Menko Marves Jajal Langsung Kendaraan Listrik MG4EV Milik MG Motor Indonesia

Oleh : Hariyanto | Selasa, 02 Mei 2023 - 10:50 WIB

Menko Marves Jajal Langsung MG4EV Milik MG Motor Indonesia
Menko Marves Jajal Langsung MG4EV Milik MG Motor Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Morris Garages (MG) menampilkan MG4 EV dan MG ZS EV di depan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan, dalam sebuah acara di Jakarta pada hari Sabtu, (29/4/2023). MG Motor Indonesia memperkenalkan MG4 EV, kendaraan listrik nol emisi yang dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang ramah lingkungan dan menyenangkan.

Dalam kesempatan tersebut, Luhut secara langsung melihat dan menjajal masuk ke dalam kabin MG4 EV, mobil listrik Crossover pertama yang MG tawarkan di pasar Indonesia ditemani oleh seluruh Jajaran direksi MG Motor Indonesia untuk melihat berbagai fitur-fitur yang mengutamakan tidak hanya kenyamanan berkendara namun juga dalam segi keberlanjutan.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah ahli industri, pejabat pemerintah, dan seluruh jajaran Direksi MG Motor Indonesia. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, yang juga memimpin program pemerintah untuk mempromosikan kendaraan listrik, mengapresiasi upaya MG Motor Indonesia dalam mendukung program tersebut.

"Untuk meningkatkan kualitas udara dan mengurangi emisi karbon di Indonesia, kami mendukung penggunaan kendaraan listrik dan memperkenalkan program yang mempromosikan kendaraan listrik di seluruh negeri. Saya rasa MG dengan desain-nya yang modern dan stylish, teknologi canggih, dan harga yang kompetitif nanti bisa menguasai pasar EV di Indonesia yang sangat luas." kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan

Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia menjelaskan serta mengungkapkan kegembiraannya tentang kesempatan untuk memperkenalkan kendaraan listrik andalannya kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan lnvestasi. 

"Kami senang bahwa kendaraan listrik MG4 EV kami telah mendapatkan perhatian positif dari publik serta pemerintah. Kami berharap kendaraan listrik ini dapat memberikan kontribusi positif untuk upaya bersama menjaga lingkungan yang bersih dan sehat di Indonesia. Kami juga yakin bahwa produk kami yang stylish dan canggih dapat menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat Indonesia." tutur Arief.

Animo masyarakat seputar mobil listrik semakin meningkat dari tahun ke tahun. Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil listrik pada tahun 2022 mengalami peningkatan drastis sebesar 383,46% dibandingkan pada tahun 2021 sebelumnya.

MG memamerkan teknologi baterai terbaru Rubik's Cube, teknologi penggerak listrik terpadu yang memungkinkan MG4 EV untuk mencapai kecepatan I00 km/jam dalam hanya 7,7 detik. Selain itu, MG4 EV juga merupakan mobil pertama yang dibangun pada Modular Scalable Platform yang merupakan teknologi dari MG, menghasilkan efisiensi listrik yang lebih tinggi. 

Tidak hanya itu, MG4 EV juga telah dilengkapi dengan kemampuan V2L (Vehicle to Load) yang dapat memberikan tenaga listrik pada berbagai peralatan sehari-hari, menghilangkan kebutuhan pengendara untuk menggunakan sumber tenaga lain untuk memenuhi berbagai kebutuhan dimana pun mereka berada.

MG4 EV juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur canggih yang dapat terintegrasi dengan Apple Carplay atau Android Auto system. Tidak hanya itu, nilai tambah yang ditawarkan oleh MG4 EV adalah fitur-fitur keamanan terbaik kelas dunia dengan rating tertinggi bintang lima dari Euro NCAP seperti Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Traffic Sign Recognition, dan lainnya yang memastikan pengalaman berkendara tetap nyaman dan aman.

"Pada acara ini, MG membuktikan kalau kami benar-benar serius dalam kemajuan sustainable green environnment dengan mempercepat peralihan mobil dengan tenaga listrik bersama dengan pemerintah Indonesia. Kami berharap kedepannya juga bisa membawa lebih banyak lagi produk-produk berkualitas yang berkelanjutan sebagai pilihan solusi masyarakat Indonesia." tutup Arief.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Plang Duta Pertiwi Nusantara Tbk

Jumat, 21 Juni 2024 - 05:50 WIB

2024, Duta Pertiwi Nusantara Optimis Industri Plywood Membaik

PT Duta Pertiwi Nusantara Tbk. (DPN) mencatatkan pendapatan bersih sebesar Rp 116,20 miliar di sepanjang tahun 2023. Dari jumlah ini, Perseroan menilai, kinerja Perusahaan secara umum mencatatkan…

Dato Sri Mohammed Shaheen raih APEA 2024.

Jumat, 21 Juni 2024 - 00:28 WIB

Sukses Kembangkan Riyaz Group, Dato Sri Mohammed Shaheen Raih APEA 2024

Dato Sri Mohammed Shaheen pun mengungkap rahasia suksesnya mengembangkan Riyaz Group hingga mendapatkan penghargaan APEA 2024.

Komitmen BPDPKS terhadap peremajaan sawit rakyat

Kamis, 20 Juni 2024 - 23:00 WIB

BPDPKS, Aspekpir dan PalmCo Dorong Percepatan PSR di Sumut dan Aceh

Ratusan petani kelapa sawit dari Provinsi Sumatra Utara dan Aceh mengikuti Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peremajaan Sawit Rakyat (PSR) Pola Kemitraan yang diselenggarakan di Medan,…

Modena dukung Ubud Food Festival 2024

Kamis, 20 Juni 2024 - 22:57 WIB

Modena Dukung Ubud Food Festival 2024, Lelang Kompor Freestanding

Didukung Modena, Ubud Food Festival 2024 bertujuan untuk merayakan keanekaragaman kuliner dan budaya Indonesia, serta menggalang dana guna mendukung program-program komunitas lokal.

Direktur Investasi PT ASABRI (Persero) Jeffry Haryadi P. Manullang didampingi Sekretaris Perusahaan, Okki Jatnika dan Kepala Kantor Cabang Utama Jakarta, Aris Karyawan bersama dengan Mitra Bayar Bank Mandiri Taspen yang diwakili oleh Distribution Head, Pande Putu Rambiawan menyerahkan manfaat Program Tabungan Hari Tua (THT) dan Jaminan Pensiun kepada Komjen Pol (Purn) Prof. Dr. Gatot Eddy Pramono, Msi

Kamis, 20 Juni 2024 - 22:46 WIB

Komjen Pol (Purn) Gatot Eddy Pramono Terima Pensiunan dari ASABRI

ASABRI Serahkan Manfaat Tabungan Hari Tua (THT) dan Jaminan Pensiun Pertama Kepada Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Komjen Pol (Purn) Gatot Eddy Pramono