Cognex Meluncurkan In-Sight 3800 Vision System

Oleh : Wiyanto | Minggu, 07 Mei 2023 - 06:45 WIB

Ini keluaran Cognex Corporation
Ini keluaran Cognex Corporation

INDUSTRY.co.id- Jakarta ——Cognex Corporation (NASDAQ: CGNX), pemimpin pasar industri machine vision (mesin visual) yang berbasis di AS, telah meluncurkan In-Sight 3800 Vision System.

Dirancang untuk lini produksi berkecepatan tinggi, In-Sight 3800 menawarkan program inspeksi yang bervariatif, kemampuan pencitraan gambar yang kuat, dan perangkat lunak yang fleksibel untuk memberikan solusi terintegrasi penuh untuk berbagai aplikasi pengecekan inspeksi.

“In-Sight 3800 menawarkan kecepatan pemrosesan dua kali lipat dari sistem sebelumnya, melakukan tugas seperti pemeriksaan kualitas hanya dalam sepertiga kedipan mata,” kata Lavanya Manohar, Wakil Presiden Vision Products, Cognex.

“Kemampuan tambahan ini memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan throughput dan mengakomodasi jalur yang lebih cepat sambil memberikan akurasi tinggi sesuai ekspektasi untuk lini produk In-Sight.”

Sistem baru ini memuat seperangkat alat-alat visual yang komprehensif yang mencakup teknologi Edge Learning berbasis Kecerdasan Buatan (AI) dan algoritma berbasis aturan standar. Alat-alat edge learning yang mudah digunakan dapat menyelesaikan tugas dengan variabilitas tinggi dan dapat disiapkan dalam hitungan beberapa menit saja hanya dengan beberapa training images. Alat-alat berbasis aturan yang terbukti di industri sangat cocok untuk menyelesaikan tugas deterministik dengan parameter tertentu. Pelanggan telah mulai menggunakan In-Sight 3800 dengan hasil yang positif.

“Saat kami memilih Cognex, kami berasumsi bahwa waktu pemrosesan In-Sight 3800 akan 30% lebih cepat daripada sistem visi In-Sight 7900 yang digunakan saat ini,” kata Nicolas Chomel, Direktur Pengembangan Teknologi di SIDEL, penyedia peralatan, layanan, dan solusi lengkap untuk pengemasan produk konsumen terkemuka.

“Namun, selama uji kualifikasi, In-Sight 3800 terbukti 50% lebih cepat dalam aplikasi kami.” In-Sight 3800 didukung oleh perangkat lunak In-Sight Vision Suite, platform umum di semua produk In-Sight, yang menawarkan EasyBuilder dan Spreadsheet. Antarmuka EasyBuilder tunjuk dan klik yang intuitif memandu pengguna langkah demi langkah melalui proses pengembangan, menjadikannya ideal untuk aplikasi sederhana atau umum, sementara antarmuka spreadsheet yang kuat memungkinkan penyempurnaan parameter pekerjaan untuk aplikasi tingkat lanjut atau yang sangat disesuaikan.

“Opsi pengembangan yang fleksibel memungkinkan pengguna dengan mudah memodifikasi aplikasi mereka untuk tuntutan yang baru,” kata Manohar.

“Dengan demikian, In-Sight 3800 menawarkan solusi yang terukur untuk memenuhi kebutuhan otomatisasi pabrik saat ini dan di masa depan.”

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…