Gowes Sambil Nikmati Keindahan Pantai Tanjung Lesung Surganya para Pencinta Olahraga Sepeda

Oleh : Ridwan | Kamis, 27 Juli 2023 - 07:30 WIB

Para pencinta olahraga sepeda menikmati keindahan pantai Tanjung Lesung
Para pencinta olahraga sepeda menikmati keindahan pantai Tanjung Lesung

INDUSTRY co.id - Jakarta - PT Jababeka Tbk. (KIJA) melalui anak usahanya PT Banten West Java (BWJ) selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung akan menggelar event bersepeda bertajuk 'Tanjung Lesung 45 km Bike Loop' pada Minggu 30 Juli 2023 di KEK Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten.

Sesuai namanya, Tanjung Lesung 45 km Bike Loop merupakan event bersepeda sambil menikmati pemandangan alam di Tanjung Lesung dan sekitarnya dengan total jarak 45 km. 

Rutenya dimulai dari Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort lalu melintasi Kampung Marapat Desa Citeurep, Camara dan finish-nya berakhir kembali di Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort.

Direktur Utama KEK Tanjung Lesung, Poernomo Siswoprasetijo mengatakan, event ini merupakan upaya mendorong pariwisata di Banten yang memadukan promosi pariwisata dan olahraga (sport tourism) dalam bentuk bersepeda sambil menikmati keindahan pantai, bukit dan memperkenalkan spot-spot wisata di Tanjung Lesung dan sekitarnya.

"Ini merupakan bagian dari promosi KEK Tanjung Lesung yang kami harap ajang ini bisa mendatangkan wisatawan dan warga juga menyambut antusias mendaftarkan diri dalam ajang ini," kata Poernomo.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, event sepeda ini bisa diikuti pesepeda yang masih tergolong pemula maupun persepeda yang yang sedang berlatih untuk mengikuti event sepeda dengan jarak lebih jauh. Adapun ada tiga kategori yang bisa diikuti peserta, yaitu roadbike, MTB dan selly.

"Ini juga merupakan rute terbaru, dimana titik-titik rutenya dipilih agar peserta tidak bosan sepanjang perjalanan. Para peserta bisa menggowes sepedanya sambil menikmati keindahan alam dan keunikan-keunikan Tanjung Lesung dan wisata di sekitar Tanjung Lesung," terangnya.

“Event ini ialah awal untuk kita jadikan kalender event tahunan kami dengan berbagai variasi dan rute-rute menarik, yakni mengenalkan spot-spot wisata,” tambah Poernomo yang juga menjabat sebagai CEO PATA (Pacific Asia Travel Association) Indonesia Chapter.

Apakah ada paket spesial untuk akomodasi di event ini? Yup! KEK Tanjung Lesung telah menyediakan paket akomodasi dengan harga bervariasi untuk perorangan atau kelompok. Harga mulai dari Rp 375.000 tipe Ladda Bay Village (homestay hodern) hingga Rp 4 juta ( villa dengan private pool-nya). 

Paket sudah termasuk akomodasi satu malam dan sarapan pagi. Untuk paket tanpa akomodasi, peserta cukup membayarkan tiket lomba senilai Rp 100.000 untuk memperebutkan total hadiah Rp15 juta.

Tertarik mengikuti ajang balap ini? Tenang, pendaftaran event sepeda ini masih dibuka meski sudah banyak yang mendaftar. 

Untuk pendaftaran, kamu bisa menghubungi nomor 085886901348. Yuk, segera daftarkan dirimu sebelum kehabisan slot!

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Warung madura

Sabtu, 27 April 2024 - 14:15 WIB

KemenKopUKM Tak Pernah Larang Warung Madura Buka 24 Jam

Menanggapi pemberitaan yang beredar di tengah masyarakat terkait dengan jam operasional warung madura, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) tidak pernah melarang warung madura untuk beroperasi…

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Sabtu, 27 April 2024 - 12:52 WIB

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Bagi kamu, Gen Z , tentu sudah tidak asing lagi dengan Jurusan Bisnis digital. Jurusan ini mempelajari tentang cara merancang bisnis yang dikembangkan menggunakan teknologi digital. Kenapa Kamu…

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Sabtu, 27 April 2024 - 11:43 WIB

Cerita Film Syirik Related Dengan Gen Z dan Milenial

Film Syirik Neraka Pesisir Laut Selan Goes To School mendapat sambutann hangat dari ratusan siswa siswi SMK 3 Muhammadiyah Yogyakarta. Terbukti ratusan siswa setia menunggu keadiran aktor pendukung…

HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Sabtu, 27 April 2024 - 10:29 WIB

Ciptakan Ruang Rekreasi Kolaboratif, HK Realtindo Jalin Kerjasama Dengan All Play Indonesia

Dalam upaya meningkatkan fasilitas dan kepuasan penghuni apartemennya, anak perusahaan PT Hutama Karya (Persero) yaitu PT HK Realtindo (HKR) menjalin kerjasama dengan PT All Play Indonesia (All…

Bahana TCW

Sabtu, 27 April 2024 - 10:00 WIB

Ingin Memulai Berinvestasi di Reksa Dana Syariah, Perhatikan Hal Ini Agar Tak Salah Pilih

Sebagai salah satu negara dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, menemukan investasi dengan konsep syariah tentu tak sulit di Indonesia. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan…