Gowes Sambil Nikmati Keindahan Pantai Tanjung Lesung Surganya para Pencinta Olahraga Sepeda

Oleh : Ridwan | Kamis, 27 Juli 2023 - 07:30 WIB

Para pencinta olahraga sepeda menikmati keindahan pantai Tanjung Lesung
Para pencinta olahraga sepeda menikmati keindahan pantai Tanjung Lesung

INDUSTRY co.id - Jakarta - PT Jababeka Tbk. (KIJA) melalui anak usahanya PT Banten West Java (BWJ) selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung akan menggelar event bersepeda bertajuk 'Tanjung Lesung 45 km Bike Loop' pada Minggu 30 Juli 2023 di KEK Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten.

Sesuai namanya, Tanjung Lesung 45 km Bike Loop merupakan event bersepeda sambil menikmati pemandangan alam di Tanjung Lesung dan sekitarnya dengan total jarak 45 km. 

Rutenya dimulai dari Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort lalu melintasi Kampung Marapat Desa Citeurep, Camara dan finish-nya berakhir kembali di Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort.

Direktur Utama KEK Tanjung Lesung, Poernomo Siswoprasetijo mengatakan, event ini merupakan upaya mendorong pariwisata di Banten yang memadukan promosi pariwisata dan olahraga (sport tourism) dalam bentuk bersepeda sambil menikmati keindahan pantai, bukit dan memperkenalkan spot-spot wisata di Tanjung Lesung dan sekitarnya.

"Ini merupakan bagian dari promosi KEK Tanjung Lesung yang kami harap ajang ini bisa mendatangkan wisatawan dan warga juga menyambut antusias mendaftarkan diri dalam ajang ini," kata Poernomo.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, event sepeda ini bisa diikuti pesepeda yang masih tergolong pemula maupun persepeda yang yang sedang berlatih untuk mengikuti event sepeda dengan jarak lebih jauh. Adapun ada tiga kategori yang bisa diikuti peserta, yaitu roadbike, MTB dan selly.

"Ini juga merupakan rute terbaru, dimana titik-titik rutenya dipilih agar peserta tidak bosan sepanjang perjalanan. Para peserta bisa menggowes sepedanya sambil menikmati keindahan alam dan keunikan-keunikan Tanjung Lesung dan wisata di sekitar Tanjung Lesung," terangnya.

“Event ini ialah awal untuk kita jadikan kalender event tahunan kami dengan berbagai variasi dan rute-rute menarik, yakni mengenalkan spot-spot wisata,” tambah Poernomo yang juga menjabat sebagai CEO PATA (Pacific Asia Travel Association) Indonesia Chapter.

Apakah ada paket spesial untuk akomodasi di event ini? Yup! KEK Tanjung Lesung telah menyediakan paket akomodasi dengan harga bervariasi untuk perorangan atau kelompok. Harga mulai dari Rp 375.000 tipe Ladda Bay Village (homestay hodern) hingga Rp 4 juta ( villa dengan private pool-nya). 

Paket sudah termasuk akomodasi satu malam dan sarapan pagi. Untuk paket tanpa akomodasi, peserta cukup membayarkan tiket lomba senilai Rp 100.000 untuk memperebutkan total hadiah Rp15 juta.

Tertarik mengikuti ajang balap ini? Tenang, pendaftaran event sepeda ini masih dibuka meski sudah banyak yang mendaftar. 

Untuk pendaftaran, kamu bisa menghubungi nomor 085886901348. Yuk, segera daftarkan dirimu sebelum kehabisan slot!

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo

Minggu, 16 Juni 2024 - 14:31 WIB

Demi Ketertiban Umum, Jangan Biarkan Pisau Hukum Tumpul

MASYARAKAT hanya bisa prihatin dan mengeluh ketika melihat dan merasakan semakin tumpulnya pisau penegakan hukum yang nyata-nyata berakibat pada menurunnya derajat ketertiban umum. Rasa keadilan…

Senior Vice President Wealth Management BSI Asri Natanegeri (kiri kedua) bersama Funding & Transaction Business Deputy BSI Regional Surabaya Silvia Permatasari (kanan kedua) dan Area Manager BSI Surabaya Kota Achmad Dhany Nasution (kiri pertama) saat potong pita pada pembukaan outlet BSI Prioritas Area Surabaya pada 13 Juni 2024 lalu.

Minggu, 16 Juni 2024 - 14:28 WIB

Tingkatkan Layanan Wealth Management Syariah, BSI Resmikan Outlet BSI Prioritas di Surabaya & Pondok Indah

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) membuka outlet BSI Prioritas baru, yaitu outlet BSI Prioritas Surabaya dan meresmikan outlet BSI Prioritas Pondok Indah Jakarta. Hal tersebut sebagai bukti…

Pembungkusan daging hewan kurban nonplastik ( Dompet Dhuafa)

Minggu, 16 Juni 2024 - 12:55 WIB

Dompet Dhuafa Pilih Pembungkus Nonplastik untuk Kurban, Langkah Nyata Kurangi Sampah Plastik

Lembaga Kemanusiaan Dompet Dhuafa selalu konsisten dalam distribusi daging kurban dari tahun ke tahun menggunakan pembungkus nonplastik. Langkah ini diambil untuk menjaga kualitas daging kurban…

Menperin Agus bertemu Produsen Otomotif Tiongkok

Minggu, 16 Juni 2024 - 12:03 WIB

Ditemui Menperin Agus, 4 Produsen Otomotif Ini Sepakat Jadikan Indonesia Hub Basis Produksi EV untuk Ekspor

Kunjungan kerja Menteri Perindustrian¬†Agus Gumiwang Kartasasmita¬†ke Tiongkok makin membuka peluang bagi para pelaku industri otomotif asal Negeri Tirai Bambu untuk meningkatkan ekspor kendaraan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita bertemu MIIT RRT Mr. Jin Zhuanglong

Minggu, 16 Juni 2024 - 11:46 WIB

Bertemu Dengan MIIT RRT, Menperin Agus Sampaikan Peluang Industri Otomotif dan Petrokimia di Indonesia

Dalam kunjungan ke Republik Rakyat Tiongkok (RRT) pada 12-13 Juni 2024, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan pertemuan dengan Minister of Industry and Information Technology…