Gandeng Happy Hearts Indonesia, Joyko Salurkan Donasi Untuk Lebih Dari 500 Sekolah di Kupang

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 03 Agustus 2023 - 20:18 WIB

Donasi Joyko untuk lebih dari 500 sekolah di Kupang.
Donasi Joyko untuk lebih dari 500 sekolah di Kupang.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Joyko, brand alat tulis terkemuka di Indonesia bersama Happy Hearts Indonesia selenggarakan program donasi pendidikan untuk lebih dari 500 sekolah di area Kupang, Nusa Tenggara Timur. Penyerahan donasi dari pihak Joyko telah berlangsung pada 2 Agustus 2023.

Sebelumnya, program donasi Joyko dan Happy Hearts Indonesia turut membuka kesempatan bagi masyarakat untuk turut ambil bagian. 

Di mana, sebagian dari hasil penjualan produk Joyko ‘Box Special Charity’ selama bulan Desember 2022 hingga Maret 2023 disalurkan untuk kebutuhan pembangunan sekolah, juga pemberian paket pensil warna kepada ribuan murid sekolah tingkat PAUD hingga SD di wilayah pedalaman.

Menurut Edwin Makmur, Asisten Direktur Joyko, selama lebih dari 20 tahun Joyko hadir di tengah masyarakat Indonesia, dunia pendidikan merupakan roda penggerak utama dari Joyko. 

"Hal ini tercermin pada visi kami yang berupaya menciptakan ekosistem bisnis berkelanjutan demi menciptakan masa depan yang lebih baik. Oleh karena itu, donasi ini menjadi salah satu langkah komitmen kami dalam mewujudkan hal tersebut melalui dukungan lingkungan pendidikan di Indonesia,” kata Edwin.

Happy Hearts Indonesia (Yayasan Hati Gembira Indonesia) merupakan organisasi nirlaba yang berfokus pada pembangunan sekolah di Indonesia. Sejak 2006, Happy Hearts Indonesia telah merenovasi lebih dari 290 sekolah, yang secara berkesinambungan berimplikasi positif bagi kehidupan 90 ribu siswa-siswi di berbagai wilayah.  

Selain merekonstruksi gedung sekolah, Happy Hearts Indonesia juga aktif dalam pembangunan perpustakaan, hingga memberikan pelatihan kepada guru dan murid. 

Harapannya, kolaborasi keduanya dapat membawa dampak positif dalam membuka akses pendidikan seluas-luasnya, utamanya bagi anak-anak di wilayah terpencil.

Secara berkelanjutan, Joyko juga rutin menyalurkan donasi pendidikan sejak tahun 2018 melalui Yayasan Bina Mandiri Indonesia. Kedepannya, Joyko akan terus menghadirkan lebih banyak program dan inisiatif guna mendukung kualitas pendidikan di Indonesia, serta memberikan kualitas produk yang terbaik bagi para pelanggan setia. 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gramedia Mempercayai Solusi Jaringan TP-Link Omada untuk Operasionalnya

Jumat, 10 Mei 2024 - 16:13 WIB

Gramedia Mempercayai Solusi Jaringan TP-Link Omada untuk Operasionalnya

Di era digital ini, kelancaran operasional perusahaan menjadi sangat penting, dan salah satu faktor utamanya adalah ketersediaan perangkat keras internet yang handal. Perangkat jaringan untuk…

Runchise

Jumat, 10 Mei 2024 - 15:52 WIB

Runchise Raih Pendanaan Baru Sebesar US$1 Juta yang Dipimpin oleh East Ventures dan Genesia Ventures

Runchise, startup manajemen restoran dan waralaba kuliner mengumumkan pendanaan baru sebesar US$1 juta dari investor sebelumnya, yakni East Ventures dan Genesia Ventures. Dengan pendanaan baru…

Ilustrasi TaniFund

Jumat, 10 Mei 2024 - 14:56 WIB

Izin Usaha PT Tani Fund Madani Indonesia Dicabut OJK, Ini Alasanya

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengumumkan pencabutan izin usaha PT Tani Fund Madani Indonesia (TaniFund) sebagaimana ditetapkan melalui Surat Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-19/D.0​6/2024…

OJK

Jumat, 10 Mei 2024 - 14:43 WIB

OJK dan MUI Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Dorong Penguatan Sektor Keuangan Syariah

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyepakati sinergi dalam melaksanakan upaya pengembangan dan penguatan sektor jasa keuangan syariah di Indonesia.​

PT Pertamina Internasional EP (PIEP)

Jumat, 10 Mei 2024 - 14:25 WIB

PIEP Catatkan Kinerja Positif di Tahun Buku 2023

PT Pertamina Internasional EP (PIEP) mencatat produksi minyak dan gas bumi (migas) melebihi target, yang telah ditetapkan, sehingga diharapkan dapat memperkuat ketahanan energi nasional.