AccorHotels-Kemenpar MoU Tingkatkan Pariwisata Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 14 Juli 2017 - 19:20 WIB

Menpar Arief Yahya dan Chief Operating AccorHotels Indonesia, Malaysia dan Singapura, Garth Simmons (Foto Dije/Industry.co.id))
Menpar Arief Yahya dan Chief Operating AccorHotels Indonesia, Malaysia dan Singapura, Garth Simmons (Foto Dije/Industry.co.id))

INDUSTRY.co.id - Jakarta- AccorHotels Indonesia bersama Kementerian Pariwisata kembali menjalin kerja sama untuk meningkatkan kerja sama untuk sektor pariwisata Indonesia. 

Penandatanganan ini dilakukan oleh Seketeraris Kementerian Pariswisata, Ukus Kuswara dan Chief Operating AccorHotels untuk Indonesia, Malaysia dan Singapura, Garth Simmons di Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta pada Jumat (14/7/2017). 

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengatkan, "Accor salah satu hotel internasional terbesar chain dunia, bagusnya selain dia bawa investasi internasional chain, Accor juga akan bawa customernya," ujar Menpar.  

Support terbesar AccorHotels, tambah Dia adalah target untuk pariwisata Indonesia. 

"Tagret AccorHotels 100 hotel menjadi 200 hotel, sehingga pertumbuhannya sama dengan Kemenpar, yakni market wisman 20 persen dan Indonesia menjadi Top 20 in the World dengan pertumbuhan marketnya," sambungnya.

Untuk Addendum MoU ini terkait kerjs ama yang telah berlangsung tiga kali, terhitung pada tahun 2012, 2012 dan untuk tahun ini 2017. 

"Addendum MoU AccorHotels sebelumnya berkomitmen memberkan 1.000 kamar tapi menjadi 1.338 room lalu untuk Addendum MoU tahun ini menyiapkan 1.500 kamar," kata Menpar. 

Dari 1500 kamar kebanyakan untuk family trip yakni dua sepertiga dari kamar, dan sepertiganya digunakan untuk media. Lalu, tambah Arief,  dua persennya untuk Pasar Asia Tenggara, 12 persen untuk Pasar Asia Pasifik dan 86 persen untuk Pasae Eropa, Timur Tenga, Amerika dan Afrika.

Selain itu, AccorHitels dalam MoU kali ini, mempromosikan destinasi nusantara dalam situs resmi ditiap hotel-hotelnya yang hadir dalam 17 bahasa bagi para traveller di seluruh dunia.

"Kami membuka untuk grup hotel lain, tapi Accor adalah yang paling semangat dan mereka mempunyai target akan mendirikan 200 hotel pada tahun 2020 di Indonesia," pungkas Menpar  Arief Yahya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Petani sedang membasmi Organisme Pengganggu Tanaman (OPT)

Senin, 23 September 2019 - 19:43 WIB

Amankan Produksi, Kementan Buat Strategi Pengelolaan OPT

Karawang - Kementerian Pertanian (Kementan) terus berupaya mengamankan produksi tanaman dari serangan organisme penganggu tanaman (OPT) yang terintegrasi secara menyeluruh sejak hulu sampai…

Intiland Gandeng Mediapura Hadirkan Layanan Apartemen Sewa di Aeropolis

Senin, 23 September 2019 - 15:17 WIB

Intiland Gandeng Mediapura Hadirkan Layanan Apartemen Sewa di Aeropolis

Kerjasama ini meliputi jasa dan layanan pengelolaan dan penyewaan unit-unit apartemen Aeropolis yang berlokasi di dekat Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten.

Alat mesin pertanian yang diberikan Kementan

Senin, 23 September 2019 - 15:12 WIB

Kementan Minta Petani Olah Lahan Dengan Mekanisasi dan Teknologi

Pekanbaru - Pakar Khusus Modernisasi Pertanian dari IPB yang juga Tenaga Ahli Menteri, Kementerian Pertanian, Dr. Sam Herodian mengunjungi kampung Desa Eko Wisata di Kecamatan Palas, Kota Pekanbaru,…

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero) Kuswiyanto

Senin, 23 September 2019 - 14:20 WIB

Tingkatkan Layanan Digital, Pegadaian Siapkan Anggaran Capai Rp700 Miliar

PT Pegadaian (Persero) terus meningkatkan sinergi dengan berbagai perusahaan baik BUMN maupun non-BUMN serta komunitas dan asosiasi masyarakat.

ahli gigi (foto ilustrasi)

Senin, 23 September 2019 - 12:01 WIB

Tukang Gigi Se-Indonesia Tolak RUU KUHP

Jakarta - Penolakan terhadap draft RUU KUHP tidak hanya berasal dari kalangan akademisi dan kelompok masyarakat sipil, namun kalangan tukang gigi juga turut menolak draft perubahan peraturan…