AccorHotels-Kemenpar MoU Tingkatkan Pariwisata Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 14 Juli 2017 - 19:20 WIB

Menpar Arief Yahya dan Chief Operating AccorHotels Indonesia, Malaysia dan Singapura, Garth Simmons (Foto Dije/Industry.co.id))
Menpar Arief Yahya dan Chief Operating AccorHotels Indonesia, Malaysia dan Singapura, Garth Simmons (Foto Dije/Industry.co.id))

INDUSTRY.co.id - Jakarta- AccorHotels Indonesia bersama Kementerian Pariwisata kembali menjalin kerja sama untuk meningkatkan kerja sama untuk sektor pariwisata Indonesia. 

Penandatanganan ini dilakukan oleh Seketeraris Kementerian Pariswisata, Ukus Kuswara dan Chief Operating AccorHotels untuk Indonesia, Malaysia dan Singapura, Garth Simmons di Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta pada Jumat (14/7/2017). 

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengatkan, "Accor salah satu hotel internasional terbesar chain dunia, bagusnya selain dia bawa investasi internasional chain, Accor juga akan bawa customernya," ujar Menpar.  

Support terbesar AccorHotels, tambah Dia adalah target untuk pariwisata Indonesia. 

"Tagret AccorHotels 100 hotel menjadi 200 hotel, sehingga pertumbuhannya sama dengan Kemenpar, yakni market wisman 20 persen dan Indonesia menjadi Top 20 in the World dengan pertumbuhan marketnya," sambungnya.

Untuk Addendum MoU ini terkait kerjs ama yang telah berlangsung tiga kali, terhitung pada tahun 2012, 2012 dan untuk tahun ini 2017. 

"Addendum MoU AccorHotels sebelumnya berkomitmen memberkan 1.000 kamar tapi menjadi 1.338 room lalu untuk Addendum MoU tahun ini menyiapkan 1.500 kamar," kata Menpar. 

Dari 1500 kamar kebanyakan untuk family trip yakni dua sepertiga dari kamar, dan sepertiganya digunakan untuk media. Lalu, tambah Arief,  dua persennya untuk Pasar Asia Tenggara, 12 persen untuk Pasar Asia Pasifik dan 86 persen untuk Pasae Eropa, Timur Tenga, Amerika dan Afrika.

Selain itu, AccorHitels dalam MoU kali ini, mempromosikan destinasi nusantara dalam situs resmi ditiap hotel-hotelnya yang hadir dalam 17 bahasa bagi para traveller di seluruh dunia.

"Kami membuka untuk grup hotel lain, tapi Accor adalah yang paling semangat dan mereka mempunyai target akan mendirikan 200 hotel pada tahun 2020 di Indonesia," pungkas Menpar  Arief Yahya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Chatuchak Weekend Market (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 21:00 WIB

Penting Dicatat Para Shopaholic! Enam Destinasi Belanja di Seluruh Dunia

Ada banyak cara untuk mengangkat suasana hati seseorang, namun terapi ritel tidak diragukan lagi merupakan pilihan populer di antara banyak orang Indonesia, terutama ketika mereka bepergian.

Menristekdikti Mohamad Nasir (Foto Dok Humas)

Jumat, 19 April 2019 - 19:00 WIB

Menristekdikti: Revolusi Industri 4.0 Perlu Peningkatan Pendidikan Vokasi

Di era Revolusi Industri 4.0 ini, mutu dan relevansi pendidikan tinggi vokasi terhadap industri perlu ditingkatkan, agar Indonesia dapat memenuhi kebutuhan tenaga profesional dalam industri…

Rumah Gadang Minang Sumatera Barat (Foto Ist)

Jumat, 19 April 2019 - 17:00 WIB

Industri Pariwisata, Andalan PAD Kabupaten Agam Sumbar

Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat menargetkan pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp140 juta dari tiga objek wisata milik pemerintah setempat selama 2019.

CK Fong Presiden Direktur Treasure Bay Bintan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 15:00 WIB

Setahun, Treasure Bay Bintan Dikunjungi 180 Ribu Wisatawan

Objek wisata Treasure Bay yang ada di kawasan wisata Lagoi, Bintan masih menjadi objek wisata unggulan di Pulau Bintan bahkan di Kepri. Pada 2018 saja, resort yang dibangun dilahan seluas 338…

Kota Baru Meikarta Cikarang (Ist)

Jumat, 19 April 2019 - 14:00 WIB

Solusi Hunian Baru, Meikarta Pasarkan Unit Baru Seharga Rp280 Juta

Meikarta, hunian yang berlokasi di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat kembali memasarkan unit barunya dengan harga mulai Rp280 juta sebagai solusi bagi masyarakat yang ingin mencari hunian…