Menuju Tahun Ke-5, OYO Optimis Berikan Layanan Terbaik Bagi Pelanggan dan Mitra

Oleh : Herry Barus | Rabu, 06 September 2023 - 12:43 WIB

Hendro Tan, sebagai Country Head Supply
Hendro Tan, sebagai Country Head Supply

INDUSTRY.co.id - Jakarta-  Sejak berdiri pada 2018, OYO berhasil menjadi platform akomodasi teknologi terbesar di Indonesia dengan lebih dari 2.500 properti di 180 kota di Indonesia, serta berhasil melayani lebih dari 13 juta pelanggan. OYO terus berkembang dalam upayanya memenuhi kebutuhan para tamu yang terus berubah. Kami optimis dengan perjalanan kami di Indonesia yang akan memasuki tahun ke-5 akan semakin ditandai dengan beragaminovasi dan beragam kemitraan.

“Dalam upayanya untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, pendekatan kolaboratif kami dengan pemilik properti memegang peranan penting dalam menjadikannya mitra yang dapat diandalkan bagi wisatawan. Melalui akses ke rangkaian solusi teknologi seperti sistem manajemen properti, dan manajemen inventaris, sumber daya teknologi ini berhasil membantu pemilik properti dalam menyederhanakan operasional, serta meningkatkan efisiensi. Tak hanya itu, pelatihan dan dukungan kepada staf properti, turut membantu mereka meningkatkan pelayanan berkualitas kepada para tamu.”, demikian keterangan Hendro Tan, Country head supply, salam siaran persnya, Rabu (6/9/2023)

Melalui barometer 3C, OYO mengajak para mitra untuk memastikan pengalaman pelanggan, ketersediaan kamar yang konsisten, serta kepatuhan terhadap rangkaian proses manajemen OYO, memberikandampak yang signifikan terhadap pendapatan.

Hendro Tan, sebagai Country Head Supply menambahkan, “Patron OYO telah berperan penting dalam perjalanan kami. Kami tetap berdedikasi untuk memberdayakan mereka dengan menyediakan teknologi canggih, pelatihan, dan dukungan. Kami akan terus bekerja sama dengan pemilik hotel, manajer properti,untuk meningkatkan kualitas penawaran mereka dan membantu mereka berkembang. Dalam peran saya ini, memastikan tingkat stok yang optimal, serta pencapaian operasional yang efisien terbukti meningkatkan margin kontribusi negara sebesar 1-2% setiap bulannya. Selain itu, saya telah berhasil memperkenalkan ide-ide bisnis yang inovatif, mengelola implementasinya, dan mengawasi pertumbuhannya.

Hendro menambahkan, “Mencapai EBITDA yang lebih tinggi menjadi fokus kami saat ini. Dalam hal menghasilkan pendapatan, saya menggunakan pendekatan multifaset yang mencakup berbagai saluran, termasuk aplikasi dan situs web OYO, kemitraan dengan Agen Perjalanan Online (OTA), memanfaatkan program Akselerator Bisnis OYO, dan mengoptimalkan operasi Pusat Panggilan kami. Upaya harian saya berpusat pada peningkatan kualitas konten properti untuk menarik lebih banyak pelanggan, membangun kemitraan strategis dengan OTA untuk mendukung kesuksesan properti, penerimaan klien korporat, dan terus meningkatkan efisiensi Call Center.

Dari sisi pasokan, peran saya adalah memastikan bahwa properti-properti baru terletak secara strategis di dalam klaster dan area dengan permintaan tinggi.

Secara operasional, fokus saya adalah meningkatkan pengalaman pelanggan secara keseluruhan, mendorong bisnis yang berulang, dan memastikan penyelesaian permintaan pengembalian dana yang cepat dalam jangka waktu yang ditentukan”.

Selama 5 tahun terakhir, kami terus memperluas kehadiran di daerah perkotaan dan daerah terpencil dengan tujuan untuk memastikan para wisatawan di nusantara memiliki akses ke pilihan akomodasi yang berkualitas dengan harga terjangkau. Dalam mendukung skema pemerintah seperti program digital nomad, memperluas properti syariah menjadi bukti dedikasi kami untuk memberikan pengalaman terbaikyang tak terlupakan.

OYO yang hadir di Indonesia sejak 2018 telah mencatat pertumbuhan 15 kali lipat dengan peminat lebih dari 13 juta pelanggan. Sebagai perusahaan tech-hospitality OYO secara konsisten memperkuat identitasnya sebagai katalisator pada industri dengan terus mendukung penerapan CHSE (Clean, Health, Safety, Environment and Sustainability) pada Patron, inisiatif sanitized stay di seluruh properti, serta status VaccinAid bagi properti dengan staf yang sudah tervaksinasi, dan contactless checkin untuk memastikan rasa aman, dan nyaman serta pengalaman menginap yang menyenangkan.

Pelanggan juga dapat menikmati program loyalitas OYO Wizard untuk tambahan diskon khusus hingga gratis menginap.

Pelanggan juga dapat dengan mudah melakukan pemesanan melalui aplikasi atau situsweb OYO, dan menikmati layanan Yo!Chat untuk dapat berinteraksi langsung dengan layanan pelanggan24 jam. OYO mendorong para tamu untuk memberikan umpan balik yang jujur mengenai pengalaman menginap mereka.

“Call center kami membuat database yang komprehensif tentang umpan balik tamuyang membantu kami meningkatkan layanan dan penawaran kami, lanjut Hendro

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penampilan memukau Ruth Sahanaya di konser “40 Tahun Simfoni Dari Hati”.

Minggu, 23 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kemegahan Penampilan Ruth Sahanaya Setelah 15 Tahun

Ruth Sahanaya membuktikan janjinya akan membuat penonton konsernya puas dengan sajian 33 lagu yang dikemas dengan apik oleh Tohpati Orkestra.

(Ki-ka). Peresmian dilakukan oleh Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna, Ketua Lembaga Wakaf MES Nurul Huda, SVP Islamic Ecosystem Solution BSI Syukron Habiby dan Badan Pengurus Harian MES Siti Marifah

Minggu, 23 Juni 2024 - 17:49 WIB

BSI & MES Luncurkan Deposito Wakaf untuk Jaminan Sosial Pekerja Informal

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) berkolaborasi meluncurkan program cash wakaf linked deposito dengan nomor seri CWLD LW-MES.BSI.03.Pekerja Informal pada…

Kelompok Tani Dahlia 07 Cempaka Putih Jakarta pusat

Minggu, 23 Juni 2024 - 17:41 WIB

Didukung BRINita, Kelompok Tani Ini Sulap Lahan Terbengkalai Jadi Produktif

Warga yang tinggal di sekitar area RW 07 Cempaka Putih Barat, Jakarta, merasakan perubahan positif di lingkungan tempat tinggal mereka. Jika dulunya sebidang lahan terbengkalai yang tampak tidak…

BTN JAKARTA INTERNATIONAL MARATHON 2024 SUKSES DIGELAR

Minggu, 23 Juni 2024 - 16:12 WIB

BTN Jakarta International Marathon 2024 Sukses Digelar

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) sukses menggelar ajang BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 pada Minggu,…

Pekerja di industri keramik (foto Bisnis.com)

Minggu, 23 Juni 2024 - 14:35 WIB

Asaki Desak Bea Masuk Diatas 100% untuk Produk Keramik Impor

Asaki mendesak KADI untuk segera mengeluarkan hasil akhir penyidikan Antidumping terhadap produk keramik Tiongkok dalam bulan Juni ini dengan besaran di atas 100%.