Kelompok Bisnis Pelajar dari Denpasar, Surabaya, dan Medan Pamer Produk Inovasi di Zurich Entrepreneurship Program

Oleh : Hariyanto | Selasa, 12 September 2023 - 13:01 WIB

Kelompok Bisnis Pelajar dari Denpasar, Surabaya, dan Medan Pamer Produk Inovasi di Zurich Enterpreneurship Program
Kelompok Bisnis Pelajar dari Denpasar, Surabaya, dan Medan Pamer Produk Inovasi di Zurich Enterpreneurship Program

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Menandai puncak tahun pertama  Zurich Entrepreneurship Program, kompetisi nasional bertajuk  ‘Student Company of the Year Competition’ diselenggarakan di Jakarta pada hari Selasa (12/9/2023). Kelompok bisnis pelajar dari enam SMA dan SMK dari Denpasar, Surabaya, dan Medan memamerkan kinerja perusahaan dan produk inovasi mereka untuk bersaing memperebutkan kesempatan emas menjadi student company terbaik mewakili Indonesia di kompetisi tingkat Asia Pasifik pada Februari 2024 mendatang. 

Edhi Tjahja Negara, Direktur Utama PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, mengungkapkan, capaian program tersebut merefleksikan besarnya potensi generasi muda Indonesia. Melanjutkan kesuksesan tersebut, Zurich Asuransi Indonesia sangat antusias dapat memulai pelaksanaan tahun kedua dari Zurich Entrepreneurship Program dengan melibatkan lebih banyak sekolah dan siswa untuk memperluas jangkauan dan semakin meningkatkan manfaat program tersebut. 

"Sejalan dengan tujuan Zurich untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah, kami yakin bahwa keterampilan yang diperoleh melalui program ini akan memfasilitasi generasi muda dalam menciptakan peluang ekonomi dan tumbuh sukses di masa depan," kata Edhi pada Media Briefing 2023 PJI Company of the Year Competition di Jakarta, Selasa (12/9/2023). 

Zurich Entrepreneurship Program sejauh ini berhasil memberikan edukasi dan membimbing lebih dari 1.900 siswa SMA dan SMK di Indonesia dalam menciptakan bisnis baru sejak diluncurkan di Juni 2022. Didukung oleh Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation dan Prestasi Junior Indonesia, para siswa berhasil mengoperasikan 30 bisnis baru dan mengkontribusikan total pendapatan bisnis sekitar Rp 200 juta.

“Partisipasi generasi muda dalam program ini akan menjadi sebuah perjalanan transformatif yang mengarahkan mereka pada masa depan yang berkelanjutan. Kami bangga dapat bersinergi dalam Zurich Entrepreneurship Program untuk memastikan bahwa setiap generasi muda Indonesia memiliki akses ke sumber daya dan peluang yang mereka pantas dapatkan.” kata Gregory Renand, Head of the Z Zurich Foundation

Dalam kompetisi ini, dewan juri yang datang dari kalangan pengusaha dan profesional bisnis akan mengevaluasi kinerja bisnis para peserta secara komprehensif. Demikian halnya inovasi produk, efektivitas operasional, dan efisiensi keuangan, juri juga  mempertimbangkan aspek keberlanjutan dan potensi pengembangan bisnis di masa depan untuk menentukan perusahaan siswa (student company) terbaik.

“Pemenang kompetisi nasional hari ini akan bertemu rekan-rekan mereka dari 17 negara di kawasan Asia Pasifik. Kesempatan ini tidak hanya memberikan pengalaman baru bagi para siswa, tetapi juga menghidupkan mimpi-mimpi baru untuk masa depan mereka. Kami menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, serta seluruh pihak yang mendukung terciptanya perjalanan transformatif ini, di mana dunia yang penuh peluang menanti setiap generasi muda Indonesia,” tutup Robert Gardiner, Academic Advisor and Operations Counsel Prestasi Junior Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penampilan memukau Ruth Sahanaya di konser “40 Tahun Simfoni Dari Hati”.

Minggu, 23 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kemegahan Penampilan Ruth Sahanaya Setelah 15 Tahun

Ruth Sahanaya membuktikan janjinya akan membuat penonton konsernya puas dengan sajian 33 lagu yang dikemas dengan apik oleh Tohpati Orkestra.

(Ki-ka). Peresmian dilakukan oleh Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna, Ketua Lembaga Wakaf MES Nurul Huda, SVP Islamic Ecosystem Solution BSI Syukron Habiby dan Badan Pengurus Harian MES Siti Marifah

Minggu, 23 Juni 2024 - 17:49 WIB

BSI & MES Luncurkan Deposito Wakaf untuk Jaminan Sosial Pekerja Informal

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) berkolaborasi meluncurkan program cash wakaf linked deposito dengan nomor seri CWLD LW-MES.BSI.03.Pekerja Informal pada…

Kelompok Tani Dahlia 07 Cempaka Putih Jakarta pusat

Minggu, 23 Juni 2024 - 17:41 WIB

Didukung BRINita, Kelompok Tani Ini Sulap Lahan Terbengkalai Jadi Produktif

Warga yang tinggal di sekitar area RW 07 Cempaka Putih Barat, Jakarta, merasakan perubahan positif di lingkungan tempat tinggal mereka. Jika dulunya sebidang lahan terbengkalai yang tampak tidak…

BTN JAKARTA INTERNATIONAL MARATHON 2024 SUKSES DIGELAR

Minggu, 23 Juni 2024 - 16:12 WIB

BTN Jakarta International Marathon 2024 Sukses Digelar

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) sukses menggelar ajang BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 pada Minggu,…

Pekerja di industri keramik (foto Bisnis.com)

Minggu, 23 Juni 2024 - 14:35 WIB

Asaki Desak Bea Masuk Diatas 100% untuk Produk Keramik Impor

Asaki mendesak KADI untuk segera mengeluarkan hasil akhir penyidikan Antidumping terhadap produk keramik Tiongkok dalam bulan Juni ini dengan besaran di atas 100%.