Panggung Resso Studio Live Hadirkan Penampilan Akustik Penuh Semangat dari Enam Musisi Muda Indonesia

Oleh : Herry Barus | Rabu, 10 Mei 2023 - 10:46 WIB

Panggung Resso Studio Live Hadirkan Penampilan Akustik Penuh Semangat dari Enam Musisi Muda Indonesia
Panggung Resso Studio Live Hadirkan Penampilan Akustik Penuh Semangat dari Enam Musisi Muda Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Resso, platform streaming musik sosial pertama di Indonesia kembali menggelar konser intim dua bulanan bertajuk Resso Studio Live (RSL) bagi para pecinta musik di tanah air. Enam musisi muda berbakat: Feby Putri, Gangga, Stevan Pasaribu, V1RST, Willy Anggawinata, dan GAC akan hadir untuk membawakan lagu terbaru mereka secara akustik pada edisi kedelapan dari RSL yang disiarkan secara langsung pada hari Jumat, 12 Mei 2023 pukul 17.00 melalui akun @Ressoidn di TikTok.

Selain menjadi ajang untuk berinteraksi dengan para fans dan penggemar musik lokal, program besutan Resso yang digelar sejak tahun 2021 ini memberikan kesempatan bagi para musisi terpilih untuk menunjukkan 'sisi lain' dari lagu unggulan mereka melalui format unplugged atau akustik ciri khas RSL. Para penggemar dan pendengar yang ikut bergabung tidak hanya dapat menyaksikan pertunjukan dari musisi yang mereka kenal dan cintai, tapi juga berinteraksi melalui fitur-fitur interaktif yang tersedia di aplikasi Resso.

Matthew Tanaya, Artist Promotions Lead Resso Indonesia sebagai penggagas RSL mengatakan, "Sebagai platform streaming musik sosial, Resso terus berinovasi untuk menghadirkan berbagai fitur dan inisiatif guna mendorong interaksi kreatif antara musisi dan penggemar, di dalam dan luar aplikasi, termasuk melalui RSL. Memasuki edisi kedelapan, kami bangga melihat bagaimana RSL terus menjadi panggung pilihan semua musisi, baik musisi pendatang baru ataupun musisi yang ingin comeback untuk menampilkan karya terbaik mereka."

Salah satu penampilan yang paling ditunggu-tunggu di RSL kali ini adalah kembalinya Gamaliél, Audrey, dan Cantika dari grup GAC ke industri musik tanah air setelah vakum selama hampir empat tahun terakhir. Trio yang terkenal dengan lagu 'Bahagia' ini akan membawakan lagu terbaru mereka yang berjudul 'Baru'. Selain GAC, musisi muda yang sempat absen dari merilis musik selama setahun terakhir, Gangga juga akan tampil di RSL/ Musisi yang sempat meramaikan tangga lagu lokal dengan lagunya 'Blue Jeans' ini akan membawakan single terbarunya 'Empty House', yang liriknya terinspirasi dari kisah hidupnya. RSL juga akan menyambut kembali Feby Putri, vokalis muda yang sempat tampil di edisi RSL sebelumnya bersama Suara Kayu. Feby kali ini tampil sendiri membawakan lagu 'Bagai Bintang Bulan'.

Selain ketiga musisi di atas, Willy Anggawinata, musisi binaan Resso yang debut di TikTok ini juga akan tampil di RSL. Setia dengan lagu bernuansa pop-romantis, Willy akan menyanyikan versi akustik dari 'Cinta yang Nyaman', yang baru dirilis pada Hari Valentine awal tahun ini. Edisi RSL kali ini juga semakin meriah dengan penampilan dari V1RST, girl group 100% Indonesia. Ketujuh member VIRST akan ikut tampil di RSL untuk membawakan lagu 'Rasa', lagu yang sempat menginspirasi tantangan #RasaDanceChallenge di TikTok. Melengkapi line up RSL, penyanyi asal Sumatra Utara, Stevan Pasaribu yang pernah meraih AMI Awards pada tahun 2021 lalui akan membawakan single terbarunya yaitu 'Cinta Tlah Terlambat'.

Sejak ditayangkan perdana pada Desember 2021, RSL edisi sebelumnya dapat ditonton di kanal YouTube @Ressoidn, di mana Anda dapat menikmati penampilan dari lebih dari tiga puluh musisi berbakat pilihan sebelumnya, termasuk: Juicy Luicy dan Adrian Khalif; Kaleb J dan Ruth Garcia; Jevin Julian, Jinan, dan Kara Chenoa; Nadin Amizah; Geisha; Bagas Ran; dan KELJO.

Ikuti akun @Ressoidn di TikTok, Instagram, Twitter, dan YouTube untuk informasi lebih lanjut mengenai Resso dan program-program menariknya. Resso dapat diunduh secara gratis di Apple App Store dan Google Play Store

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…