Cognex Meluncurkan In-Sight 3800 Vision System

Oleh : Wiyanto | Minggu, 07 Mei 2023 - 06:45 WIB

Ini keluaran Cognex Corporation
Ini keluaran Cognex Corporation

INDUSTRY.co.id- Jakarta ——Cognex Corporation (NASDAQ: CGNX), pemimpin pasar industri machine vision (mesin visual) yang berbasis di AS, telah meluncurkan In-Sight 3800 Vision System.

Dirancang untuk lini produksi berkecepatan tinggi, In-Sight 3800 menawarkan program inspeksi yang bervariatif, kemampuan pencitraan gambar yang kuat, dan perangkat lunak yang fleksibel untuk memberikan solusi terintegrasi penuh untuk berbagai aplikasi pengecekan inspeksi.

“In-Sight 3800 menawarkan kecepatan pemrosesan dua kali lipat dari sistem sebelumnya, melakukan tugas seperti pemeriksaan kualitas hanya dalam sepertiga kedipan mata,” kata Lavanya Manohar, Wakil Presiden Vision Products, Cognex.

“Kemampuan tambahan ini memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan throughput dan mengakomodasi jalur yang lebih cepat sambil memberikan akurasi tinggi sesuai ekspektasi untuk lini produk In-Sight.”

Sistem baru ini memuat seperangkat alat-alat visual yang komprehensif yang mencakup teknologi Edge Learning berbasis Kecerdasan Buatan (AI) dan algoritma berbasis aturan standar. Alat-alat edge learning yang mudah digunakan dapat menyelesaikan tugas dengan variabilitas tinggi dan dapat disiapkan dalam hitungan beberapa menit saja hanya dengan beberapa training images. Alat-alat berbasis aturan yang terbukti di industri sangat cocok untuk menyelesaikan tugas deterministik dengan parameter tertentu. Pelanggan telah mulai menggunakan In-Sight 3800 dengan hasil yang positif.

“Saat kami memilih Cognex, kami berasumsi bahwa waktu pemrosesan In-Sight 3800 akan 30% lebih cepat daripada sistem visi In-Sight 7900 yang digunakan saat ini,” kata Nicolas Chomel, Direktur Pengembangan Teknologi di SIDEL, penyedia peralatan, layanan, dan solusi lengkap untuk pengemasan produk konsumen terkemuka.

“Namun, selama uji kualifikasi, In-Sight 3800 terbukti 50% lebih cepat dalam aplikasi kami.” In-Sight 3800 didukung oleh perangkat lunak In-Sight Vision Suite, platform umum di semua produk In-Sight, yang menawarkan EasyBuilder dan Spreadsheet. Antarmuka EasyBuilder tunjuk dan klik yang intuitif memandu pengguna langkah demi langkah melalui proses pengembangan, menjadikannya ideal untuk aplikasi sederhana atau umum, sementara antarmuka spreadsheet yang kuat memungkinkan penyempurnaan parameter pekerjaan untuk aplikasi tingkat lanjut atau yang sangat disesuaikan.

“Opsi pengembangan yang fleksibel memungkinkan pengguna dengan mudah memodifikasi aplikasi mereka untuk tuntutan yang baru,” kata Manohar.

“Dengan demikian, In-Sight 3800 menawarkan solusi yang terukur untuk memenuhi kebutuhan otomatisasi pabrik saat ini dan di masa depan.”

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Airlangga

Minggu, 21 Juli 2024 - 10:26 WIB

Fondasi Kuat, Menko Airlangga Prediksi Ekonomi RI Akan Tumbuh di Atas 5%

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengemukakan fondasi perekonomian nasional terus mengalami penguatan seiring dengan berbagai upaya yang telah dilakukan Pemerintah.…

Rakernas, ALDEI Mengakselerasi Industri Logistik Digital Ekonomi Menuju Indonesia Emas 2045

Minggu, 21 Juli 2024 - 09:33 WIB

Rakernas, ALDEI Mengakselerasi Industri Logistik Digital Ekonomi Menuju Indonesia Emas 2045

Jakarta-Rakernas ALDEI (Asosiasi Logistik Digital Economy Indonesia) tanggal 18 Juli di Paxel HQ, Jakarta yang dibuka dengan dukungan Dewan Pembina ALDEI, sekaligus Wakil Ketua Umum KADIN, Yukki…

Ilustrasi Guru Honorer (Photo by KlikPositif.com)

Minggu, 21 Juli 2024 - 09:03 WIB

Seratus Guru Honorer Dipecat di Jakarta, Komisi X: Istilah ‘Cleansing’ Terlalu Sadis...

Komisi X DPR RI mengkritik kebijakan pemecatan lebih dari seratus guru honorer di DKI Jakarta secara sepihak melalui sistem ‘cleansing’ atau ‘pembersihan’. Wakil Ketua Komisi XI DPR…

Ketua DPR Puan Maharani

Minggu, 21 Juli 2024 - 08:59 WIB

Duh, MinyaKita Naik Harga dan Langka! Puan Maharani Minta Pemerintah Lakukan Ini...

Ketua DPR RI (H.C) Puan Maharani meminta Pemerintah untuk mengetatkan pengawasan terhadap distribusi minyak goreng bersubsidi merk MinyaKita yang harganya resmi mengalami kenaikan per Jumat…

Ilustrasi Pembangunan Smelter Freeport (Photo by CNN Indonesia)

Minggu, 21 Juli 2024 - 08:41 WIB

Mantap, Tuai Apresiasi! Smelter Freeport di Gresik Rampung, Siap Olah Konsentrat hingga 400 Ribu Ton Tahun Ini

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno menilai smelter yang dibangun oleh PT Freeport Indonesia (PTFI) di Gresik secara tepat waktu dan lancar hingga memasuki masa beroperasi. Oleh karenanya,…