Hadir dengan Dynamic Glass Design, vivo Y36 Series Resmi Meluncur di Pasar Indonesia

Oleh : Hariyanto | Jumat, 26 Mei 2023 - 15:09 WIB

Peluncuran vivo Y36
Peluncuran vivo Y36

INDUSTRY.co.id - Jakarta – vivo Indonesia resmi meluncurkan vivo Y36 Series lewat dua varian terbarunya, yaitu vivo Y36 dan vivo Y36 5G. Melalui tagline “Gaya Sultan, Performa Jagoan”, sebagai smartphone pertama dikelasnya dengan Dynamic Glass Design ala flagship. Smartphone ini juga dilengkapi dengan layar Ultra O Screen untuk melengkapi desain berkelas yang diusung oleh vivo Y36 Series ini. 

Performa jagoan dari smartphone ini didukung oleh ruang memori berkapasitas salah satu terbesar di kelasnya, dengan 256GB ROM, 8GB + 8GB Extended RAM, dukungan pengisian baterai 44W FlashCharge, hingga konfigurasi kamera 50MP Main Camera yang akan melengkapi kebutuhan setiap penggunannya. 

“Sebagai design driven company, vivo selalu menjadi yang terdepan dan memberikan standar tinggi pada desain smartphone, termasuk menghadirkan desain flagship pada vivo Y-Series. Lewat tampilan desainnya, vivo memberikan material glass ini mampu menghadirkan tampilan elegan dan permukaan halus lewat Dynamic Glass Design yang nyaman ketika digenggam,” ungkap Gilang Pamenan, Product Manager vivo Indonesia, Kamis (25/5/2023).

“Dengan pilihan warna serta Ultra O Screen, pengguna akan tampil seperti sultan dengan smartphone ini. Tak hanya itu, Y36 Series juga sudah didukung performa jagoan dengan memori 2x lebih besar dari produk sebelumnya 256GB.” imbuhnya.

Hadir dalam dua varian, yaitu vivo Y36 dan vivo Y36 5G, seri terbaru ini secara khusus membawa desain dan inovasi berupa Dynamic Glass Design, pertama di Y Series. Untuk varian vivo Y36, vivo menghadirkan dua warna yang sangat indah dan menawan. Pertama, untuk varian warna Glitter Aqua hadir dengan membawa gabungan material glass dengan teknologi Golden Ripple Process milik vivo, yang dapat menghadirkan warna berkilau layaknya kilauan air pada danau yang terkena cahaya. 

Untuk varian warna Meteor Black, dihasilkan melalui proses Fluorite AG Glass yang menghasilkan permukaan matte yang tampil dengan sangat elegan dan tahan terhadap sidik jari. Untuk varian vivo Y36 5G, vivo membawa dua warna indah ala sultan, yaitu Crystal Green yang tampak seperti kristal bewarna hijau alami, jernih, dan transparan memberikan efek cermin sehingga tampak lebih hidup. Lalu untuk pilihan Mystic Black akan memberikan dalam kegelapan yang terlihat penuh misteri dan membangkitkan rasa eksplorasi lewat tampilan stylish yang dibawa.

vivo Y36 Series hadir dengan 2.5D Flat Frame Design yang indah dan elegan, memungkinkan setiap pengguna untuk merasakan genggaman yang sangat baik dan nyaman. Seri terbaru ini hadir dengan tampilan yang inovatif dengan menambahkan Fantasy Frame dengan desain Dynamic Dual Ring. Tampilan Fantasy Frame ini juga ditambahkan pada area modul kamera smartphone, sehingga menghadirkan tekstur seperti pelangi di bawah sinar matahari dan menambahkan sentuhan yang terlihat atraktif. 

Selain itu, vivo Y36 Series secara spesial membawa desain Dynamic Dual Ring yang mengambil inspirasi dari fitur "Twin-Lens Reflex" dari perangkat fotografi profesional, sehingga memberikan kesan professional imaging kepada pengguna. Untuk ukuran dan tampilan smartphonenya, vivo Y36 Series hadir dengan dengan dimensi yang ramping di kelasnya, khususnya untuk varian vivo Y36 5G Mystic Black hadir dengan ukuran 7.98mm, sedangkan untuk varian vivo Y36 5G Crystal Green hadir dengan ukuran 8.07mm dan dengan berat 190 gram.

Pada bagian layar, vivo Y36 Series hadir dengan Ultra O Screen yang akan membuat smartphone ini terlihat berkelas layaknya layar pada flagship smartphone. Ultra O Screen ini dirancang untuk memaksimalkan rasio tampilan pada layar pada smartphone, sehingga akan memberikan pengalaman visual lebih imersif. Dengan demikian, konsumen akan semakin maksimal dalam menikmati pengalaman hiburan terbaik.

