Cigna Indonesia Luncurkan Cigna Premium Health Protection Dengan Akses Hingga Luar Negeri

Oleh : Hariyanto | Jumat, 14 Juli 2017 - 16:31 WIB

PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia)
PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia)

INDUSTRY.co.id , Jakarta - PT Asuransi Cigna (Cigna Indonesia) meluncurkan Cigna Premium Health Protection dengan akses perawatan hingga ke luar negeri. Perlindungan kesehatan inovatif ini didesain untuk memberikan berbagai manfaat medis untuk masyarakat Indonesia kelas menengah ke atas dengan premi yang terjangkau.

Direktur Cigna Indonesia Herlin Sutanto menjelaskan, Cigna Premium Health Protection memberikan perlindungan kesehatan menyeluruh bagi nasabah.

Lebih dari itu, Cigna Premium Health Protection juga dilengkapi dengan fasilitas nontunai (cashless) di lebih dari 800 rumah sakit rekanan di Indonesia, Singapura, Malaysia dan Thailand, yang memberikan nasabah kenyamanan dalam menentukan pilhan fasilitas perawatan kesehatan sesuai dengan kebutuhan dan preferensi mereka.

“Masyarakat kini semakin terbuka terhadap asuransi kesehatan dan sejalan dengan itu kebutuhan perlindungan mereka pun terus berkembang. Riset pelanggan kami menunjukkan bahwa nasabah menginginkan perlindungan kesehatan yang dapat memenuhi seluruh kebutuhan perawatan kesehatan sekaligus menjembatani kesenjangan proteksi mereka,” ujar Herlin dalam konferensi pers peluncuran produk Cigna Premium Health Protection di Jakarta, Kamis (13/7/2017).

Survei Skor Kesejahteraan yang dirilis Cigna tahun ini menunjukkan adanya kesenjangan perlindungan kesehatan sekalipun banyak masyarakat Indonesia yang telah memiliki asuransi dari perusahaan. Survei terhadap lebih dari 1.000 responden di seluruh Indonesia tersebut menunjukkan meski 65% responden beranggapan biaya konsultasi dokter umum seharusnya ditanggung perusahaan, nyatanya hanya 47% yang memiliki manfaat tersebut.

Kesenjangan serupa juga terdapat pada konsultasi dokter spesialis dan biaya pemeriksaan kesehatan (medical checkup). Akibatnya, 25 persen masyarakat memilih untuk tidak memeriksakan kesehatan mereka dalam satu tahun belakangan.

Untuk memaksimalkan perlindungan kesehatan nasabah, Cigna Indonesia bekerja sama dengan perusahaan aplikasi kesehatan digital Halodoc – menjadi yang pertama di Indonesia yang memberikan manfaat tambahan berupa telekonsultasi medis dan layanan pesan antar kebutuhan medis tanpa biaya.

Lewat layanan ini nasabah dapat berkonsultasi dengan 19.000 dokter dari berbagai spesialisasi via chat, voice call, maupun video call di manapun dan kapanpun. Nasabah juga memiliki akses ke lebih dari 1.000 apotek terpercaya di Indonesia untuk layanan pesan antar kebutuhan medis.

Herlin menambahkan dengan adopsi teknologi digital yang begitu cepat, Cigna Indonesia terus berinovasi untuk memberikan produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan nasabah. Survei Skor Kesejahteraan Cigna mengungkapkan bahwa 8 dari 10 orang masyarakat Indonesia menggunakan aplikasi kesehatan, jauh di atas rata-rata global yang hanya 59 persen.

“Kebanyakan dari mereka menggunakan aplikasi kesehatan untuk memeriksakan gejala yang mereka alami (44 persen) dan membeli obat-obatan (34 persen). Sehingga manfaat layanan Halodoc ini sangat sesuai dengan tren yang sedang berkembang,” katanya.

Cigna Premium Health Protection dipasarkan melalui jalur distribusi Direct to Consumer via telemarketing dan jalur distribusi keagenan dengan premi mulai Rp 300.000-an per bulan dengan manfaat dari Rp 100 juta hingga Rp 500 juta per tahun.

“Peluncuran Cigna Premium Health Protection akan semakin memperkuat posisi Cigna Indonesia sebagai perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan yang menyediakan rangkaian perlindungan yang relevan seiring dengan perkembangan kebutuhan nasabah,” ujar Herlin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Apacer AC633 USB 3.1

Senin, 27 Mei 2019 - 14:01 WIB

Pamerkan Portofolionya, Apacer Resmikan Program Terbaru di Computex Taipei 2019

Apacer, produsen storage kelas industri terkemuka di dunia hadir di COMPUTEX TAIPEI 2019 dan meresmikan program terbarunya “Welcoming Intelligent Connectivity” (Menyambut Konektivitas…

Penyanyi Pendatang Baru Gabriella Larasati membawakan Ost Dont Run Away

Senin, 27 Mei 2019 - 14:00 WIB

Gabriella Larasati Jadi Debutan Super Media Music

PT Super Media Produksi, sebuah rumah produksi Film yang didirikan pada mei 2018, oleh Unchu Viejay dan Adi Garing, yang dikenal, dengan karya perdana film horror berjudul don’t run away.…

Kolaborasi Alodokter dan Century

Senin, 27 Mei 2019 - 13:42 WIB

Alodokter Gandeng Century Ciptakan Sinergi Layanan Kesehatan

Kolaborasi ini memiliki visi untuk menciptakan sinergi layanan kesehatan terbaik yang memberikan banyak keuntungan bagi keluarga muda modern Indonesia.

Gelaran Unlock Your Creativity

Senin, 27 Mei 2019 - 12:19 WIB

Segera Meluncur di Indonesia, OPPO Ajak Konsumen Cicipi Smartphone Teranyar Reno Series

OPPO menggelar acara “Unlock Your Creativity” untuk memberikan kesempatan awal kepada konsumen dalam mencoba produk terbaru OPPO Reno Series, sebelum resmi diluncurkan di Indonesia.

 PT Pegadaian (Persero)

Senin, 27 Mei 2019 - 12:08 WIB

Kinerja Gemilang, Pegadaian Setor Dividen Rp.1,387 Triliun

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan RUPS tentang Persetujuan Laporan Keuangan Tahunan Tahun Buku 2018 dan Pengesahan Laporan Keuangan Tahun 2018 PT Pegadaian (Persero) yang ditetapkan dalam…