Nikmati Keindahan Pantai Lalassa Tanjung Lesung, Surga Tersembunyi Dekat Jakarta

Oleh : Ridwan | Rabu, 16 Agustus 2023 - 17:20 WIB

Wisatawan saat berlibur dan menikmati keindahan pantai Lalassa Tanjung Lesung
Wisatawan saat berlibur dan menikmati keindahan pantai Lalassa Tanjung Lesung

INDUSTRY.co.id - Pandeglang - Ratusan wisatawan memadati Pantai Lalassa, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung - Banten, pada Sabtu (13/8) lalu. 

Ada yang asyik berenang di pinggir pantai, duduk-duduk santai di tepi pantai sambil minum kelapa muda, ada juga yang sekedar jalan di pinggir pantai sambil menikmati segarnya udara pantai. 

Objek wisata populer di Tanjung Lesung

Pantai Lalassa merupakan salah satu objek wisata populer di KEK Tanjung Lesung. Yang membuat pantai ini indah ialah air laut yang bening dan hamparan pasir yang bersih. Agustus ini air laut Pantai Lalassa sedang bening sebening kaca, yang bikin pemandangan Pantai Lalassa jadi lebih indah.

Iwan (29) bersama tiga temannya ialah salah satu rombongan memadati tepi Pantai Lalassa. Kompak berbaju kaos putih, Iwan yang datang bersama temannya sedang asyik duduk di tepi pantai. Iwan terlihat begitu menikmati pemandangan air laut yang jernih dan tampak tenang.

Saat ditanya mengapa healing ke Pantai Lalassa Tanjung Lesung, pria asal Tangerang Selatan itu mengaku sudah bosan dengan wisata yang ada di dalam kota Tangerang Selatan plus kualitas udara lagi buruk sehingga mencoba melakukan variasi dengan berwisata alam. 

Iwan pun bercerita bahwa rencana ke Tanjung Lesung sudah ada dari awal 2023, tapi baru terrealisasi di bulan Agustus ini.

“Sebelumnya jalan-jalan di sekitar Tangerang dan Jakarta. Jadi, ingin coba (liburan) wisata alam. Iyaudah, kami (putuskan) trip ke sini,” terang pria yang bekerja sebagai karyawan swasta ini.

Manjakan mata dan hati

Bagaimana pemandangan Pantai Lalassa? Luar biasa indah, kata Iwan. Ia bercerita saat dirinya sampai di Pantai Lalassa pagi hari, Iwan disambut banyak pemandangan: angin sepoi, air laut yang biru, pasir yang putih dan deretan pepohonan hijau disekitar pantai.

Untuk menikmati suasana Pantai Lalassa, Iwan memilih duduk santai di pinggir pantai sambil minum es kelapa muda. Kegiatan itu merupakan momen priceless bagi Iwan, karena ia bisa merasakan langsung kelembutan pasir Pantai Lalassa, melihat birunya air laut dan sejuknya angin sepoi-sepoi. Di mana suasana itu, Iwan merasa tak hanya dimanjakan matanya tapi juga hatinya.

"Lihat pemandangan pantai dengan air laut dan langit yang biru itu luar biasa. Enak banget," kata Iwan.

Tempat oke untuk healing

Menurut Iwan, Tanjung Lesung oke sebagai destinasi untuk healing atau wisata keluarga. Dengan keindahan alam pantai dan pemandangan sekitar Pantai Lalassa yang hijau plus dekat dari Jakarta, bisa menjadi obat pelepas penat dari rutinitas.

“Di Pantai Lalassa ini, enaknya lagi, banyak aktivitas asyik yang bisa dilakukan bareng teman-teman, seperti banana boat, donut boat atau snorkeling. Kami sendiri mencoba main banana boat, dan seru,” kata Iwan.

Secara umum, pungkas Iwan, ia puas pergi healing ke Tanjung Lesung, terutama di Pantai Lalassa-nya. Baginya, liburan di Pantai Tanjung Lesung cukup bisa menghibur tanpa harus pergi ke pantai di Bali, Raja Ampat maupun di luar negeri. Di mana mereka bisa tempuh hanya dengan waktu sekitar tiga jam dari Tangerang.

“Nggak susah planning ke Tanjung Lesung, termasuk akomodasi. Untuk penginapan kami di Tanjung Lesung, kami pesan lewat aplikasi penginapan hotel,” kata Iwan.

Poernomo Siswoprasetijo Direktur Utama Tanjung Lesung menambahkan, air laut yang jernih dan udara yang segar di Pantai Lalassa memang jadi daya tarik para wisatawan datang. Apalagi udara di daerah jabodetabek sedang buruk karena polusi. Sehingga, staycation, short escape maupun healing ke Tanjung Lesung bisa menjadi solusi untuk masyarakat, terutama yang tinggal jabodetabek mendapatkan udara segar.

Rute ke Tanjung Lesung

Adapun untuk ke Tanjung Lesung kamu bisa mencapai dengan dua cara, yaitu kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dari Bandara. 

Wisatawan bisa naik bus Damri trayek Soekarno Hatta- Tanjung Lesung dengan jadwal pemberangkatan pertama jam 10.00. Damri menyediakan mobil elf Damri yang akan beroperasi setiap hari. 

“Jadi, pertama-tama, naik kereta dari BNI City ke Bandara Soekarno-Hatta. Kemudian dari bandara naik Damri tujuan Tanjung Lesung. Cuma Rp 55.000,- langsung sampai di depan lobby hotel,” kata pria yang disapa Poernomo ini.

Jika wisatawan memakai kendaraan pribadi dari Jakarta, patokan rutenya: masuk ke Tol Jakarta Merak. Setelah itu ambil tol Serang Timur kemudian keluar di pintu exit km 71. Setelah itu, lanjut melintasi jalan Serang dan Pandeglang hingga sampai ke Pantai Tanjung Lesung. 

Namun, sebaiknya pilihlah sesuai dengan daerah tempat kamu tinggal dan gunakan aplikasi penunjuk arah demi memudahkan perjalanan kamu sampai ke tujuan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…

Iluastrasi Investasi-images IST

Kamis, 18 April 2024 - 17:21 WIB

Catat! Ini 5 Tipe Investasi yang Cocok Berdasarkan Karakter

Investasi bisa menjadi salah satu cara untuk mewujudkan mimpi di masa depan. Namun dengan banyaknya pilihan investasi saat ini, perlu diingat bahwa setiap instrumen investasi memiliki keuntungan…

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance

Kamis, 18 April 2024 - 17:08 WIB

Allianz Life dan HSBC Indonesia Luncurkan Premier Legacy Assurance, Solusi Warisan Finansial Keluarga

PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) dan PT Bank HSBC Indonesia (Bank HSBC) kembali memperkuat kemitraan dan kanal distribusi bancassurance melalui peluncuran produk perlindungan…