Pendapatan RedDoorz Naik Hingga Dua Kali Lipat Selama Libur Lebaran 2023

Oleh : Abraham Sihombing | Jumat, 19 Mei 2023 - 11:19 WIB

Henry Manampiring, Regional VP Marketing RedDoorz, sedang memberikan penjelasan kepada wartawan mengenai kinerja RedDoorz selama Lebaran 2023.
Henry Manampiring, Regional VP Marketing RedDoorz, sedang memberikan penjelasan kepada wartawan mengenai kinerja RedDoorz selama Lebaran 2023.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Liburan Lebaran 2023 ini membawa berkah bagi RedDoorz, perusahaan teknologi platform multi-brand perhotelan dan akomodasi terbesar di Asia Tenggara. Pendapatan RedDoorz pada libur lebaran tahun ini naik hingga 2x lipat dibandingkan libur Lebaran tahun lalu.

 

Peningkatan pendapatan signifikan RedDoorz disumbang oleh semakin luasnya jaringan hotel RedDoorz yaitu SANS, UrbanView, Sunerra dan The Lavana.  Keempat brand di bawah RedDoorz ini tidak hanya diminati oleh para budget travellers, tapi juga segmen market yang lebih luas mulai dari keluarga hingga business travellers.

 

Secara total, telah ada lebih dari 3,200 properti RedDoorz saat ini yang tersebar di 257 kota dengan pertumbuhan signifikan dari properti multi-brand sebesar 316%, meningkat 3x lipat dari tahun sebelumnya. Pertumbuhan jumlah properti ini pun berpengaruh pada penambahan pengguna baru RedDoorz tahun ini sebesar lebih dari 100% atau dua kali lipat.

 

“Upaya RedDoorz memperluas segmentasi pasar di luar budget travellers disambut baik oleh masyarakat yang memanfaatkan libur lebaran tahun ini di segmen properti yang beragam,” jelas Henry Manampiring, Regional VP Marketing RedDoorz.

 

RedDoorz juga melihat adanya pertumbuhan yang konsisten di beberapa kota dalam lima tahun terakhir. Antara lain, Bogor dan Lampung dengan pertumbuhan hingga tiga kali lipat dari pra pandemi.

 

Selama periode libur lebaran 2023, Bali mengalami peningkatan okupansi hingga 2x lipat  dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Bali semakin menjadi destinasi favorit wisatawan domestik pada libur Lebaran ini.

 

Adil Mubarak, VP Operations & Multi-Brand RedDoorz Indonesia, mengemukakan, RedDoorz Indonesia optimistis tren ini akan terlihat lagi tahun depan, seiring dengan upaya RedDoorz yang masih akan terus mengembangkan properti di berbagai segmen.

 

“Salah satunya untuk The Lavana, jaringan hotel baru RedDoorz untuk kategori villa, cottage, bungalow hingga resort di Bali,” ujar Adil.

 

Tren peningkatan wisatawan ke Bali dipengaruhi oleh keputusan pemerintah untuk memperpanjang libur lebaran  dan cuti bersama yang memicu pergerakan wisatawan domestik.

 

Data Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bali menyebutkan jumlah kunjungan wisatawan domestik ke Bali selama periode libur lebaran 2023 mencapai 18.000 orang per hari, meningkat 100% dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya mencapai 7.000 orang per hari.

 

Pada akhir 2023, RedDoorz menargetkan untuk mencapai titik impas (break even point/BEP) secara grup. “Di akhir tahun 2022, RedDoorz telah berhasil mencapai BEP di Indonesia dan Filipina. Akhir tahun ini, berdasarkan kinerja positif RedDoorz di periode libur lebaran 2023 serta berbagai strategi dan inisiatif yang telah disiapkan, kami pun optimis dapat mencapai BEP secara grup,” tutup Henry.

 

RedDoorz secara aktif memberikan program promosi dalam mendukung kenyamanan bagi para tamu. Salah satunya dalam waktu dekat ini, RedDoorz memberikan potongan harga sebesar 40% untuk penggunaan sejak tanggal 16 Mei 2023 hingga 30 Desember 2023 yang berlaku untuk semua jaringan hotel RedDoorz di seluruh Indonesia. ***

Komentar Berita

Industri Hari Ini

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…