Tak hanya membawa tampilan desain yang stylish bak sultan, vivo Y36 Series hadir dengan performa “Jagoan” untuk memberikan kinerja smartphone lebih kuat dan mulus. vivo Y36 Series membawa ruang berkapasitas salah satu yang terbesar dikelasnya dengan 256GB ROM dan 8GB + 8GB Extended RAM yang siap digunakan untuk mendukung beragam aktivitas pengguna tanpa ada kendala lagging. Kapasitas penyimpanan yang besar memungkinkan pengguna menyimpan dokumen dalam jumlah besar seperti jenis data, seperti foto, video, musik, dokumen, dan juga aplikasi. 

vivo juga membawa peningkatan memori sebanyak dua kali lipat pada Y36 Series jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, sehingga pengguna mendapatkan fleksibilitas untuk menginstal dan menggunakan berbagai aplikasi dengan penggunaan smartphone yang semakin lama tanpa khawatir lag ataupun kehabisan memori penyimpanan. Tak hanya itu, memori 256GB ROM yang dibawa dalam perangkat ini juga memiliki kapasitas dua kali lebih besar dari rata-rata memori dari perangkat smartphone di segmen dan kelas yang sama. 

Lebih lanjut, vivo Y36 Series juga sudah membawa kemampuan 8GB + 8GB Extended RAM yang telah membawa ekspansi RAM yang lebih besar serta memungkinkan pengguna untuk menjalankan hingga 25+ aplikasi secara aktif di latar belakang. Pengguna tak perlu khawatir jika ingin berpindah dari satu aplikasi ke beberapa aplikasi lainnya, karena smartphone akan tetap berjalan lancar dan mulus.

Selain itu, vivo Y36 Series ini ini juga melakukan update pada sektor daya dengan menghadirkan 44W FlashCharge dengan baterai 5000mAh yang memberikan sistem pengisian daya salah satu yang tercepat di kelasnya. Kemampuan FlashCharge ini membuat smartphone akan terisi sampai 30% hanya dalam waktu 15 menit saja. vivo juga memberikan perlindungan dan memastikan keamanan seluruh aspek saat melakukan pengisian daya dengan dukungan 24-Dimension Security Protection. 

Teknologi ini akan bekerja maksimal dalam menjaga dan menangani enam komponen mulai dari smartphone, baterai, charging chip, port, kabel, dan power input—termasuk dalam empat aspek lainnya seperti arus listrik, voltage, suhu, dan perlindungan tambahan. Smartphone akan menjadi tahan lama dan selalu nyaman saat pengisian daya maupun digunakan sehari-hari oleh pengguna.

vivo Y36 Series sudah didukung dengan dapur pacu yang kuat dan terbaik di kelasnya. Varian vivo Y36 ditenagai oleh chipset Snapdragon 680 untuk memberikan kinerja tertinggi dan pengalaman hiburan sehari-hari yang luar biasa. Platform ini memiliki fabrikasi 6nm untuk memberikan konsumsi daya yang sangat rendah dan masa baterai yang lebih lama. Sedangkan untuk varian vivo Y36 5G, vivo telah menanamkan chipset Dimensity 6020, yang menampilkan fabrikasi 7nm yang dapat memberikan respon aplikasi yang lebih cepat, frekuensi gambar yang lebih stabil, serta koneksi jaringan siap 5G yang lebih baik.

Untuk menunjang durability pada vivo Y36 Series, smartphone ini telah memiliki kemampuan tahan debu dan tahan percikan air yang telah dibuktikan dengan sertifikasi IP54 Dust-Resistant and Splash Waterproof. Lalu, vivo Y36 hadir dengan Quality-Tested Durability (32.000 Times Drop Test, 6.000 USB Plugging Test, -20 C – 50 C (phone in use) & -40 C – 75 C (phone in storage) Extreme Environment Test, 6.500 Headset Port Test, dan juga Anti Gores). 

Pada tampilan layarnya, vivo Y36 Series hadir dengan resolusi tinggi FHD+, dukungan Wide Color Support (P3 Gamut), Sunlight Display (650 nits) dan juga 90Hz Refresh Rate yang akan memberikan kemaksimalan dalam menikmati hiburan dari layar smartphone. Tak sampai di situ, vivo juga membawa teknologi audio visual yang imersif dengan layar yang besar 6,64 berkualitas tinggi untuk memberikan visual layar yang lebih luas serta menampilkan detail dan kontras gambar yang jelas. 

Tak hanya itu, vivo Y36 sudah memiliki refresh rate hingga 90Hz, yang membuat navigasi, scrolling, perpindahan antar aplikasi, dan animasi dalam aktivitas mobile gaming terlihat lebih halus. Smartphone ini akan memberikan pengalaman menonton hingga 650 nits dalam kondisi terang. Membuat setiap penggunanya merasakan pengalaman visual dari layar smartphone dengan luar biasa maksimal dan tentunya jagoan.

