Perusahaan Taiwan Tampilkan Transportasi Cerdas dan Pengolahan Air Mutakhir

Oleh : Wiyanto | Rabu, 31 Mei 2023 - 21:00 WIB

Taiwan trade mision
Taiwan trade mision

INDUSTRY.co.id-Jakarta- Delegasi sepuluh perusahaan terkemuka Taiwan dari sektor transportasi dan pengolahan air melakukan perjalanan ke Jakarta untuk memberikan solusi yang efisien, aman, dan bersih untuk pembangunan ibu kota baru Indonesia, Ibu Kota Nusantara (IKN).

Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) telah mengatur delegasi yang bertujuan untuk memfasilitasi kemitraan antara perusahaan Taiwan dan Indonesia.

Perusahaan Indonesia dipersilakan untuk mendaftar the 1-on-1 meetings pada 14 Juni di Sheraton Gandaria City Hotel untuk membahas solusi inovatif, berkolaborasi dengan perusahaan Taiwan, dan mendorong pertumbuhan dan perkembangan mereka.

Taiwan telah memanfaatkan kekuatan teknologi informasi dan komunikasinya untuk mengembangkan bidang-bidang seperti mengemudi otonom, V2X (Vehicle-to-everything), big data, kecerdasan buatan, Mobility as a Service (MaaS), dan teknologi komunikasi 5G, dimana kekuatan tersebut telah menghasilkan pengembangan dan aplikasi yang berkelanjutan.

“Meskipun ukurannya relatif kecil, Taiwan termasuk kota besar yang padat penduduknya dan daerah pedesaan yang jarang penduduknya. Oleh karena itu, solusi transportasi pintar yang dikembangkan di Taiwan telah sangat dapat diterapkan di seluruh dunia, dan teknologi terkait telah berhasil diekspor ke berbagai negara,” kata Tiffany Wang, selaku Manager of Taiwan Trade Center Jakarta.

Delegasi dari sektor transportasi dan pengolahan air tersebut terdiri dari perwakilan perusahaan, antara lain:

FETC International Co., Ltd. yang akan memperkenalkan sistem Multi Lane Free Flow Electronic Toll Collection (MLFF ETC), dimana sistem ini dapat meningkatkan lalu lintas hingga tiga kali lebih cepat dari sistem sebelumnya. Kemudian ada Sinotech Engineering Consultants, Ltd. yang menyediakan layanan desain teknik menyeluruh untuk memastikan bahwa konstruksi memenuhi kebutuhan pengguna secara lebih efektif.

Selanjutnya akan ada Advantech Co., Ltd. yang berspesialisasi dalam manajemen armada, yang memungkinkan bisnis memanfaatkan kekuatan IoT untuk mengoptimalkan operasi mereka, meningkatkan efisiensi, dan mendorong transformasi digital. Lalu Merit Lilin Ent. Co., Ltd. yang menawarkan pengawasan yang aman dan hemat biaya, solusi video AI, dan solusi manajemen lalu lintas dari jalan raya jarak jauh hingga kepadatan tinggi.

Kemudian akan ada Taiwan Security Net Co., Ltd. yang menyediakan Smart IoT Tower Perimeter Protection System yang meningkatkan keamanan rel kereta api, bandara, dan lokasi pertambangan. Lalu TEST Post-Tensioning Ltd. yang memastikan daya tahan, keamanan, dan ketahanan gempa jembatan dan bangunan, memberikan dukungan struktural berkualitas tinggi, seperti bantalan dan isolator seismik. Serta Master Transportation Bus Manufacturing Ltd. yang menawarkan "Solusi Transportasi Massal Otonomi Level 3" yang mencakup analisis rute dan pengoptimalan operasi untuk lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Selain itu, karena luas tanah Taiwan yang kecil dan populasi yang padat, pemanfaatan sumber daya air yang efisien diperlukan untuk menyediakan air bagi industri teknologi tinggi, industri tradisional, dan kehidupan sehari-hari, yang mengarah pada keberhasilan pengembangan teknologi pengolahan air yang canggih. Perusahaan-perusahaan asal Taiwan yang akan datang untuk memperkenalkan teknologi mereka di bidang pengolahan air antara lain:

Ever-Clear Environmental Eng. Corp. dan The Industrial Technology Research Institute yang akan memberikan solusi pengolahan dan pemurnian air yang inovatif. Kemudian akan hadir juga HCP Pump Manufacturer Co., Ltd. yang akan memperkenalkan Pompa Submersible yang bermanfaat untuk mengangkut limbah atau air bersih.

Tiffany Wang menyatakan bahwa para delegasi tersebut sangat ingin bekerja sama dengan mitra lokal, mereka sangat bersemangat untuk menciptakan ibu kota baru yang cerdas dan ramah lingkungan melalui kolaborasi dengan perusahaan Indonesia. Oleh karena itu perusahaan lokal dipersilakan untuk mendaftar 1-on-1 meetings pada 14 Juni 2023 melalui link https://linktr.ee/TAITRA, guna untuk mempelajari teknologi dan menciptakan peluang kerjasama yang saling menguntungkan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…