Nikmati Keindahan Pantai Lalassa Tanjung Lesung, Surga Tersembunyi Dekat Jakarta

Oleh : Ridwan | Rabu, 16 Agustus 2023 - 17:20 WIB

Wisatawan saat berlibur dan menikmati keindahan pantai Lalassa Tanjung Lesung
Wisatawan saat berlibur dan menikmati keindahan pantai Lalassa Tanjung Lesung

INDUSTRY.co.id - Pandeglang - Ratusan wisatawan memadati Pantai Lalassa, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung - Banten, pada Sabtu (13/8) lalu. 

Ada yang asyik berenang di pinggir pantai, duduk-duduk santai di tepi pantai sambil minum kelapa muda, ada juga yang sekedar jalan di pinggir pantai sambil menikmati segarnya udara pantai. 

Objek wisata populer di Tanjung Lesung

Pantai Lalassa merupakan salah satu objek wisata populer di KEK Tanjung Lesung. Yang membuat pantai ini indah ialah air laut yang bening dan hamparan pasir yang bersih. Agustus ini air laut Pantai Lalassa sedang bening sebening kaca, yang bikin pemandangan Pantai Lalassa jadi lebih indah.

Iwan (29) bersama tiga temannya ialah salah satu rombongan memadati tepi Pantai Lalassa. Kompak berbaju kaos putih, Iwan yang datang bersama temannya sedang asyik duduk di tepi pantai. Iwan terlihat begitu menikmati pemandangan air laut yang jernih dan tampak tenang.

Saat ditanya mengapa healing ke Pantai Lalassa Tanjung Lesung, pria asal Tangerang Selatan itu mengaku sudah bosan dengan wisata yang ada di dalam kota Tangerang Selatan plus kualitas udara lagi buruk sehingga mencoba melakukan variasi dengan berwisata alam. 

Iwan pun bercerita bahwa rencana ke Tanjung Lesung sudah ada dari awal 2023, tapi baru terrealisasi di bulan Agustus ini.

“Sebelumnya jalan-jalan di sekitar Tangerang dan Jakarta. Jadi, ingin coba (liburan) wisata alam. Iyaudah, kami (putuskan) trip ke sini,” terang pria yang bekerja sebagai karyawan swasta ini.

Manjakan mata dan hati

Bagaimana pemandangan Pantai Lalassa? Luar biasa indah, kata Iwan. Ia bercerita saat dirinya sampai di Pantai Lalassa pagi hari, Iwan disambut banyak pemandangan: angin sepoi, air laut yang biru, pasir yang putih dan deretan pepohonan hijau disekitar pantai.

Untuk menikmati suasana Pantai Lalassa, Iwan memilih duduk santai di pinggir pantai sambil minum es kelapa muda. Kegiatan itu merupakan momen priceless bagi Iwan, karena ia bisa merasakan langsung kelembutan pasir Pantai Lalassa, melihat birunya air laut dan sejuknya angin sepoi-sepoi. Di mana suasana itu, Iwan merasa tak hanya dimanjakan matanya tapi juga hatinya.

"Lihat pemandangan pantai dengan air laut dan langit yang biru itu luar biasa. Enak banget," kata Iwan.

Tempat oke untuk healing

Menurut Iwan, Tanjung Lesung oke sebagai destinasi untuk healing atau wisata keluarga. Dengan keindahan alam pantai dan pemandangan sekitar Pantai Lalassa yang hijau plus dekat dari Jakarta, bisa menjadi obat pelepas penat dari rutinitas.

“Di Pantai Lalassa ini, enaknya lagi, banyak aktivitas asyik yang bisa dilakukan bareng teman-teman, seperti banana boat, donut boat atau snorkeling. Kami sendiri mencoba main banana boat, dan seru,” kata Iwan.

Secara umum, pungkas Iwan, ia puas pergi healing ke Tanjung Lesung, terutama di Pantai Lalassa-nya. Baginya, liburan di Pantai Tanjung Lesung cukup bisa menghibur tanpa harus pergi ke pantai di Bali, Raja Ampat maupun di luar negeri. Di mana mereka bisa tempuh hanya dengan waktu sekitar tiga jam dari Tangerang.

