AccorHotels-Kemenpar MoU Tingkatkan Pariwisata Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 14 Juli 2017 - 19:20 WIB

Menpar Arief Yahya dan Chief Operating AccorHotels Indonesia, Malaysia dan Singapura, Garth Simmons (Foto Dije/Industry.co.id))
Menpar Arief Yahya dan Chief Operating AccorHotels Indonesia, Malaysia dan Singapura, Garth Simmons (Foto Dije/Industry.co.id))

INDUSTRY.co.id - Jakarta- AccorHotels Indonesia bersama Kementerian Pariwisata kembali menjalin kerja sama untuk meningkatkan kerja sama untuk sektor pariwisata Indonesia. 

Penandatanganan ini dilakukan oleh Seketeraris Kementerian Pariswisata, Ukus Kuswara dan Chief Operating AccorHotels untuk Indonesia, Malaysia dan Singapura, Garth Simmons di Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta pada Jumat (14/7/2017). 

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengatkan, "Accor salah satu hotel internasional terbesar chain dunia, bagusnya selain dia bawa investasi internasional chain, Accor juga akan bawa customernya," ujar Menpar.  

Support terbesar AccorHotels, tambah Dia adalah target untuk pariwisata Indonesia. 

"Tagret AccorHotels 100 hotel menjadi 200 hotel, sehingga pertumbuhannya sama dengan Kemenpar, yakni market wisman 20 persen dan Indonesia menjadi Top 20 in the World dengan pertumbuhan marketnya," sambungnya.

Untuk Addendum MoU ini terkait kerjs ama yang telah berlangsung tiga kali, terhitung pada tahun 2012, 2012 dan untuk tahun ini 2017. 

"Addendum MoU AccorHotels sebelumnya berkomitmen memberkan 1.000 kamar tapi menjadi 1.338 room lalu untuk Addendum MoU tahun ini menyiapkan 1.500 kamar," kata Menpar. 

Dari 1500 kamar kebanyakan untuk family trip yakni dua sepertiga dari kamar, dan sepertiganya digunakan untuk media. Lalu, tambah Arief,  dua persennya untuk Pasar Asia Tenggara, 12 persen untuk Pasar Asia Pasifik dan 86 persen untuk Pasae Eropa, Timur Tenga, Amerika dan Afrika.

Selain itu, AccorHitels dalam MoU kali ini, mempromosikan destinasi nusantara dalam situs resmi ditiap hotel-hotelnya yang hadir dalam 17 bahasa bagi para traveller di seluruh dunia.

"Kami membuka untuk grup hotel lain, tapi Accor adalah yang paling semangat dan mereka mempunyai target akan mendirikan 200 hotel pada tahun 2020 di Indonesia," pungkas Menpar  Arief Yahya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT. CAR SOME INDONESIA (Carsome), sebuah perusahaan penyedia layanan jual beli mobil berbasis aplikasi digital.

Jumat, 21 Juni 2019 - 06:09 WIB

Carsome Diduga Melanggar Aturan dalam Praktik Bisnis Jual Beli Mobil

Masyarakat Peduli Hukum Teknologi Indonesia (MPHTI) melayangan aduannya ke Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terkait praktik jual beli yang dilakukan PT. CAR SOME INDONESIA (Carsome),…

Jenny Widjaja, selaku pendiri Paberik Mie tampak antusias menyambut pengunjung menikmati kuliner mie ayam sehat dan alami

Jumat, 21 Juni 2019 - 05:50 WIB

Waralaba Paberik Mie, Bisnis Sehat dan Aman

Bagi Anda pengunjung Pekan Raya Jakarta, JIExpo Kemayoran selain menikmati hiburan live musik, kurang pas tanpa menjajaki aneka kuliner disana. Dari bermacam aneka kuliner yang hadir disana,…

Volvo Trucks Indonesia memberi gebrakan baru bagi dunia truk di Indonesia, Volvo memperkenalkan inovasi terbarunya yang bernama Volvo Dynamic Steering.

Jumat, 21 Juni 2019 - 03:46 WIB

Volvo Trucks Hadirkan Inovasi Setir Mobil Anti Lelah

Volvo Trucks Indonesia memberi gebrakan baru bagi dunia truk di Indonesia. Pada demonstrasi produk di Sentul Kamis (20/6/2019). V

Pemenang Traveloka Experience

Kamis, 20 Juni 2019 - 23:16 WIB

Traveloka Xperience Hadir Tawarkan Ribuan Pengalaman Menyenangkan di Seluruh Dunia

Tahukah Anda bahwa kebutuhan hiburan dan gaya hidup orang Indonesia meningkat secara signifikan belakangan ini? Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) sejak 2015 hingga 2017, secara…

Lion Air (Ist)

Kamis, 20 Juni 2019 - 22:00 WIB

Lion Air Mengajak Millennials Traveling Jelajahi Destinasi Indonesia

Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group hari ini mengumumkan program promo yang bertemakan #wujudkanmimpiterbang untuk rute penerbangan domestik. Tarif spesial ini bertepatan…