Kalah Dari Thailand 2-0, Indonesia Gagal Juarai Piala AFF 2016

Oleh : Hariyanto | Minggu, 18 Desember 2016 - 08:27 WIB

Pertandingan Piala Aff 2016
Pertandingan Piala Aff 2016

INDUSTRY.co.id - Bangkok, Impian timnas Indonesia untuk meraih gelar juara Piala AFF pertamanya harus pupus setelah ditumbangkan Thailand pada laga leg kedua final AFF Piala 2016 dengan skor 2-0.

Pada laga yang dimainkan di Rajamangala Stadium, (17/12) malam WIB tersebut, Indonesia yang membawa keunggulan 2-1 di laga leg pertama harus puas kembali menjadi runner-up usai taktluk dengan total skor agregat 3-2.

Thailand kembali mengancam di menit ke-70, semakin gencar menggedor pertahanan Indonesia setelah unggul dengan dua gol. Beruntung, ketenangan Meiga saat berhadapan satu lawan satu dengan Teerasil Dangda masih mampu menyelamatkan gawang tim Garuda.

Petaka datang bagi tim Indonesia di menit ke-81. Chatthong yang berdiri bebas di kotak penalti memaksa Meiga untuk melakukan pelanggaran yang berujung dengan hukuman penalti.

Beruntung eksekusi Teerasil Dangda gagal menambah keunggulan tuan rumah setelah sepakannya mampu dipatahkan dengan baik oleh Meiga.

Di sisa laga, Indonesia mencoba bangkit mencari satu gol untuk memaksakan perpanjangan waktu. Namun menit-menit akhir jelang laga usai, Lestaluhu malah diusir wasit keluar lapangan lantaran dirinya emosi menendang bola ke arah para pemain cadangan Thailand.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah tetap bertahan.

Melalui hasil ini Thailand memastikan memenangkan laga final Piala AFF 2016 dengan total skor agregat 3-2. Kesuksesan Thailand menjuarai AFF tahun ini merupakan yang kedua secara beruntun setelah sebelumnya mereka juga meraih gelar serupa di tahun 2014.

Sementara bagi Indonesia, kegagalan di partai final ini merupakan yang kelima dalam keikutsertaannya di ajang Piala AFF. Sebelumnya, Indonesia juga telah gagal di tahun 2000, 2002, 2004, dan 2010. (Hry/in)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sriwijaya Air (Foto Ist)

Selasa, 21 Mei 2019 - 12:00 WIB

Jelang Momen Mudik Lebaran, Sriwijaya Air Buka Tiga Rute Baru

Sriwijaya Air, maskapai penerbangan nasional yang merupakan bagian dari Garuda Indonesia Group siap menyambut datangnya momen mudik Lebaran Idul Fitri 1440 H dengan menyiapkan tiga rute penerbangan…

Budi Hikmat, Kepala Makro Ekonomi dan Direktur Strategi Investasi PT Bahana TCW Investment Management,

Selasa, 21 Mei 2019 - 11:00 WIB

Lonjakan Defisit Neraca Dagang Tuntut Reformasi Struktural

Kabar kurang menggembirakan kembali mengejutkan pasar finansial Indonesia pada pertengahan Mei ini. Tak hanya polemik perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok semakin panas, investor…

Kepala Badan Karantina Pertanian, Ali Jamil, PhD dan Kepala Karantina dan Keamanan Pangan Sarawak, Gasing Anak Nyalu

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:53 WIB

Kementan Capai Kesepakatan bersama Otoritas Serawak Terkait Ekspor

Kuching - Kementerian Pertanian melalui Badan Karantina Pertanian (Barantan) jajaki harmonisasi aturan perkarantinaan Indonesia - Sarawak, Malaysia terkait lalu lintas komoditas pertanian di…

Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia, Senin (20/5/2019)

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:39 WIB

Tingkatkan Kualitas SDM, FIF Group Resmikan Reading Corner di Lima Kota

Perusahaan pembiayaan Federal International Finance (FIFGROUP) meresmikan Reading Corner di 5 SMK unggulan di 5 kota di Indonesia, Senin (20/5/2019) kemarin.

Perakitan perangkat Xiaomi

Selasa, 21 Mei 2019 - 10:34 WIB

Xiaomi Pastikan Produksi Lancar Menjelang Momentum Lebaran

Berkomitmen untuk memenuhi tingginya permintaan konsumen di bulan Ramadan, Xiaomi berfokus pada kelancaran proses produksi dan distribusi.