Untuk melengkapi teknologi audio visualnya, vivo Y36 Series hadir dengan membawa kemampuan Audio Booster volume 200% yang memiliki kemampuan mencapai hingga 73dB. Dalam skenario audio dan video, hal ini akan memberikan pengalaman audio yang sangat intens saat digunakan untuk menonton video, sehingga pengguna akan mendengar setiap gerakan halus dan emosi dari setiap karakter, dan latar musik serta efek suara dari setiap video dengan lebih jelas dan imersif.

“Peluncuran seri terbaru dari vivo Y36 Series ini adalah bentuk komitmen vivo dalam memberikan teknologi yang inklusif bagi konsumen. Tidak hanya mengedepankan desainnya yang sultan, namun juga memberikan dukungan teknologi yang jagoan untuk setiap pengguna. Kami harap, kehadiran vivo Y36 Series ini bisa memaksimalkan pengalaman penggunaan smartphone serta mendukung sisi enjoyment setiap pengguna.” tambah Gilang.

Smartphone ini memiliki kamera belakang beresolusi tinggi untuk hasil foto yang lebih jelas, mulus dan detail pada kondisi malam atau pun siang hari. Dengan konfigurasi kamera 50MP Main Camera dan 16MP Front Camera, pengguna dapat menangkap setiap menjadi lebih menyenangkan dan hasil yang indah. Lalu, vivo Y36 Series juga sudah juga menyematkan fitur dan kemampuan Double Exposure dan Bokeh Flare Portrait pada kamera belakang. Lalu, hadir juga fitur Portrait Light Effect dan Portrait Bokeh yang telah disematkan baik pada kamera depan maupun belakang. Dengan demikian, hasil foto yang didapatkan lebih beragam dan indah.

Tidak hanya membawa Dynamic Glass Design pada Y-Series, vivo Indonesia juga memperkenalkan Yuki Kato, seorang artis dan penyanyi muda sebagai Product Ambassador pertamanya di Y-Series untuk Y36 Series. vivo Y36 dipasarkan dengan harga Rp3.399.000,- dan sudah bisa didapatkan melalui program Pre-Order (PO) secara eksklusif di channel offline vivo store, erafone dan mitra yang bekerja sama dengan vivo serta di channel online vivo.com, mitra e-commerce dan TikTok Shop dari vivo Indonesia.

“Kehadiran vivo Y36 Series ke pasar Indonesia adalah salah satu bentuk komitmen kami dalam memenuhi kebutuhan konsumen, termasuk smartphone dengan desain yang stylish dan inovatif, hingga performa yang kuat dan terbaik di kelasnya. Lewat Y-series terbaru ini, kami yakin bahwa vivo Y36 Series akan siap untuk menjawab kebutuhan penggunaan smartphone setiap konsumen kami,” tutup Gilang.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Workshop dan Raker Forjukafi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 19:23 WIB

Indonesia Diproyeksi Menjadi Negara Produsen Wakaf di Dunia

Dengan potensinya yang besar, Indonesia diproyeksi menjadi salah satu negara produsen wakaf terbesar di dunia. Untuk mewujudkan hal tersebut pemerintah bahkan telah memasukan keuangan syariah…

Danamon Ajak Nasabah Menavigasi Hidup Optimal dan Raih Kesejahteraan Finansial di IIMS 2024

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:54 WIB

Danamon Ajak Nasabah Menavigasi Hidup Optimal dan Raih Kesejahteraan Finansial di IIMS 2024

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) bersama dengan Fimela, Otoasia.com, dan KIS FM, menghadirkan edukasi tentang pencapaian hidup optimal melalui hobi dan kesejahteraan finansial.…

Big Bad Wolf Books gelar Pekan Grosir di ITC Kuningan Jakarta.

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:50 WIB

Big Bad Wolf Books Gelar Pekan Grosir Perdana di Jakarta

Big Bad Wolf Books (BBW) hadirkan Pekan Grosir BBW di ITC Kuningan Jakarta. Hadirkan koleksi buku-buku berkualitas dari berbagai genre dengan harga grosir yang mencengangkan.

Peserta Raker dan Workshop Forjukafi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:09 WIB

Wakaf Uang Perlu Akselerasi Agar Potensinya yang Sebesar Ro 180 Triliun Terserap

Wakaf uang merupakan salah satu jenis wakaf yang memiliki potensi sangat besar di Indonesia. Potensinya mencapai RP 180 triliun per tahun. Meski begitu sejak dicanangkan sejak 2010, potensi…

Petugas memberikan vaksinasi ke Sapi

Sabtu, 24 Februari 2024 - 14:46 WIB

Kementan Kendalikan PMK di Pasuruan, Ingatkan Pentingnya Vaksinasi Rutin

Menindaklanjuti adanya pemberitaan terkait kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) di Pasuruan, Jawa Timur, Kementerian Pertanian melalui Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen…