Berikan Penghargaan Bagi Para Mitra Properti Berkualitas, OYO Luncurkan Kategori ‘Super OYO’

Oleh : Herry Barus | Selasa, 02 Mei 2023 - 11:09 WIB

OYO, platform akomodasi global terkemuka
OYO, platform akomodasi global terkemuka

INDUSTRY.co.id - Jakarta- OYO, platform akomodasi global terkemuka di dunia meluncurkan program Super OYO, sebagai bentuk apresiasi kepada para mitra properti atau Patron yang berhasil memenuhi beberapa parameter kepuasan pelanggan selama menginap, pelayanan yang maksimal, serta secara konsisten memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu.

Kategori ‘Super OYO’ secara reguler menganalisis kinerja setiap properti berdasarkan parameter seperti kamar dan area publik yang bersih dan terawat, pemeliharaan rutin, fasilitas dan sarana menginap terbaik seperti tempat tidur, seprai, peralatan mandi serta memastikan pengalaman menginap yang menyenangkan sejak dari proses check-in.

Selaras dengan misi OYO untuk terus berupaya memberikan pelanggan pengalaman terbaik di kelasnya, Super OYO merupakan salah satu dari beberapa program yang sedang difokuskan untuk membantu pelanggan menemukan pilihan jenis penginapan yang sesuai dengan preferensi, serta memberikan informasi yang relevan untuk membantu wisatawan membuat pilihan menginap dan merencanakan perjalanan sembari memastikan pengalaman menginap yang berkesan, nyaman dan harga yang kompetitif.

Tersedia di semua channel pemesanan di Indonesia, pelanggan dapat dengan mudah mengakses kategori Super OYO dari halaman beranda dengan mengetuk banner Super OYO, memilih kota tujuan, dan properti yang tersedia.

Saat ini sudah terdapat lebih dari 250 properti kategori Super OYO yang tersebar di seluruh Indonesia yang dapat diakses melalui aplikasi OYO dan online travel agent. Sebagian besar lokasi properti berada di destinasi wisata dan bisnis seperti Bali, Surabaya, Palembang, dan Jakarta. Beberapa properti kategori Super OYO antara lain K-60 Residence dan Collection O Amega Crown Sub di Surabaya, Vin Stay Petanu di Bali dan Liv Hotel di Jakarta. Pelanggan dapat dengan mudah mengakses kategori Super OYO di halaman beranda, memilih kota tujuan, dan properti yang tersedia.

Selain memberikan kemudahan dan keuntungan bagi para tamu, kategori yang menjadi penghargaan kepada para mitra properti atau Patron ini mengharuskan para mitra properti memenuhi kriteria dan parameter yang ditentukan seperti mempertahankan peringkat rata-rata empat ke atas, minimnya pembatalan kamar dan ulasan negatif. Kategori ini merupakan kategori eksklusif yang tidak berbayar, sehingga kategori Super OYO dapat dicapai dengan mempertahankan layanan yang maksimal bagi tamu sehingga para mitra properti dapat memperoleh manfaat dari kategori ini dan meningkatkan okupansi.

Kategori Super OYO tak hanya memberikan kemudahan pilihan penginapan bagi pelanggan, namun juga mendorong para mitra properti untuk ambil bagian dari kategori yang dipilihkan secara selektif dan eksklusif.

Ankit Tandon, Global CBO dan CEO South East Asia and Middle East mengatakan, “Bagi seluruh pelanggan kami yang memiliki kebutuhan, preferensi, dan beragam ekspektasi, Super OYO memberikan mereka kemudahan dalam memilih properti terbaik. Bagi para wisatawan yang berlibur bersama dengan keluarga, solo traveller, group traveller, serta perjalanan bisnis dapat dengan mudah memilih menginap di properti terbaik OYO yang sesuai dengan preferensi mereka”.

Ibu Hadi, pemilik properti Collection O Amega Crown Surabaya mengatakan, “Kami antusias dengan peluncuran Super OYO, dan kami berharap kategori ini dapat membantu kami meningkatkan okupansi dan pendapatan per kamar (RevPAR). Kami sudah merasakan umpan balik dari ulasan positif dari para tamu yang membuat kami yakin bahwa tamu kami akan kembali lagi dan merekomendasikan kepada kerabatnya atas kepuasan yang mereka rasakan”.

Pemilik Collection O 499 Princess Keisha Hotel & Convention Center Bali, Javier Said, mengatakan bahwa inisiatif Super OYO turut mengapresiasi pelayanan properti. "Tamu mendapat kemudahan untuk menemukan properti terbaik. Kami sangat senang dan dapat semakin termotivasi untuk meningkatkanpelayanan kami."

OYO terus memperkuat platform teknologi dua sisi yang berfokus pada pemenuhan kebutuhan yang komprehensif bagi mitra properti dan tamu. Setelah fitur Co-OYO yang membantu properti merancang, menjalankan promosi, meningkatkan okupansi dan memaksimalkan pendapatan, data dari App Annie menyebutkan bahwa aplikasi OYO menjadi platform peringkat ketiga di dunia yang paling banyak diunduh secara global pada kategori aplikasi perjalanan, dan sejauh ini aplikasi OYO telah berhasil diunduh di berbagai wilayah oleh lebih dari 100 juta pengguna.

Sejak didirikan di Indonesia pada tahun 2018, OYO berhasil mencatat pertumbuhan 15 kali lipat dengan peminat lebih dari 13 juta pelanggan. Tak hanya berencana untuk terus mengembangkan jaringan properti di seluruh Indonesia, OYO akan memberikan sesi pelatihan bagi mitra properti untuk membantu mereka mencapai kategori eksklusif Super OYO yang dapat membantu para mitra dalam meningkatkan kualitas layanan dan meningkatkan pendapatan.

OYO berkomitmen untuk mengembangkan jaringan hotel OYO di seluruh Indonesia. OYO juga tertarik untuk menyediakan sesi pelatihan bagi mitra properti untuk membantu mereka mencapai kategori Super OYO sehingga para mitra dapat meningkatkan kualitas layanan dan memberikan peluang pendapatan yang lebih besar.

Sebagai perusahaan tech-hospitality terkemuka, OYO secara konsisten memperkuat identitasnya sebagai pemimpin pasar yang mendukung percepatan pencapaian target pemerintah dengan mendukung penerapan CHSE (Clean, Health, Safety, Environment, and sustainability) pada Patron, inisiatif sanitized stay pada seluruh properti, status VaccinAid bagi properti dengan staf yang sudah tervaksinasi, serta penerapan contactless check-in untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengalaman menginap.

Pelanggan juga dapat menikmati program loyalitas OYO Wizard untuk tambahan diskon khusus hingga gratis menginap.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prof Satyanegara diangkat sebagai MWA dan dihadiri SD Darmono pendiri Jababeka di President University

Jumat, 01 Maret 2024 - 19:47 WIB

Fakultas Kedokteran President University Angkat Prof. Satyanegara sebagai Ketua Wali Amanat

President University secara resmi mengangkat Prof. Dr. dr. Satyanegara, Sp.BS (K) sebagai Chairman of the Board of Trustees atau Ketua Wali Amanat Fakultas Kedokteran. Prosesi pengangkatan dilakukan…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan 10 Ruas Inpres Jalan Daerah di Kalimantan Timur Senilai Rp561 Miliar.

Jumat, 01 Maret 2024 - 19:25 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan 10 Ruas Inpres Jalan Daerah di Kalimantan Timur Senilai Rp561 Miliar.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan perbaikan 10 ruas jalan dan 1 jembatan di Kalimantan Timur yang dilaksanakan…

Presiden Jokowi Lakukan Topping-Off Hunian ASN-Hankam di IKN

Jumat, 01 Maret 2024 - 19:18 WIB

Presiden Jokowi Lakukan Topping-Off Hunian ASN-Hankam di IKN

Menter Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan Topping Off Hunian ASN dan Hankam di IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan…

Diskusi Mengenai Obesitas dan Pemahaman Ilmiahnya pada Hari Obesitas Sedunia

Jumat, 01 Maret 2024 - 18:09 WIB

Cegah miskonsepsi, Novo Nordisk Indonesia Dorong Diskusi Mengenai Obesitas dan Pemahaman Ilmiahnya pada Hari Obesitas Sedunia

Obesitas dan obesitas sentral merupakan salah satu masalah kesehatan yang mengkhawatirkan di Indonesia. Berdasarkan data Riset Kesehatan Dasar (Riskedas) 2018, prevalensi obesitas di kalangan…

Presiden Jokowi (ist)

Jumat, 01 Maret 2024 - 17:30 WIB

Dahsyat! IKN Magnet Baru Investasi, Jokowi: Yang Antre Banyak...

Ibu Kota Negara (IKN) tengah menjadi incaran para investor. Bak gadis cantik, investor rela antre untuk menanamkan modalnya di IKN. “Yang antre ini banyak, hanya mengatur di mana lahan yang…