FedEx Tingkatkan Kemampuan Pengiriman Internasional Lewat Layanan International Economy di Asia Pasifik

Oleh : Hariyanto | Jumat, 05 Mei 2023 - 15:45 WIB

FedEx Express
FedEx Express

INDUSTRY.co.id - Jakarta – FedEx Express, anak perusahaan FedEx Corp. (FDX) meningkatkan layanan pengiriman internasionalnya guna memenuhi permintaan pelanggan yang terus bertambah akan layanan pengiriman yang andal dan beragam di kawasan Asia Pasifik. Mulai 2 Mei 2023, pelanggan dapat mengakses layanan FedEx International Economy (IE), dimana layanan ini menghubungkan negara-negara Asia Pasifik ke 170 pasar di seluruh dunia. 

Layanan IE biasanya dikirim di kawasan APAC dalam dua hingga lima hari kerja dan pengiriman ke pasar utama di Eropa dan A.S. dalam empat hingga lima hari kerja. Sementara itu, pelanggan yang ingin mengirimkan paket yang tidak terlalu mendesak bisa menggunakan opsi pengiriman sesuai dengan hari yang sudah ditentukan, dimana para pelanggan juga pasti akan mendapatkan layanan FedEx International Priority Service yang terpercaya dan sampai tepat waktu.

Di saat yang sama, FedEx juga akan meningkatkan layanan waktu transit untuk layanan FedEx International Priority (IP) di jalur perdagangan tertentu. Pelanggan dapat menggunakan IP untuk mengirimkan paket penting dan mendesak serta menikmati pengiriman dalam satu hingga dua hari kerja ke pasar dan wilayah utama di seluruh dunia. Semua penyempurnaan layanan ini hadir dengan layanan FedEx door-to-door, untuk layanan bea cukai. 

“Bisnis, terutama usaha kecil, sedang mencari cara untuk penerapan efisiensi yang dapat membantu peningkatan keuntungan mereka, khususnya dalam lingkungan ekonomi ini,” kata Kawal Preet, Presiden FedEx Express untuk kawasan Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (5/5/2023).

Dengan lebih banyak pelanggan, lanjut Kawal Preet, terutama konsumen online, akan menilai kecepatan pengiriman sebagai faktor yang kurang penting dalam melakukan pemesanan, sehingga bisnis mencari solusi yang berbeda. "Ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan kami untuk memberikan nilai yang lebih besar dan pengalaman yang luar biasa bagi pelanggan kami.” imbuhnya.

“Tidak semuanya harus dikirim keesokan harinya. Pengiriman yang ditentukan harinya adalah layanan yang dicari oleh lebih banyak pelanggan kami dan layanan IE memungkinkan kami untuk memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan yang dinamis untuk memilih layanan yang paling menguntungkan bagi bisnis mereka,” kata Salil Chari, Wakil Presiden Senior Pemasaran dan Pengalaman Pelanggan FedEx Express untuk kawasan Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BRI menjadi Official Mobile Banking Partner pada ajang tahunan Urban Sneaker Society (USS) 2024

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 12:39 WIB

USS 2024 presented by BRImo: Kolaborasi Fashion dan Lifestyle, Dukungan BRI Dorong Kreativitas Generasi Muda

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperkuat komitmennya dalam mendukung perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia. Terbaru, BRI menjadi Official Mobile Banking Partner pada…

Penerima bantuan Gerobak Kuliner SIG pada acara Serah Terima Bantuan di Desa Rejosari, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, pada Jumat (18/10/2024).

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:28 WIB

Dorong Peningkatan Ekonomi Pedesaan, SIG Bantu Pengembangan Usaha Mikro dan Infrastruktur Pertanian di Kabupaten Gresik dan Lamongan

Jakarta– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui program TJSL kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan melalui…

Koordinator Pengawasan Kawasan Industri dan Perumahan BPKP Joko Sutrisno selaku Ketua Tim Assessment (paling kiri), SVP Group Sustainability and Corporate Communication Telkom Ahmad Reza (kedua dari kiri), VP Sustainability Telkom Gunawan Wasisto (kedua dari kanan), dan PGS SVP Risk Management Telkom Rini Fitriani (paling kanan)

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:04 WIB

Telkom Perkuat Praktik Keberlanjutan, Skor ESG Meningkat Signifikan hingga Raih Predikat Sangat Baik

PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil mencapai peningkatan signifikan dalam penilaian ESG (Environmental, Social, and Governance) yang dilakukan oleh Badan Pengawasan Keuangan…

Hewan ternak

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 06:39 WIB

Wabah SE di Bengkulu, Kementan Tingkatkan Upaya Pengendalian dan Pencegahan

Kementerian Pertanian (Kementan) terus mengintensifkan langkah pengendalian terhadap kasus penyakit Septicaemia Epizootica (SE), yang juga dikenal sebagai penyakit sapi ngorok, di Provinsi Bengkulu.…

LPPNU bersama BPDPKS serta GAPKI dan Ketua Umum PBNU resmikan Sawit masuk Pesantren

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 06:21 WIB

LPPNU Luncurkan Program Sawit Goes to Pesantren

Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) menyelenggarakan kegiatan Launching Program Sawit Goes to Pesantren untuk mengedukasi santri dan warga Nahdliyin terkait manfaat serta…