Artis Marcella Zalianty Kolaborasi dengan Travis Cloyd Garap Film Gajah Liar

Oleh : Herry Barus | Senin, 14 Agustus 2023 - 10:42 WIB

Artis Marcella Zalianty Kolaborasi dengan Travis Cloyd Garap Film Gajah Liar
Artis Marcella Zalianty Kolaborasi dengan Travis Cloyd Garap Film Gajah Liar

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Yayasan Kitong International mengungkapkan jumlah gajah Asia yang ada di Indonesia semakin menurun setiap tahunnya, saat ini jumlahnya hanya 1.800 ekor.

Perwakilan Kitong Bisa International Andy Hutapea (Nanda) mengatakan pihaknya ingin mencoba memulai membangkitkan antusiasme masyarakat terhadap kelestarian gajah. Sebab keberadaan hewan cerdas ini sangat penting bagi lingkungan dan siklus kehidupan.

“Saat ini kita ingin membangkitkan animo dan memulai suatu gerakan agar perhatian terhadap kelestarian gajah ini bisa mulai diangkat,” kata Nanda dalam zoom statement 11 Agustus 2023 dalam rangka memperingati hari gajah sedunia pada Sabtu 12 Agustus dan event tersebut dilaksanakan pada 26 Agustus 2023 di Jakarta.

Salah satu upaya yang sedang diupayakan adalah dengan mengajak para pemangku kepentingan untuk tidak lagi menggunakan gajah sebagai objek pariwisata. Perencanaan ini dilakukan dengan tujuan para turis hanya menikmati pemandangan alam, ragam budaya dan sejarah indonesia , mengenai bagaimana caranya gajah tetap berada di habitat liarnya tidak menaiki gajah sebagai objek.

Untuk bisa membantu rencana ini, Kitong bisa international berkolaborasi bersama Parfi 56, Yayasan Generasi Lintas Budaya, Jaringan Pendamping Kebijakan Pembagunan ( JPKP) dan para pemangku kepentingan pun akan menggarap sebuah film cerita untuk menjadi sarana kampanye konservasi dan penanganan isu terkait habitat para gajah.

Rencananya penggarapan film bertajuk 'Gajah Liar' ini akan dikerjakan bersama produser kenamaan asal Amerika Serikat (AS) Travis Cloyd. Proses pembuatannya juga akan dilakukan di Indonesia.

“Seperti yang Anda ketahui, kami memiliki film ini berjudul ‘Gajah Liar’ dan kami sangat antusias untuk membuat dan menggarap film ini di Indonesia,” kata Travis Cloyd.

Cloyd mengatakan, bahwa pihaknya membawa orang-orang berbakat yang dirasa dapat menyukseskan berjalannya pembuatan film ini. “Beberapa rekan saya yang bekerja membuat film merupakan pembuat film yang sangat ikonik di US, jadi kami memiliki penulis dan pengarah yang hebat,” ujar dia.

Ia berharap nantinya film ini akan bisa menyuguhkan tontonan yang bisa menjadi tuntunan sekaligus pelajaran bagi masyarakat luas. “Kami menempatkan pembuatan film ‘Gajah Liar’ ini dengan sepenuh hati guna untuk meningkatkan kewaspadaan dan memberikan inspirasi bagi orang-orang mengenai bagaimana melindungi populasi gajah, itulah sebabnya kami membuat pengumuman/siaran ini,” tambah Cloyd.

 

Ketua Yayasan Generasi Lintas Budaya, Olivia Zalianty memberikan dukungannya terhadap berbagai upaya yang tengah dilakukan untuk mendukung pelestarian gajah. “Saya selalu mendukung, selalu support dengan kegiatan-kegiatan positif yang mendorong pelestarian gajah di Indonesia saat ini,” ucap Olivia.

Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) 56 pun juga turut berkontribusi, dalam mengkampanyekan konservasi dan penanganan isu habitat gajah. Ketua Umum Parfi 56 Marcella Zalianty berharap apa yang sedang diupayakan, dapat menggugah rasa kepedulian masyarakat terhadap isu ini.

"Ini menjadi satu bagian atau satu hal yang memang harus jadi concern kita semua. Kepunahan gajah yang sudah di depan mata ini harus kita antisipasi, karena bila itu terjadi pasti ada dampaknya bagi kehidupan manusia juga," jelas dia.

Ia menyakini dengan keterlibatan Parfi 56 dan para pegiat seni peran di dalamnya tentu bisa memberikan dampak besar dalam menumbuhkan kepekaan masyarakat terhadap isu krusial ini.

"Asal untuk hal positif, apapun yang bisa kita bantu ya kita support," tutup dia.

Berbagai upaya yang dilakukan ini, sambung dia, diharapkan dapat menjaga kelestarian gajah Asia di Indonesia dan memberikan pengetahuan kepada masyarakat luas agar dapat hidup bersama menghargai keberadaan para gajah di habitat mereka.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sujith Abraham, Senior Vice President dan General Manager Salesforce ASEAN

Rabu, 17 April 2024 - 17:44 WIB

Salesforce Perkenalkan Inovasi AI dan Data Tepercaya untuk Bisnis di Innovation Day Jakarta

AI CRM, Salesforce memperkenalkan inovasi terbaru dari AI dan data terpercaya di Salesforce Innovation Day Jakarta, termasuk Einstein Copilot, Einstein 1 Studio, dan rilis Data Cloud Spring…

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Usman Kansong

Rabu, 17 April 2024 - 16:29 WIB

Registrasi Media Dibuka, Indonesia Dorong Jurnalis Promosikan Pengelolaan Air Berkelanjutan di World Water Forum ke-10

World Water Forum ke-10 akan menjadi kesempatan emas bagi Indonesia untuk mendorong dan menginspirasi dunia melalui inisiatif tingkat tinggi dalam mengatasi masalah air global.

BTN: PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. masuk dalam Top 3 perusahaan untuk pengembangan karier di Indonesia tahun 2024.

Rabu, 17 April 2024 - 15:54 WIB

Wow Keren! Tancap Gas Dalam Pengembangan Karyawan, BTN Tempati Posisi Top 3 Untuk Pengembangan Karier

Jakarta- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menempati posisi Top 3 tempat kerja terbaik untuk pengembangan karir di Indonesia versi Linked in tahun 2024.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Northeastern University di Boston

Rabu, 17 April 2024 - 11:52 WIB

Menparekraf Jajaki Peluang Kerja Sama dengan Northeastern University Boston

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Northeastern University di…

Hutama Karya Catat 1.560.000 Kendaraan Lintasi Jalan Tol Trans Sumatera Selama Mudik Lebaran 2024

Rabu, 17 April 2024 - 11:36 WIB

Hutama Karya Catat 1.560.000 Kendaraan Lintasi Jalan Tol Trans Sumatera Selama Mudik Lebaran 2024

Selama periode Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 (3-16 April 2024), PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) mencatat Volume Lalu Lintas (VLL) kendaraan yang melintas di Jalan Tol Trans Sumatera…