“Nggak susah planning ke Tanjung Lesung, termasuk akomodasi. Untuk penginapan kami di Tanjung Lesung, kami pesan lewat aplikasi penginapan hotel,” kata Iwan.

Poernomo Siswoprasetijo Direktur Utama Tanjung Lesung menambahkan, air laut yang jernih dan udara yang segar di Pantai Lalassa memang jadi daya tarik para wisatawan datang. Apalagi udara di daerah jabodetabek sedang buruk karena polusi. Sehingga, staycation, short escape maupun healing ke Tanjung Lesung bisa menjadi solusi untuk masyarakat, terutama yang tinggal jabodetabek mendapatkan udara segar.

Rute ke Tanjung Lesung

Adapun untuk ke Tanjung Lesung kamu bisa mencapai dengan dua cara, yaitu kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dari Bandara. 

Wisatawan bisa naik bus Damri trayek Soekarno Hatta- Tanjung Lesung dengan jadwal pemberangkatan pertama jam 10.00. Damri menyediakan mobil elf Damri yang akan beroperasi setiap hari. 

“Jadi, pertama-tama, naik kereta dari BNI City ke Bandara Soekarno-Hatta. Kemudian dari bandara naik Damri tujuan Tanjung Lesung. Cuma Rp 55.000,- langsung sampai di depan lobby hotel,” kata pria yang disapa Poernomo ini.

Jika wisatawan memakai kendaraan pribadi dari Jakarta, patokan rutenya: masuk ke Tol Jakarta Merak. Setelah itu ambil tol Serang Timur kemudian keluar di pintu exit km 71. Setelah itu, lanjut melintasi jalan Serang dan Pandeglang hingga sampai ke Pantai Tanjung Lesung. 

Namun, sebaiknya pilihlah sesuai dengan daerah tempat kamu tinggal dan gunakan aplikasi penunjuk arah demi memudahkan perjalanan kamu sampai ke tujuan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Arfindi Batubara (Marketing Director LIXIL Water Technology Indonesia) dan Hasan Alatas (Head of HOIRe by Lifetime Design)

Sabtu, 13 Juli 2024 - 23:33 WIB

American Standard Warnai Instalasi Rumah Dalam Mall Arief Muhammad

Koleksi terbaru American Standard itu tampil di kids bathroom dalam instalasi rumah-dalam-mall The House Within hasil kolaborasi Lifetime Design dengan Arief Muhammad.

Karyawan SBI Pabrik Cilacap saat menyiapkan semen kantong yang siap kirim di emplasemen kereta api Karangtalun, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:35 WIB

Dinilai Memiliki Kinerja Menjanjikan, SIG Masuk Daftar Konstituen Indeks PEFINDO i-Grade

Jakarta– Saham PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) ditetapkan sebagai konstituen PEFINDO Investment Grade Index (Indeks PEFINDO i-Grade) periode Juli - Desember 2024 oleh PT Pemeringkat…

Fidi Sjamsoedin, Director Marketing & Innovation Sababay WInery

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:13 WIB

Sababay Winery Luncurkan SANGRIA Dengan Perpaduan Rasa Unik Dari Buah Dan Rempah Indonesia

Pelopor dalam industri wine Indonesia, Sababay Winery meluncurkan Sababay SANGRIA! Kaya akan rempah-rempah dan buah-buahan asli Indonesia, Sababay SANGRIA hadir dengan rasa yang unik.

Progres Pemulihan PDNS 2, 86 Layanan Telah Aktif

Sabtu, 13 Juli 2024 - 20:12 WIB

Menko Hadi Sampaikan Kabar! Progres Pemulihan Pusat Data Nasional Sementara 2, 86 Layanan Telah Aktif

Jakarta-Pemulihan layanan pada Pusat Data Nasional Sementara (PDNS) 2 telah bertambah menjadi 86 layanan, yang berasal dari 16 tenant.

PJI Company of The Year Competition

Sabtu, 13 Juli 2024 - 15:17 WIB

PJI, Zurich, Starbucks, dan AIG Bersinergi Bawa Pelajar Indonesia ke Kompetisi Wirausaha Tingkat Global

Untuk merayakan puncak program edukasi kewirausahaan Student Company, Prestasi Junior Indonesia (PJI) dengan dukungan Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, The Starbucks Foundation, Starbucks…