bertujuan dalam 3 tahun ke depan adalah menjadi salah satu dari tiga teratas di segmen truk Eropa di Indonesia, dengan target pangsa pasar sebesar 20%. Bahkan, di tahun 2024, kami berencana untuk memperkenalkan berbagai model Tractor Head untuk berbagai aplikasi, serta sasis 8x4 untuk aplikasi pertambangan," tambahnya.

Infamach selaku agen 3S truk MAN di Indonesia menyatakan siap dan berkomitmen untuk meraih pangsa pasar segmen truk komersial di Indonesia. 

Saat ini, inframach sedang mengembangkan 2 cabang 3S di Jababeka, Bekasi, dan Samarinda, dengan kemampuan untuk memberikan layanan lengkap mulai dari layanan berkala hingga perbaikan komponen serta pembaruan truk lengkap. Kedua fasilitas diharapkan akan sepenuhnya beroperasi pada Q1 2024.

GM Inframach, William Soputro menjelaskan, selain cabang 3S di Jababeka, Bekasi, dan Samarinda, Inframach juga memiliki kantor penjualan di Jakarta, Balikpapan, dan Surabaya. 

"Kami akan terus merencanakan pengembangan jaringan kami, dengan lebih banyak cabang di masa mendatang," kata William.

Inframach merupakan penyedia Solusi Dukungan Pertambangan. Dengan ditunjuknya menjadi agen distributor MAN, tentunya Inframach akan menyediakan produk truk MAN untuk dapat memenuhi kebutuhan untuk Dukungan Pertambangan, dengan sasis 6x6 yang dapat digunakan untuk Truck Bahan Bakar, Truck Air, dan Truck Pelumas. 

"Disisi lain, truk MAN juga memberikan solusi bagi sejumlah pelanggan yang lebih luas yang akan membawa kami untuk melakukan diversifikasi dan penetrasi ke segmen dan pelanggan baru," tambahnya.

Dengan munculnya merek-merek murah dari China & Korea, Inframach masih percaya dalam menyediakan produk berkualitas tinggi dan berkinerja tinggi. 

"Dengan prinsipal-prinsipal dari Eropa & Amerika Serikat, produk kami sangat terkenal, dan terbukti secara global. Inframach berkomitmen untuk menyediakan solusi yang memenuhi kebutuhan pelanggan kami, membuka nilai ekonomis dan berkelanjutan," tutup William.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Sabtu, 27 April 2024 - 12:52 WIB

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Bagi kamu, Gen Z , tentu sudah tidak asing lagi dengan Jurusan Bisnis digital. Jurusan ini mempelajari tentang cara merancang bisnis yang dikembangkan menggunakan teknologi digital. Kenapa Kamu…

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Sabtu, 27 April 2024 - 11:43 WIB

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Film Syirik Neraka Pesisir Laut Selan Goes To School mendapat sambutann hangat dari ratusan siswa siswi SMK 3 Muhammadiyah Yogyakarta. Terbukti ratusan siswa setia menunggu keadiran aktor pendukung…

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…

Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Sabtu, 27 April 2024 - 09:12 WIB

Meski Diguyur Hujan Deras, Film Syirik Goes To School di SMA N 1 Gamping Meriah.

Biasanya kalau acara di tempat terbuka diguyur hujan akan ditinggalkan penonton, tapi lain halnya saat Acara Film SyirikSyirik Neraka Pesisir Laut Selatan Goes To School di SMA N 1 Gamping Yogyakarta…