MHU Raih Penghargaan ASEAN Coal Awards 2023 Kategori Pertambangan Batubara Skala Besar

Oleh : Hariyanto | Kamis, 31 Agustus 2023 - 18:05 WIB

MHU Raih Penghargaan ASEAN Coal Awards 2023
MHU Raih Penghargaan ASEAN Coal Awards 2023

INDUSTRY.co.id - Denpasar – PT Multi Harapan Utama (MHU) sebagai bagian dari MMS Group Indonesia kembali menorehkan catatan membanggakan dengan meraih penghargaan ASEAN Coal Award 2023 yang diberikan pada Awarding Ceremony di Bali Nusa Dua Convention Centre.

ASEAN Coal Awards diselenggarakan oleh ASEAN Centre for Energy (ACE) sebagai komitmen negara di regional ASEAN dalam mengkampanyekan pertambangan batubara yang ramah lingkungan. Ajang ini digelar secara rutin setiap dua tahun di mana pada helatan tahun ini diselenggarakan di Indonesia.

Pada gelaran ini, MHU meraih predikat 1st Runner Up untuk kategori pertambangan batubara skala besar. Praktik tata kelola pertambangan yang baik ditunjukkan MHU melalui proposal dengan judul "Towards Sustainability and Resiliency through Good Mining Practice."

Kepala Teknik Tambang MHU, Aris Subagyo saat menerima penghargaan menyampaikan bahwa capaian ini merupakan catatan bersejarah bagi MHU. “Ini kali pertama kami memperoleh penghargaan di ajang ASEAN Coal Award, semoga hal ini menjadi pijakan positif agar kami dapat terus menjalankan operasi pertambangan yang baik dengan semangat keberlanjutan,” tegas Aris.

Menurut Aris, tantangan perusahaan pertambangan batubara dengan berbagai isu harus dijawab oleh semua pihak terkait melalui pembuktian pada praktik operasi yang baik dan selalu memperhatikan perlindungan lingkungan. “Sehingga operational excellence yang dijalankan perusahaan dapat beriringan dengan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar,” Aris menambahkan.

Adri Martowardojo, selaku perwakilan MMS Group Indonesia juga menyatakan rasa bangganya terhadap capaian MHU, “Penghargaan ini merupakan milestone yang besar bagi MHU maupun MMS Group Indonesia, capaian ini harus terus ditingkatkan dengan terus menerapkan Good Mining Practice yang terbaik.” ujarnya.

Ajang ASEAN Coal Award 2023 ini berlangsung bersamaan dengan pertemuan Menteri Energi ASEAN (ASEAN Ministers on Energy Meeting, AMEM) ke-41 dan ASEAN Energy Business Forum (AEBF) 2023. Penyelenggaraan agenda-agenda ini diharapkan dapat menciptakan ruang dan kesempatan setara antar sesama negara di regional ASEAN untuk dapat saling bahu-membahu meningkatkan kerjasama.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Marketing Innovation (Ilustrasi)

Minggu, 19 Mei 2024 - 22:10 WIB

Innovation in Marketing Strategies That You Need to do!

In an era that continues to develop rapidly, it is important for us to always follow developments in trends to find effective marketing strategies. An effective marketing strategy must be dynamic…

Industri kesehatan

Minggu, 19 Mei 2024 - 21:35 WIB

Strategic Development of Health-Related Assistance Services in Post-Covid-19 Indonesia using PESTLE Analysis

The Covid-19 pandemic has dramatically reshaped the global healthcare landscape, highlighting both vulnerabilities and opportunities within health-related services. As Indonesia emerges from…

Meriahkan HUT Jakarta, PJ Gubernur Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:35 WIB

Meriahkan HUT Jakarta, PJ Gubernur Ajak Masyarakat Meriahkan BTN Jakim 2024

Jakarta–Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-497, Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BTN) akan menyelenggarakan…

Wahdah Islamiah dukung Palestina merdeka

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:24 WIB

Wahdah Islamiyah Kecam Israel atas Genosida Rakyat Palestina

Ormas Islam Wahdah Islamiyah ikut mengecam penjajahan dan genosida yang dilakukan zionis Israel di Gaza Palestina, yang kini telah memasuki hari ke 225 sejak oktober 2023 yang lalu.

Emak emak aksi palestina

Minggu, 19 Mei 2024 - 15:10 WIB

Emak-Emak Ikut Aksi Bela Palestina di Kedubes Amerika Serikat

Aksi Damai didepan kedubes Amerika Serikat, dan di rumah Dubes Mesir, dari pagi hingga siang hari, diikuti sejumlah Kekuatan Masa dari berbagai Wilayah Jakarta dan sekitarnya. Nampak yang turut…